LINE Makin Maju, Dukung Panggilan Grup Sampai 200 Orang

0

Hai, genersi milenial. Apakah kalian salah satu pengguna aplikasi LINE? Aplikasi yang banyak menghadirkan berbagai fitur layanan menarik dan berbagi cerita itu kini mengembangkan pelayanannya.

Tidak bisa dipungkiri memang kalau kita saat ini berada di era internet dimana smartphone akhirnya menjadi kebutuhan tambahan yang mau tidak mau harus kita punya untuk menunjang semua keperluan sehari-hari, termasuk komunikasi.

Aplikasi LINE menjadi salah satu pilihan generasi milenilal karena menghadirkan berbagai layanan yang menarik perhatian dari waktu ke waktu. Tidak hanya berbagi status, LINE juga memberikan fasilitas melakukan panggilan melalui aplikasinya.

LINE yang kini dipakai oleh jutaan orang semakin melebarkan sayapnya dengan berbagai fitu menarik. Dengan pembaharuan baru, LINE kini mendatangkan sebuah pembaruan pada fitur LINE Group Call. Layanan ini membuat kalian memungkinkan untuk melakukan panggilan grup hingga 200 orang secara bersamaan. 

Tidak perlu lagi kalian melakukan panggilan satu persatu jika ada satu momen yang perlu dihadiri atau menyelesaikan sebuah keperluan. Tetapi, kalian bisa melakukannya langsung dan membuat efisien waktu kalian. Kalian juga bisa menyelesaikan pekerjaan lain dengan cepat tanpa terganggu harus menghubungi seseorang berturut-turut karena belum adanya layanan fitur LINE Group Call di aplikasi LINE kalian.

Menariknya lagi nih, Gaes. Sekarang ini pembaruan yang dilakukan aplikasi LINE juga sudah tersedia untuk mobile dan PC atau laptoo. Dengan begitu kalian bisa melakukan panggilan konferensi langsung dari aplikasi LINE secara bersamaan, tapa menguras waktu yang lama.

Cara Melakukan LINE Group Call

Bagi kalian pengguna aplikasi LINE, saya akan berikan cara agar kalian bisa melakukan penggilan konferensi atau grup. Caranya mudah kok.

Pertama, kalian harus memilih tombol panggilan langsung dari dalam ruang percakapan grup. Kalian dapat memilih melakukan panggilan suara atau panggilan video di aplikasi LINE tersebut. Kalian juga dapat melihat siapa saja yang sedang berbicara di dalam panggilan grup itu, lewat simbol bar hijau saat orang yang melakukan panggilan itu sedang berbicara.

Kalian sebagai pengguna juga dapat memberikan tambahan efek emosi, yang ada di dekat gambar profil saat panggilan sedang berjalan. Untuk mengoperasikannya, kalian perlu mengetuk ikon wajah untuk memilih salah satu efek emosi yang kalian inginkan. Kalian pun juga dapat memilih dua layout panggilan video yang berbeda, yaitu membuat orang yang tengah berbicara terlihat lebih besar adri yang lain, dan tentunya nanti semuanya mempunyai ukuran yang sama. Kalau kalian ingin mengganti layout ini, kalian hanya perlu mengklik ikon panah yang ada di sudut kiri atas. 

 

Dari pihak LINE sendiri berharap dengan adanya pembaruan ini bisa mensupport para penggunanya yang lebih menyukai kerja secara remote untuk bekerja dan berkomunikasi lebih efektif dan efisien lagi. Karena  kerja remote sudah menjadi tren di beberapa tahun belakangan ini. 

 

Di samping itu, fitur LINE Group Call sudah diluncurkan sejak bulan Maret 2016 lalu. Saat baru hadir, fitur ini tadinya hanya menyediakan panggilan suara dan selanjutnya pada tahun 2016 lalu telah dilengkapi dengan panggilan video. Dan kini, LINE melengkapinya dengan menambahkan fitur layanan LINE Group Call.

Semoga dengan layanan ini bisa membuat komunikasi kalian lebih lancar baik online maupun offline. Tentunya efisien waktu dan efektifitas menyelesaikan perkerjaan lain jadi lebih terbantu dengan adanya fitur baru ini.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.