Layar HP Kalian Error? Begini Langkah-langkah Awal untuk Mengatasinya!

0

Smartphone atau kini memiliki peran yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Smartphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, namun kini smartphone bahkan sudah digunakan untuk menjalankan bisnis. Banyak bisnis online yang tentu menggunakan smartphone, mulai dari membalas pesanan dari pembeli, atau bahkan pembeli yang memesan sesuatu atau membeli sesuatu pada online marketshop tersebut menggunakan smartphone. Sedangkan, smartphone mengalami kerusakan atau terjadi hal yang error adalah sebuah kemungkinan yang dapat menganggu penggunanya. Contohnya seperti layar smartphone yang error. Pada awalnya smartphone hadir dengan tombol-tombol baik itu untuk mengetik atau menjalankan navigasi pada smartphone kalian. Dengan seiringnya perkembangan teknologi, kini sudah jarang ditemukan smartphone yang masih menggunakan tombol alias hampir semua smartphone kini menggunakan layar sentuh atau yang bisa disebut touch screen.

Baca Juga: Cara Download dan Konversi Video YouTube ke MP3 dan MP4

Contoh hal yang dapat menganggu penggunanya dari smartphone layar sentuh adalah terjadinya error pada layar smartphone tersebut. Error pada layar dapat berupa seperti layar yang tidak memberikan respon saat disentuh, atau bahkan layar bergerak seolah-olah ada yang menyentuhnya atau yang di sebut ghost touch. Lalu jika hal itu terjadi pada smartphone kalian, hal apa yang harus kalian lakukan? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Layar HP Kalian Error? Begini Langkah-langkah Awal untuk Mengatasinya!

 

1. Lakukanlah Restart atau Reboot pada smartphone

Hal termudah yang dapat kalian lakukan adalah dengan cara melakukan reboot pada smartphone kalian, reboot berguna untuk menstabilkan kembali kinerja dari smartphone kalian.

 

2. Charger yang Rusak

Charger yang rusak dapat merusak layar kalian jika terus digunakan. Segera cek charger, apakah benar rusak ataut tidak. Jika benar mengalami kerusakan, segera ganti charger kalian dengan charger yang berkualitas atau yang sesuai dengan merk smartphone kalian.

READ  Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Android Tanpa Proses Root

Baca Juga: Aplikasi Edit Vlog di Smartphone Android

 

3. Kerusakan Layar atau LCD

Apakah kalian merasa smartphone kalian pernah terjatuh atau terkena air sebelum layar kalian error? Jika iya, cobalah untuk membawa smartphone kalian ke tempat service dan mengganti layar smartphone kalian sebelum kerusakan pada layar tersebut menyebar ke komponen smartphone yang lainnya.

 

4. Bersihkan Pelindung Layar atau Anti Gores

Pelindung layar atau anti gores untuk layar memang menjadi hal yang penting untuk merawat smartphone kalian. Namun jika pelindung tersebut terdapat kotoran atau debu, hal tersebut justru malah berdampak buruk untuk smartphone kalian karena akan mengurangi kinerja pada layar. Lepaskan pelindung layar jika sudah kotor, lalu gantilah dengan yang baru untuk melindungi layar smartphone kalian dari debu atau kotoran.

Baca Juga: Cara Membuat Highlight Cover Stories di Instagram

 

5. Kerusakan pada Baterai

Kerusakan pada baterai seperti baterai yang bocor atau menggembung tentu dapat merusk kinerja pada layar smartphone kalian. Segera ganti baterai smartphone kalian jika kalian menemukan kerusakan pada baterai smartphone kalian sebelum benar-benar merusak layar smartphone kalian.

Baca Juga: Cara Menghapus Data yang Tidak Bisa Dihapus di Android

 

Diatas adalah penjelasan tentang 5 langkah awal untuk mengatasi kerusakan pada layar smartphone kalian. Semoga dapat membantu, dan terima kasih sudah menyimak!

Leave A Reply

Your email address will not be published.