Masa Karantina Covid-19, Jumlah Pemain Pokemon Go Meningkat Tajam

0

Coronavirus atau Covid-19 sampai saat ini masih jadi momok banyak orang. Mereka memilih mengikuti Social Distancing yang diterapkan pemerintah. Tidak keluar rumah kecuali memang sangat terpaksa. Covid-19 sendiri hingga saat ini terus memakan korban jiwa. Mereka yang positif bertambah banyak, meski yang sembuh juga tidak bisa dibilang sedikit.

Wabah ini seperti menjadi sebuah peringatan dan tanda siapa saja yang sudah menyiapkan diri menghadapi, maka kemungkinan ia bisa lebih mudah mengatasi Covid-19 daripada mereka yang tidak peduli dengan himbauan berbagai pihak untuk diam di rumah selama masa inkubasi virus tersebut. 

Seperti kasus yang terjadi beberapa waktu lalu. Mungkin kalian juga sudah mendengar kabar menghebohkan tentang pemuda dari Italia yang nekad keluar rumah hanya agar bisa bermain Pokemon Go.

Padahal seperti kita ketahui, di awal-awal Maret lalu hampir semua wilayah di sana sedang dalam zona super merah akibat pandemik Covid-19. Sama seperti di Indonesia, pemerintah Itali melarang seluruh warganya untuk keluar dari rumah.

Meskipun sudah terjadi kejadian tersebut, nyatanya hal ini tidak membuat orang-orang untuk berhenti untuk main Pokemon Go. Meski mereka hanya menangkap monster-monsternya di dalam rumahnya saja.

Jumlah Pemain Meningkat Tajam

Gaes, karena semakin banyaknya yang ikut bermain, akibatnya hal ini menciptakan peningkatan pemain yang sangat signifikan atau dengan kata lain untung Niantic mengalami untung besar.

Seperti yang terungkap dari data yang diambil oleh Sensor Tower yang kemudian diunggah lagi oleh Nintendo Life. Dari tanggal 9-16 Maret 2020, game ber-genre augemented reality ini mengalami peningkatan jumlah pemain hingga 66.7 persen.

Lebih jauhnya dalam periode tersebut, dalam minggu pertamanya para pemain sukses menghabiskan dana kurang lebih $27.1 juta. Dalam minggu keduanya, sukses menghabiskan dana sebanyak $23 juta. Wow bisa untuk beli motor atau bayar DP rumah.

Ditambah lagi masa Social Distancing kini diperpanjang. Sudah bisa dipastikan keuntungan dari perusahaan pembuat Pokemon Go makin banyak.

Dimodifikasi Sedemikian Rupa

Sekilas kalian lihat lagi permainan Pokemon Go ini, wajar jika akhirnya para pemainnya meningkat tajam, Gaes. 

Ini karena selain game yang dimainkan tidak membosankan, saat ini kalian yang memang tidak bisa kelaur rumah membuat Niantic tak kehabisan akal memabca situasi.

Artinya, disini mereka  karena tahu situasi yang ada sekarang ini. Mereka pun membuat modifikasi game-nya sehingga para pemainnya dapat terus main di dalam rumah dengan begitu nyaman. Salah satunya adalah dengan memberikan bundel Poke Ball dan Poke Coins yang super menguntungkan.

Dan lebih menariknya lagi, meskipun jika situasi belum normal kembali. Niantic menjanjikan untuk terus memberikan tambahan fitur-fitur keren lainnya. Tentunya tidak dipungkiri apa yang dilakukan Niantic ini sangatlah keren dan patut diapresiasi semua pihak.

Semoga saja developer-developer lain bisa mencontoh apa yang dilakukan mereka ini sehingga semua gamer di masa-masa sulit saat ini bisa tetap nyaman alias tidak ada kerjaan sendirian saja di rumah.

Semoga info ini bermanfaat buat kalian ya, Gaes. Bisa menambah wawasan juga dan mengisi masa Social Distancing dengan hal bermanfaat seperti membaca berita dan info terbaru yang disajikan up to date setiap saat di website ini.

Sampai bertemu kembali di artikel yang lainnya. Tetap pastikan kalian bermain game dengan mematuhi aturan yang sudah dibuat pemerintah saat main Pokemon Go. Jangan mencari masalah sendiri ya, Gaes!

Salam teknologi!

READ  Cara Aktivasi Office 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.