Lupa Password Gmail

0

Lupa password Gmail sendiri pasti sangat menjengkelkan. Tetapi kalian tidak perlu khawatir jika mengalami masalah ini. Sebab, Google sudah memberikan fitur untuk reset kata sandi dengan tiga metode yang berbeda.

Gmail sangat populer sebagai layanan kirim dan terima email. Google juga terus berupaya membuat penggunanya nyaman. Itu alasan kenapa Google menghadirkan fitur reset password sebagai solusi kepada pengguna gmail yang lupa password atau kata sandi.

Kalian bisa memakai tiga metode untuk memulihkan akun gmail kalian yang lupa password. Dengan demikian, kalian tidak perlu khawatir kalau akun gmail kalian hilang, lupa kata sandi, atau dibajak orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara mengatasi lupa password Gmail

Ketiga metode yang dijelaskan berikut ini hanya membutuhkan sebuah browser saja. Kalian bisa memakai browser seperti google chrome, mozilla firefox, safari, opera, atau yang lainnya.

Karenanya, kalian bisa memakai perangkat apapun baik itu smartphone Android, iPhone, atau di laptop. Paling penting adalah memastikan kalian sudah terhubung ke jaringan internet.

Reset Password Gmail Dengan Nomor Smartphone

Metode pertama adalah yang paling mudah. Kalian cukup menyiapkan nomor smartphone yang sudah kalian daftarkan ke akun gmail. Nomor smartphone tersebut bisa dipakai untuk reset password gmail hanya dengan beberapa langkah saja.

Pertamanya, kunjungi halaman pemulihan akun google. Lalu ketikkan email kalian dan tap tombol Berikutnya. Nanti kalian akan diarahkan ke halaman kata sandi yang terakhir. Kemudian tap opsi Coba cara lain.

Setelah itu, masukkan nomor smartphone kalian dan tap tombol Kirim Sms. Selanjutnya, periksa sms yang masuk pada nomor smartphone kalian.

Kemudian masukkan kode verifikasi yang sesuai di sms, dan tap tombol Berikutnya. Yang terakhir, masukkan password baru yang kalian inginkan.

Selamat, kalian berhasil mengganti password memakai nomor smartphone. Dengan memakai cara ini, kalian bisa mengatasi akun gmail yang lupa password dengan mudah.

Reset Password Gmail Dengan Email

Kalian lupa password gmail? Tapi nomor smarpthone yang terdaftar sudah tidak aktif lagi? Tenang, gmail juga menghadirkan opsi untuk memulihkan akun gmail yang lupa kata sandi memakai alamat email pemulihan.

Cara mengatasi lupa password gmail yang nomor smartphonenya sudah tidak aktif yang pertama adalah dengan membuka halaman pemulihan akun google lewat browser. Kemudian ketikkan email gmail kalian lalu tap opsi Berikutnya.

Selanjutnya, tap opsi Coba cara lain sampai muncul opsi Email pemulihan. Setelah itu masukkan email pemulihan kalian.

Langkah berikutnya, tap tombol Kirim untuk ke tahap berikutnya. Silahkan periksa mail Kode Verifikasi Google yang masuk di email pemulihan kalian.

Kembalilah ke halaman pemulihan akun google, kemudian masukkan 6 digit kode verifikasi tersebut dan tap opsi Berikutnya.

Berikutnya, isi password baru yang kalian inginkan.

Kini akun gmail kalian sudah berganti password menjadi password yang baru saja kalian masukkan. Untuk memakai metode ini, pastikan kalian masih bisa mengakses masuk ke email pemulihan kalian.

Pertanyaan Keamanan

READ  5 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Quotes Keren di Android

Metode ketiga yaitu jika kalian tidak dapat mengakses email pemulihan dan nomor smartphone juga sudah tidak aktif lagi. Opsi ini hanya berlaku kalau kalian mempunyai pertanyaan keamanan yang sudah ditambahkan di akun gmail kalian.

Cara memulihkan gmail sendiri yang lupa kata sandi ada beberepa. Yang pertama buka halaman pemulihan akun google lewat browser smartphone atau PC. Lalu ketikkan email gmail kalian, dan tap tombol berikutnya.

Selanjutnya, masukkan password terakhir yang pernah digunakan. Kemudian pilih opsi Coba cara lain sampai menampilkan Pertanyaan Keamanan.

Setelah itu, ketik jawaban dari pertanyaan keamanan kalian. Lalu tentukan kapan akun Gmail kalian dibuat. Kalau jawaban benar, kalian akan diarahkan untuk mengisi password baru yang akan kalian pakai.

Kemudian, password gmail akan diganti menjadi password yang baru. Kini kalian sudah berhasil mengembalikan akun gmail yang lupa password.

Update! Cara Alternatif

Apabila  ketiga metode di atas masih belum bisa mengembalikan akun gmail kalian yang lupa kata sandi, mungkin cara alternatif ini bisa kalian coba untuk mengatasinya.

Hanya saja, cara alternatif ini mempunyai syarat yaitu kalian harus mempunyai perangkat android yang terhubung dengan akun gmail tersebut. Syarat ini harus dipenuhi supaya bisa mengembalikan akun gmail kalian.

Akun gmail yang masih terkoneksi di sebuah perangkat android biasanya akan memberikan opsi seperti gambar di bawah ini saat kalian berada di halaman pemulihan akun google.

Cukup ikuti langkah-langkah yang diberikan, kemudian masukkan kode ke kolom yang disediakan di halaman pemulihan. Kalau berhasil, maka kalian akan diberikan kolom untuk mengisi password baru akun gmail kalian.

Gaes, itu tadi beberapa cara mengatasi akun gmail yang lupa password atau kata sandi memakai nomor smartphone, email pemulihan, pertanyaan keamanan, dan lewat perangkat android yang terhubung.

Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.