Lawan Covid-19, Bos Twitter Donasikan 28 Persen Kekayaannya

0

Penyebaran corona virus sampai hari ini masih belum berakhir. Banyak negara sudah menerapkan lock down, social distancing, sampai terakhir WHO mengeluarkan aturan Psysichal Distancing. Akan tetapi sepertinya semua usaha itu masih harus terus berlangsung, sampai ada yang menemukan vaksin untuk menyembuhkan korban corona virus.

Baca Juga : Jumlah Bantuan Google untuk Korban Covid 19 Fantastis.

Pandemi ini sudah menyebar luas ke berbagai negara. Bahkan sudah ratusan orang meninggal sejak awal mulai penyebarannya di kota Wuhan, China. Hampir semua negara kini berjibaku mencari cara agar bisa mengatasi wabah ini dengan melakukan berbagai cara, termasuk melakukan penelitian untuk menemukan vaksin agar penderita coronavirus bisa disembuhkan.

Banyak pihak juga sudah memberikan bantuannya. Bantuan dalam bentuk masker, uang untuk penanganan korban covid-19, dan juga pememenuhan kebutuhan pangan.

Baca Juga : Developer PLague Inc Donasi Peduli Covid 19.

Pendiri Twitter, Jack Dorsey menyatakan bahwa ia akan menyumbangkan 1 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 16,1 triliun untuk mendukung upaya mengatasi wabah corona virus, itulah yang diberitakan BBC, Rabu (8/4/2020).

Dorsey mengatakan dalam pengumuman yang disampaikan via Twitter, bahwa kebutuhan untuk mengatasi pandemi Covid-19 semakin mendesak. 

Baca Juga : Memilih Kamera Thermal Untuk Deteksi Dini Covid 19 .

Donasi yang ia sumbangkan tersebut setara dengan sekitar 28 persen kekayaan pribadinya. Walaupun begitu, Dorsey tak mengatakan ke mana uang itu disumbangkan.

Dorsey yang mengumumkan aksi filantropi tersebut lewat akun Twitter-nya  mendapatkan pujian dari banyak orang. Nilai tersebut adalah sumbangan paling besar yang diberikan seseorang selama pandemi corona virus Covid-19 ini.

Dorsey sendiri mengatakan bahwa ia akan memakai sahamnya di Square, sebuah perusahaan rintisan bidang teknologi finansial, sebagai sumber dana donasi tersebut. Nantinya sumbangannya tersebut akan didistribusikan melalui Start Small Foundation.

Memang, di samping menjabat sebagai CEO di Twitter, Dorsey juga duduk di kursi pimpinan Square. Ia mengatakan memilih saham di Square karena jumlah sahamnya di startup itu jauh lebih besar daripada di Twitter.

Dorsey mengumumkan, uang itu dia disumbangkan untuk sektor kesehatan, pendidikan, dan universal basic income (UB), semacam bantuan tunai yang diberikan secara rutin kepada semua orang, tanpa melihat penghasilan.

Baca Juga : Ada Virus Trojan Dalam Aplikasi Pendeteksi Covid 19.

READ  Update Harga Realme Buds Air Neo Juni 2020

“Mengapa (disumbangkan) untuk UBI serta kesehatan dan pendidikan perempuan? Saya percaya ketiganya merupakan solusi jangka panjang untuk mengatasi masalah di dunia ini,” kata Dorsey dikutip dari Forbes, Rabu (8/4/2020).

Dorsey tampaknya serius dengan sumbangannya. Dia bahkan menciptakan sistem yang memungkinkan publik memantau aliran sumbangan tersebut.

Dorsey bukan satu-satunya bos perusahaan teknologi yang menyumbang di tengah wabah ini. Sebelumnya bos Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan sudah mendonasikan 30 juta dolar untuk membantu menemukan obat serta vaksin Covid-19.

Sementara itu dari bos Amazon, Jeff Bezos, juga sudah menyumbang 100 juta dolar AS untuk melakukan penyediaan kebutuhan pangan bagi mereka yang menderita kelaparan selama krisis ekonomi yang menyertai wabah ini.

Kepala eksekutif Apple Tim Cook pada Maret lalu juga menyatakan bahwa, perusahaan akan menyumbangkan pasokan medis ke Italia yang telah terpukul oleh virus corona dan mempunyai jumlah korban positif dan meninggal terbanyak di dunia sampai hari ini.

Itulah sekilas informasi untuk kalian, Gaes. Semoga bisa memberikan manfaat dan jangan lupa untuk terus mengikuti himbauan pemerintah tetap beraktivitas dari rumah atau melakukan Work From Home (WFH). Jangan sampai karena keinginan kita keluar rumah tanpa ada keperluan mendesak, membuat kita menjadi korban berikutnya.

 

Jangan lupa juga selalu jaga kesehatan dan kebersihan kalian. Jika ada gejala yang dirasa berbeda dengan batuk atau flu biasa, segera periksakan diri ke dokter. Karena mencegah, lebih baik dari mengobati.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.