Kupas Tuntas Spesifikasi Samsung Galaxy A52: Baterai Jmbo, Super Stereo!

Oppo A52 ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 665 AIE SM6125 dan dipadukan dengan RAM kapasitas 6GB. 

0

Oppo A52 rilis dengan konsep desain Neo Display atau layar berlubang di sudut kiri atas untuk meletakkan kamera depan.

Perusahaan smartphone sampai saat ini terus berkembang dan pesat meski sudah hadir begitu banyak produk di pasaran. Mereka seperti bersaing secara sehat untuk membuktikan diri produk merekalah yang terbaik.

Sebagaimana pihak Oppo Indonesia yang juga merilis beberapa produk baru mereka kemarin. Salah satunya adalah Oppo A92 dan Oppo A92.

Oppo A52 rilis dengan konsep desain Neo Display atau layar berlubang di sudut kiri atas untuk meletakkan kamera depan.

Smartphone Oppo A52 ini juga dibekali baterai jumbo dan dukungan dua speaker stereo. Untuk performa, Oppo A52 ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 665 AIE SM6125 dan dipadukan dengan RAM kapasitas 6GB. 

Walau demikian, Oppo menyematkan fitur baru yaitu fast charge 18W dan OS Android 10 yang lebih baru.

Mau tahu spesifikasi lengkapnya apakah pantas kalian jadikan pertimbangan untuk kalian pinang nantinya? Cekidot bareng kuy!

Layar Samsung Galaxy A52

Oppo A52 ini dilengkapi layar sentuh 6,5 inci Neo Display atau punch hole berresolusi full HD+ dengan teknologi panel IPS. Ukuran layar Oppo A52 cukup luas, sehingga sangat mendukung untuk gaming atau menikmati video. 

Dari kualitas layar berponi, Oppo A52 ini dapat menghasilkan tampilan visual yang tajam dan padat. Layarnya juga memancarakan saturasi warna yang memuaskan.

Viewing angle layar Neo Display Oppo A52 ini luas. Respon touchscreen cukup gegas dan responsif, sehingga memberikan kenyamanan ketika gaming. 

Ketika dipakai di bawah sinar matahari, performa layar Oppo A52 ini biasa saja. Hanya saja, layar Oppo A52 screenguard bawaan pabrik. Akan lebih kalau diganti dengan sebuah tempered glass, sebab layarnya tak dilengkapi Gorilla Glass.

Audio Samsung Galaxy A52

Salah satu kelebihan Oppo A52 review yaitu dukungan dua buah speaker stereo yang disematkan di dalamnya.

Audio cukup kencang dan tidak pecah ketika volume penuh. Kualitasnya ketika bermain musik dapat dikatakan memuaskan dengan detail yang cukup kaya. 

Dukungan dua buah speaker yang diusungnya menghasilkan efek stereo kanan kiri yang menyenangkan ketika menikmati konten multimedia

Audio Samsung Galaxy A52

Salah satu keunggulan Oppo A52 review kali ini menurut Laptophia adalah dukunga dua buah speaker stereo yang diusungnya. Keluaran suara kedua speakernya cukup kencang dan tidak pecah saat volume penuh. Kualitasnya saat memainkan musik terbilang memuaskan dengan detail yang cukup kaya. Dukungan dua buah speaker yang diusugnya memberuikan efek stereo kanan kiri yang menyenangkan saat menikmati konten multimedia.

Saat mendengarkan musik menggunakan headset Philips TX2 dan Senfer DT6, kualitas audio pada review Oppo A52 ini terbilang solid berkat dukungan teknologi Dirac 2.0. Bass yang dihasilkan cukup kuat, treble yang detail dan tidak menusuk, dan juga suara vokal yang cukup jelas. Oppo A52 dilengkapi dengan fitur Real HD Sound yang menghadirkan preset sesuai kebutuhan, seperti Smart, Movie, Music, dan sebagainya.

Memori Samsung Galaxy A52

Oppo A52 ini dilengkapi memori internal sekitar 109GB saat pertama kali dinyalakan dengan free RAM berkisar 3,2GB – 3,6GB. Smartphone Oppo A52 ini juga mendukung fitur USB OTG lewat port USB Type-C yang diusungnya.

Baterai Samsung Galaxy A52

Kelebihan Oppo A52 review kali ini yaitu kapasitas dan daya tahan baterainya. Kok biasa?

Sebab perangkat ini dibekali baterai 5000mAh untuk mencukupi keperluan dayanya. Plus adanya dukungan fitur fast charge dengan daya 18W, sehingga proses pengisian daya bisa berlangsung cepat. Sayangnya, Oppo A52 tidak dilengkapi fitur reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain pada kondisi darurat.

Oppo A52 sendiri rata-rata bisa bertahan hampir dua hari dengan pemakaian sosial media dengan intensitas sedang. Pemakaian yang lebih intensif dan gaming pasti membuat daya tahan baterainya lebih singkat.

Secara keseluruhan, Oppo A52 adalah smartphone kelas menengah yang memberikan desain yang menarik. Performa yang memadai di kelasnya dan didukung daya tahan baterai besat, lengkap dengan fitur fast charge. Ada juga dukungan fitur dual stereo speaker menjadi fitur andalan Oppo A52 yang jarang pesaingnya miliki.

Hanya saja, awalau dibekali dengan empat buah kamera belakang, performanya masih kurang memuaskan. Apalagi ketika malam hari, kamera Oppo A52 kurang dapat diandalkan. 

Hanya saja, apabila kalian mencari perangkat gaming dengan harga standar sesuai kantong, kalian bisa memilih Oppo A52.

Leave A Reply

Your email address will not be published.