Mau Smartphone 5G Murah? Ini Jawabannya!

0

Hello Jooooooo!

Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat pesat, termasuk pengembangan smartphone. Berbagai vendor berlomba-lomba untuk berinovasi. Namun, harga dari produknya juga tak kalah heboh, sehingga tak semua dapat menikmati. Belakangan ini berbagai smartphone yang mendukung 5G dikeluarkan oleh berbagai vendor, namun harganya sangat fantastis.

Apakah kamu ingin memiliki smartphone 5G dengan harga termurah? Yuk simak artikel berikut!

Xiaomi telah membocorkan kehadiran smartphone yang mendukung 5G sebelumnya. Kabar sebelumnya juga menyebutkan bahwa ponsel tersebut merupakan produk pertama Xiaomi yang mendukung 5G. Harganya juga telah diumumkan dan disebut sebagai smartphone 5G termurah. Tentu saja kabar ini sangat membahagiakan bagi para Mifans.

Berikut adalah ulasan mengenai Redmi K30:

  1. Memiliki bezel yang tipis

Xiaomi mengumumkan desain Redmi K30 bersamaan dengan pengumuman harganya. Redmi K30 hadir dengan bezel yang tipis. Informasi ini didapat dari konferensi pers yang ditangkap oleh Weibo. Layar ponsel ini adalah sebesar 6,67 inci yang lebih besar dari seri sebelumnya. Rasio dari smartphone ini juga lebih besar, yaitu 20:9 dan dilengkapi dengan fitur refresh rate 120 Hz.

Ponsel pintar ini dilengkapi dengan 4 kamera pada bagian belakangnya dengan konfigurasi 64 MP+ 8 MP (120 derajat wide angle)+ 2 MP+ 5 MP (macro). Kamera depannya memiki resolusi sebesar 20 MP dan 2 MP untuk menghasilkan efek bokeh pada foto.

  1. Spesifikasi menengah keatas

Selain harga yang murah, dapur pacu perangkat ini juga memiliki kualitas yang tinggi. Redmi K30 disenjatai dengan chipset SnapDragon 765G. Chipset ini mempunyai peningkatan pada CPU nya sebesar 20% serta peningkatan pada GPU sebesar 40% jika dibandingkan dengan chipset SnapDragon 730G. Xiaomi juga membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 4500 mAh. Serta sudah mendukung fitur fast charging.

3. Harga dan varian

  • Harga Redmi K30 adalah sebesar 1999 Yuan atau setara dengan Rp. 3,9 Juta untuk RAM 6GB dan memori internal 64GB.
  • Varian lainnya adalah RAM 6Gb dan memori internal 12 GB dengan harga sebesar 2299 Yuan atau senilai dengan 4,5 juta.
  • Redmi K30 dengan RAM 8GB dan internal 128 GB dijual dengan harga 2599 Yuan atau setara dengan 5,1 juta rupiah.
  • Varian terakhir adalah dengan kombinasi RAM 8GB dan memori internal 256 GB, dijual dengan harga 2899 Yuan atau setara dengan 5,7 juta rupiah.

Pilihan warna yang ditawarkan untuk smartphone ini ada 4 macam, yaitu deep sea light, time monologue, flower shadow dan purple jade fantasy. Wah sepertinya warnanya sangat menarik nih Jooo whehe.

Kalau ga ngerti bahasa apaan itu. Ini Jo warna – warnanya!

Nah, bagaimana Joo? tertarik ga?

Leave A Reply

Your email address will not be published.