Manfaatkan Waktu Saat Mengisolasi Diri Akibat Corona

0

Corona kini sudah memasuki tanah air kita, bahkan per tanggal 20 Maret 2020 dikabarkan korban akibat virus corona di Indonesia sudah mencapai angka 369 kasus. Hal tersebut bukanlah angka yang sedikit melihat perkembangan corona di Indonesia yang hampir tiap hari menambah jumlah kasus positif corona secara terus menerus. Cara yang paling efektif untuk mengurangi jumlah kasus positif corona adalah dengan cara mengisolasi diri, atau melakukan social distancing selama virus corona masih berlangsung.

Cara menurunkan jumlah kasus adalah dengan cara mengurangi penularan, dan penularan akan berkurang jika kita mengurangi interaksi dengan orang lain. Self quarantine, adalah hal yang perlu untuk mengurangi interaksi dengan orang lain. Memang menjadi hal yang membosankan untuk tetap berada di tempat tinggal dalam waktu yang cukup lama. Namun, tahukah kalian bahwa mengisolasi diri juga dapat terasa menyenangkan tanpa harus keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain? Bagaimana caranya untuk memanfaatkan waktu saat mengisolasi diri? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Manfaatkan Waktu Saat Mengisolasi Diri Akibat Corona

 

1. Gunakan Social Media Sebaik Mungkin

Di zaman yang memiliki teknologi modern ini, kalian tidak perlu bingung jika tidak dapat berinteraksi secara langsung dengan orang-orang disekitar atau teman-teman kalian. Gunakanlah aplikasi messenger seperti WhatsApp, Line, atau bahkan Snapchat, Twitter, hingga Instagram dapat kalian maksimalkan untuk tetap berkomunikasi tanpa harus bertemu secara langsung.

Baca Juga: Tentang Virus Corona yang Perlu Kamu Ketahui!

2. Pelajari Hal Baru

Mulailah mempelajari hal baru seperti membaca buku atau menonton video Youtube yang memberikan pengetahuan atau ilmu-ilmu baru yang belum kalian ketahui. Selain itu, kalian juga bisa membaca artikel-artikel yang mungkin akan menambah ilmu pengetahuan kalian.

3. Menulis

Cobalah untuk menulis sesuatu, dimulai dari hal yang mudah seperti menulis diary. Kalian bisa menceritakan pengalaman, atau mungkin menceritakan kembali hal yang telah lakukan selama seharian dan menulisnya di buku diary sebelum tidur. Selain itu, kalian juga dapat menulis karangan cerita atau bahkan mungkin novel, siapa tahu tulisan kalian nanti suatu saat dapat di cetak atau sekedar menjadi sebuah kenang-kenangan.

Baca Juga: Tidak Perlu Panik, Begini Cara Membuat Hand Sanitizer dengan Daun Sirih!

4. Olahraga

Olahraga merupakan hal yang dapat menyehatkan tubuh tanpa harus keluar rumah. Kalian dapat melakukan workout sederhana di rumah atau di kamar kalian. Carilah video work out dan ikutilah gerakan tersebut untuk mendapatkan tubuh yang lebih fit atau bugar walaupun berada di dalam rumah.

Baca Juga: Melihat dan Menonaktifkan Last Seen di Instagram

5. Jaga Kebersihan

Jika kalian adalah seseorang yang malas untuk merawat diri karena tidak memiliki waktu yang banyak, gunakanlah waktu selama isolasi diri ini untuk merawat diri. Dimulai dari hal yang sederhana, yaitu mandi minimal dua kali sehari, mencuci muka minimal tiga kali sehari, atau membersihkan rumah dan kamar agar tetap bersih dan tidak menjadi sarang penyakit.

Baca Juga: Mengubah Tampilan Android seperti iPhone

 

Diatas adalah penjelasan kami tentang memanfaatkan waktu saat menjalani isolasi diri. Semoga membantu, dan terima kasih sudah menyimak!

Leave A Reply

Your email address will not be published.