Kupas Habis Poco F2 Pro: Flagship Killer 5G

Poco F2 Pro menawarkan desain cantik dengan material premium kaca dan stainless steel yang kokoh dan tampil tanpa poni dengan kamera motorized pop-up.

0

Poco ini singkatan dari “Powerfully Cool” . Poco F2 Pro juga meningkat pesat peningkatan pada hampir semua sektor. Misalnya layar, kamera, desain, kapasitas baterai, dan juga fitur yang diusung. 

Gebrakan baru kembali dilakukan Xiaomi dengan merilis produk Poco F2 Pro. Poco X2 Pro dibekali chipset SoC terkencang Qualcomm Snapdragon 865 SM8250 yang umumnya dipakai smartphone flagship dan didiukung teknologi 5G. 

Menariknya, Poco ini singkatan dari “Powerfully Cool” . Poco F2 Pro juga meningkat pesat peningkatan pada hampir semua sektor. Misalnya layar, kamera, desain, kapasitas baterai, dan juga fitur yang diusung. 

Poco F2 Pro menawarkan desain cantik dengan material premium kaca dan stainless steel yang kokoh dan tampil tanpa poni dengan kamera motorized pop-up.

Pantaskan dimiliki? Simak review Poco F2 Pro berikut ini. Cekidot, Gaes!

Desain dan Layar Poco F2 Pro

Poco F2 Pro ini mengusung layar sentuh bezelless tanpa poni dan tanpa punch hole ukuran 6,67 inci. Layar Xiaomi dipasang di smartphone flagship killer dengan dukungan panel Super AMOLED yang sudah 100% DCI-P3 dan HDR 10+. Layar Poco F2 Pro bisa menghasilkan warna yang sangat punchy, vibrant, dan tajam.

Desain layar bezelless tanpa poni dan punch hole ini dapat memberikan pengalaman visual yang lebih menyenangkan dan juga lebih bebas gaming.

Respon touchscreen-nya bisa dikatakan sangat responsif untuk bermain game dan viewing angle-nya luas. 

Ketika dipakai di bawah sinar matahari, layar Poco F2 Pro ini masih dapat diandalkan dengan brightness yang cukup tinggi, sampai 600 nits ketika mode auto.

Hanya saja, refresh rate layar Poco F2 Pro masih 60hz. Sedangkan para pesaingnya sudah mengusung refresh rate 90Hz atau lebih tinggi. 

Refresh rate standar ini akan membuatnya kurang smooth dan mengurangi keseruan ketika gaming game dengan frame rate tinggi.

Audio Poco F2 Pro

Sebagai smartphone premium yang dianggap sebagai flagship killer, saying sekali karena Poco F2 Pro ini tidak dilengkapi dual stereo speaker seperti produk lama.

Sebagai gantinya, Poco F2 Pro didukung sebuah loudspeaker dengan volume suara yang bisa dikatakan salah satu yang paling kencang. Kualitas suara speaker Poco F2 Pro cukup baik dengan treble yang jernih dan bass cukup terdengar. Tetapi, belum bisa menyaingi speaker stereo yang biasanya ada di perangkat flagship.

Menariknya, ualitas suaranya masih bisa ditingkatkan dan disesuaikan dengan selera lewat fitur Mi Enhancer. Kalian juga aktifkan mode Hi-Fi Audio yang membuat kualitas outputnya kian jernih.

Memori Poco F2 Pro

Smartphone dengan quad camera bertenaga Qualcomm Snapdragon 865 termurah Xiaomi Poco F2 Pro ini memberikan ruang memori internal sekitar 109,34GB ketika pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 2,2GB – 2,6GB. 

Smartphone 5G penerus Pocophone F1 ini juga didukung fitur USB OTG lewat port USB Type-C yang diusungnya, dan tidak dilengkapi dengan slot microSD.

Baterai Poco F2 Pro

Poco X2 Pro dilengkapi baterai dengan kapasitas 4700mAh dan sudah didukung fitur fast charge dengan daya 30W. Bahkan, adaptor charger dengan daya 33W juga ikut disertakan dalam paket pembelian 5G flagship killer ini.

Dukungan SoC Snapdragon 865 yang berteknologi 7nm+ punya andil dalam efisiensi konsumsi daya. 

Walau sama-sama didukung fast charging 30W, kecepatan pengisian daya Poco F2 Pro masih kalah cepat dari Mi Note 10 Pro. Poco X2 Pro butuh sekitar 1 jam 20 menit sampai full bateri. 

Secara keseluruhan, Poco F2 Pro smartphone premium yang memberikan kinerja kelas flagship dan sekaligus bertenaga Snapdragon 865 termurah yang sudah support 5G. 

Poco F2 Pro tampil dengan kamera yang andal, desain yang cantik, dan build quality yang amat solid, dan mewah. Daya tahan baterai Poco F2 Pro paling andal di kelasnya dan masih menerima dukungan fitur fast charge 30W.

Pantaskah Poco F2 Pro disebut sebagai flagship killer? Dari dilihat dari sudut pandang performa, Poco F2 Pro ini jelas flagship killer dan smartphone terkencang di kelasnya.

Tetapi, sektor lain seperti kemampuan kamera, fitur, dan refresh rate layar yang ditawarkan tampaknya memang masih belum di level flagship. DI samping itu, MIUI di Poco F2 Pro masih memunculkan iklan dan ini menjadi nilai minus. Selamat belanja!

Leave A Reply

Your email address will not be published.