Langkah Membuat Template Instagram Bingo Challenge & Template Stories

0

Seperti  yang kita ketahui, saat ini sosial media bukan lagi media untuk melakukan komunikasi saja. Saat ini bahkan kita dapat memanfaatkannya untuk bermain game seru juga.

Masih berhubungan dengan seruan untuk beraktivitas #dirumahaja demi mencegah penyebaran virus corona agar tidak makin meluas, kalian pasti tentu lebih banyak memakai waktu untuk berselancara di sosial media bukan? Salah satunya pasti aplokasi Instagram.

Baca Juga : 7 Permainan Lewat Whatsapp yang Kreatif .

Saat ini juga sedang viral sebuah tantangan yang sebenarnya sudah lama ada, Ya, #BingoChallenge kini tengah banyak dimainkan dan di-posting banyak orang lewat  Instagram Stories mereka.

Kalian mau ikutan #BingoChallenge atau malah justru tertantang untuk buat sendiri? Baiklah, berikut ini saya ada bahasan langkah membuat template Instagram Bingo sendiri langsung di smartphone kalian.

Langkah Membuat Template Instagram Bingo di Smartphone

Bingo Challenge ini terinspirasi dari permainan jadul di mana kalian harus memberi tanda satu deret kotak, baik mendatar, menurun, atau diagonal, untuk mencapai bingo.

Di samping Bingo Challenge, ada juga Q&A Challenge yang ramai di-posting di IG Story di mana kalian akan diberikan pertanyaan yang cukup kalian jawab pada kolom yang tersedia.

Meskipun terlihat sederhana, Bingo Challenge dan Q&A Challenge ini cukup seru kalian mainkan. Di samping untuk pamer, kalian juga bisa menantang teman kalian untuk melakukan hal yang sama.

Baca Juga : Cara Update Instagram ke Versi Terbaru .

Untuk membuat template sendiri, kalian tidak perlu software desain seperti Photoshop. Di sini saya akan berikan contoh memakai sebuah aplikasi Android bernama Canva.

Bagaimana cara membuat template post Instagram Stories untuk Bingo Challenge dan Q&A Challenge ini?  Kuy langsung kita simak bareng sampai akhir, Gaes.

Pertama kali Download Aplikasi Canva Terbaru. Kalau sudah kalian pasang di smartphone Android kalian.

Setelah itu, berikutnya kalain hanya perlu membuka aplikasi tersebut. Kemudian kalian tinggal login memakai Facebook, Gmal, atau email pribadi untuk masuk ke dalamnya.

Langkah selanjutnya, pilih template Bingo Instagram. Canva menyediakan sejumlah template Bingo Instagram yang bisa kalian cari di opsi Cerita Instagram. 

Kalian juga dapat melakukan pencarian dengan keyword “bingo” pada kolom yang disediakan.

Setelah itu, kalian bisa memilih template yang ingin kalian pakai dan setelahnya ketuk Edit untuk mulai mengubah menjadi template Instagram Bingo kalian sendiri.

Baca Juga  : Cara Downgrade Instagram .

READ  Cara Mengganti Nomor WhatsApp

Agar bisa mengedit tulisan, kalian cukup ketuk pada tulisan yang ingin kalian ganti. Kalau ingin  memberi tambahan gambar atau sticker, kalian tinggal ketuk ikon “+” yang ada di pojok kanan bawah.

Selanjutnya, kalian tinggal download template Bingo dari Canva dengan ketuk ikon Download di bagian atas sampai muncul notifikasi Desain telah tersimpan. Yang artinya kini sudah terunduh di galeri martphone kalian.

Terakhir, langsung saja posting Bingo Instagram hasil buatan kalian. Cukup buat IG Story seperti biasa lalu swipe up layar untuk menampilkan galeri.

Kalian bisa memilih template yang sudah kalian buat dan tandai mana yang sesuai dengan diri kalian. Kalian juga bisa menantang teman kalian dengan tag username IG-nya, Gaes.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Instagram Yang dihack.

Demikianlah langkah-langkah membuat template Instagram Bingo sendiri yang bisa kalian buat langsung dalam aplikasi Canva.

Apakaha kalian siap untuk membuatnya sendiri? Atau malah sudah punya template yang kalian buat? Selamat berkreasi dan jangan lupa bagikan dan tag teman kalian yang ingin kalian tantang ikut challenge tersebut ya.

Semoga bermanfaat. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.