Kini Facebook Kids Tingkatkan Fitur Keamanannya

0

Pertumbuhan teknologi dan perubahan zaman sampai saat ini membuat banyak orang terbantu. Terutama dalam hal membantu dalam kehidupan sehari hari dengan teknologi seperti perangkat elektronik dan mobile. 

Dalam pemakaian smartphone, banyak aplikasi yang dimanfaatkan, termasuk Facebook yang sejak awal berdiri menjadi media hiburan, berbagi informasi, dan media untuk berkomunikasi dengan dunia luar. 

Facebook memberikan akses kepada siapa saja untuk mengupdate berita dan info terbaru, berkirim media, dan juga menjadi media hiburan kepada setiap orang dengan terus meningkatkan fitur dan layanan terbaru setiap saat.

Baca Juga : Cara Mengubah Facebook ke Tampilan Yang Baru

Facebook memang sejak dulu sampai kini masih menjadi aplikasi sosial media yang populer. Sudah milayaran penggunanya tersebar di seluruh dunia.  Bukan hanya itu saja, karena Facebook kini juga memiliki Facebook Kids yang ditujukan khusus untuk anak-anak.

Baru-baru ini Facebook dikabarkan memperbarui aplikasi Messenger Kids kepunyaan mereka. Pembaruan ini tentunya membawa dan menawarkan fitur keamanan yang baru.  Hal ini sebagai langkah pengupayaan Facebook kids agar bisa lebih tampil sebagai layanan ramah anak.

Di samping itu juga mengajarkan ke anak-anak untuk memanfaatkan bahasa dan gambar yang sesuai dengan anak. Fitur ini juga akan membantu orang tua untuk bisa mengontrol kegiatan anaknya di Facebook.

Baca juga : Alasan Facebook Tak Ada Tombol dislike

Dengan begitu, tentu saja ini memudahkan orang tua untuk bisa memeriksa kontak terbaru anak-anaknya secara langsung. Di samping orang tua juga bisa memantau riwayat obrolan entah itu berupa text maupun gambar yang dikirim dan diterima oleh anak-anaknya saat bermain facebook. Orang tua juga dapat menghapus sesuatu yang terlihat tidak pantas, hingga melihat daftar kontak yang sudah diblokir oleh anak.

Tak hanya itu saja karena fitur terbaru dari Facebook Kids ini juga bisa mengeluarkan anak dari aplikasi Messenger secara jarak jauh.

Di samping itu, aplikasi anak ini juga mendukung orang tua untuk mengunduh semua informasi Messenger Kids mereka dalam sekali proses dan hal ini sama persis seperti yang kalian lakukan dengan akun Facebook.

Baca Juga : Cara Mengatasi Facebook diblokir Tidak Bisa Like dan Komentar Status

Sosial media ini juga akan mengirimkan notifikasi ketika orang tua mereka melakukan ini. Pembaruan aplikasi ini kabarnya sudah diumumkan oleh Facebook untuk negara – negara tempat aplikasi tersedia seperti AS, Kanada, Peru, dan Meksiko.

Facebook juga memberitahukan apabila pembaruan ini memiliki fungsi-fungsi baru yang bisa diakses lewat Parent Dashboard.

Selanjutnya Facebook akan memberi waktu orang tua selama 90 hari untuk bisa menerima kebijakan baru dari Facebook ini.

Baca Juga :Cara menghapus Grup Facebook

Hal ini tentu saja memberi bnayak keuntungan bagi banyak orang tua yang selama ini sering merasa kecolongan dengan media sosial anak yang tidak bisa mereka kontrol dari jarak jauh dan membuat anak mengakses hal-hal yang seharusnya tidak bleh mereka dapatkan.

Itu tadi ulasan tentang Facebook yang meningkatkan fitur keamanan pada Facebook Kids.

Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian khususnya yang memakai Facebook Kids untuk saudara kalian atau pun anak kalian.

Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru dari dunia pengetahuan dan teknologi baik dari dalam dan luar negeri. Ada juga berbagai tips yang bisa membantu kalian memecahkan banyak masalah teknis saat ini. Berbagai review perangkat mobile dan game terbaru juga hadir meramaikan website techjack.com yang pastinya up to date.

Sampai bertemu di artikel yang lainnya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.