Kupas Tuntas Alcatel 1SE: Smartphone Murah dengan Triple Camera

Apa saja spesifikasi perangkat ini yang bisa membuat kalian berfikir untuk membelinya? Langsung cek kuy!

0

Kedua perangkat yang hadir di pasar Indonesia sejak akhir Januari 2021 dan sekarang ini sudah bisa dibeli lewat e-commerce terkemuka tanah air ataupun retail offline.

Dahulu Alcatel terkenal dengan lini Alcatel Flash. Dan kini, Alcatel ahdir kembali dengan dua buah smartphone kelas entry-level baru lewat seri Alcatel 1S dan Alcatel 1SE. 

Kedua perangkat yang hadir di pasar Indonesia sejak akhir Januari 2021 dan sekarang ini sudah bisa dibeli lewat e-commerce terkemuka tanah air ataupun retail offline.

Apa saja spesifikasi perangkat ini yang bisa membuat kalian berfikir untuk membelinya? Langsung cek kuy!

Desain dan Layar Alcatel 1SE

Alcatel 1SE hadir dengan desain kekinian dengan layar waterdrop dan ditandemkan dengan casing belakang bertekstur radial. Kinerja Alcatel 1SE cukup tangguh untuk menangani keperluan komunikasi dan sosial media sehari-hari.

Smartphone murah Alcatel 1SE layarnya hadir dengan poni minimalis atau waterdrop dengan aspek rasio 19:9 yang didukung layar sentuh ukuran 6,22 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) berresolusi HD+ 720 x 1520 piksel yang memberikan kerapatan hingga 270 piksel per inci dan kecerahan 450 nits yang cemerlang.

Hanya saja, tidak disebutkan perlindungan antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Performa Alcatel 1SE

Alcatel 1SE memang bukan yang paling kencang di kelasnya, tetapi sudah memadai dengan adanya dukungan SoC (System on Chip) Spreadtrum Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit yang terdiri dari quad-core yang mempunyai kecepatan 1,6GHz dan quad-core kecepatan 1,2GHz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB, dan juga diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8322 untuk performa yang memadai.

Kamera Alcatel 1SE

Dari segi kamera dari Alcatel 1SE ini bisa dikatakan sangat menarik di kelasnya sebab dilengkapi tiga buah kamera belakang atau triple camera. 

Kamera utama kekuatan 13MP dengan lensa aperture f/2.2 yang memakai sensor BSI CMOS 1/3.06 inci 1,12um piksel yang dikuatkan fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sementara kamera kedua Alcatel 1SE kekuatan 5MP dengan sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel lensa f/2.2 ultra wide angle. Dan untuk kamera ketiga kekuatan 2MP dengan lensa f/2.4 sebagai depth sensor.

Kamera depan Alcatel 1SE 5MP dengan sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel fixed focus untuk memberi rasa puas hasrat foto selfie atau melakukan video call.

Baterai Alcatel 1SE

Smartphone layar waterdrop murah Alcatel 1SE dilengkapi baterai berkapasitas besar, yaitu 4000mAh. Hanya saja, perangkat ini hanya mendukung pengisian daya standar 10W saja. 

Perangkat lunak Alcatel 1SE

Pada sektor perangkat lunak, smartphone Alcatel 1SE ini memakai OS Android 10 dengan antarmuka khas Alcatel UI. Belum diketahui apakah perangkat ini akan memperoleh upgrade ke Android 11 di masa mendatang atau tidak.

Smartphone 4G LTE murah meriah dengan desain menarik Alcatel 1SE ini dilengkapi memori internal 64GB yang masih didukung adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai optimal 128GB triple slot. 

Alcatel 1SE dilengkapi fitur keamanan yang lengkap di kelasnya dengan hadirnya sensor sidik jari dan face unlock.

Harga Alcatel 1SE

Alcatel 1SE adalah sebuah smartphone murah yang sudah dilengkapi baterai berkapasitas 4000mAh dan performa yang tidak dapat dipandang sebelah mata. 

Harga smartphone Alcatel 1SE RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia dibanderol dari harga Rp 1.699.000. 

Dukungan layar ukuran besar berdesain water drop atau poni minimalis, baterai berkapasitas besar di kelasnya, kamera memadai, kinerja yang bersaing berkat SoC Spreadtrum Unisoc SC9863A octa-core dengan RAM 4GB, desain menarik dengan casing bergradasi, fitur keamanan lengkap, dan harga yang sangat kompetitif menjadi daya tarik smartphone Alcatel 1SE. 

Secara umum, perangkat Alcatel 1SE ini pas untuk kalian para pengguna yang perlu smartphone yang andal untuk komunikasi sehari-hari dan sosial media dengan harga terjangkau. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.