Malas Menyentuh Layar Ponsel? Gunakan Google Asisten!

0

Asisten google atau google assistant adalah asisten virtual yang didukung kecerdasan buatan dan dikembangkan oleh Google yang terutama tersedia dalam  perangkat selular dan perangkat rumah pintar. Dengan fitur ini kamu dapat melakukan berbagai hal dengan mudah lho!

Bahkan kamu dapat menjadikan asisten google sebagai asisten pribadi yang dapat kamu minta banyak hal melalui percakapan dua arah, seolah kamu sedang bicara dengan manusia! Salah satu contohnya adalah kamu dapat mengirim pesan dengan asisten google.

Salah satu aplikasi perpesanan yang dapat kamu gunakan dengan layanan asisten google adalah Whatsapp, cukup dengan mengatakan “Ok Google” maka, simsalabim! Kamu tidak perlu susah membuat pesan dan menyentuhnya ponsel kamu lagi!

Namun, sebelum kamu mengaktifkan fitur tersebut di whatsapp, terdapat beberapa hal yang perlu kamu lakukan, yaitu untuk mengaktifkan asisten google, simak baik-baik ya!

 

  1. Pastikan aplikasi google kamu merupakan versi terbaru dan fitur access with voice match aktif
  2. Untuk kamu yang belum mengatur Voice match, caranya adalah Settings > More> Voice Match > Access with Voice Match > I Agree > lalu ucapkan OK Google (beberapa kali) > Finish

Untuk memasang Asisten Goole pada Whatsapp begini caranya :

  1. Aktifkan Asisten dengan mengucapkan “Ok Google”/”Hai Google”
  2. Katakan “kirim pesan Whatsapp ke”, diikuti nama dan isi pesan

Contohnya : katakan OK Google, kirim pesan Whatsapp ke Ibu Aku di Jalan”

  1. Setelah itu, asisten google akan bertanya kirim atau ubah ucapkan kata kirim untuk mengirim pesan atau ubah, untuk mengubah pesan. Jika batal kamu bisa mengatakan “Cancel”

 

Selain mengucapkan OK Google, untuk kamu yang belum mengaktifkan voice match, kamu bisa mengirim whatsapp dengan menekan Home, lalu mengucapkan “Kirim pesan Whastapp ke” diikuti nama dan isi pesan seperti contoh diatas

Lakukan langkah-langkah tersebut dengan perlahan-lahan, setelah selesai kamu akan punya temen ngobrol baru yang memudahkan segala aktifitas kamu! Selamat mencoba, salam teknologi 😊

Leave A Reply

Your email address will not be published.