Melihat Keunggulan Samsung Galaxy A30 Terbaru

Dengan RAM 4 GB, memori 64 GB, dan didukung dengan dual camera yang canggih, perangkat ini masih sangat relevan untuk kalian miliki pada tahun 2020 ini.

0

Perangkat android ini harganya standar dengan fitur yang cukup lengkap dan canggih. Harga Samsung A30 terbaru pada tahun 2021 berada di kisaran harga mulai dari Rp 3jutaan.

Samsung sampai saat ini masih menjadi perusahaan raksasa yang terbaik dalam kualitas dan kuantitas produk yang mereka pasarkan, khususnya perangkat smartphone.

Kali ini Samsung juga merilis seri A, yaitu Gakaxy A30. 

Perangkat android ini harganya standar dengan fitur yang cukup lengkap dan canggih. Harga Samsung A30 terbaru pada tahun 2021 berada di kisaran harga mulai dari Rp 3jutaan.

Kemain, Samsung  sering sekali mengenalkan produk-produk terbarunya dari Galaxy seri A. Tampak lebih baik di atas dari Samsung A20, Samsung A30 ini dirilis untuk pasar kalangan kelas menengah di Indonesia.

Walaupun sudah terbilang lama rilisnya, tapi tahun 2020 masih banyak peminat dari smartphone cantik ini.

Dengan RAM 4 GB, memori 64 GB, dan didukung dengan dual camera yang canggih, perangkat ini masih sangat relevan untuk kalian miliki pada tahun 2020 ini.

Lalu bagaimana dengan pergeseran harganya? Apakah masih sama atau berbeda? Apa saja keunggulan yang didapat ketika ingin memilikinya?

Langsung cekidot kuy, Gaes!

Desain dan Layar Samsung Galaxy A30

PadaDi bagian body kalian akan melihat perangkat ini memiliki dimensi 158,5 x 74,7 x 7,7 mm, sebuah tampilan perangkat super slim yang mempunyai berat 166 gram. 

Ukuran layarnya pun telah sesuai standar ukuran gadget masa kini yaitu 6,4 inch dengan 2340 x 100 pixel dan rasio 19:5.

Di pengamannya, Samsung A30 ini memakai perlindungan Corning Gorilla Glass 3, yang dapat membuat layar perangkat terlindung dari berbagai benturan. Perangkat ini diproduksi dalam 2 varian warna yaitu black dan blue.

Platform Samsung Galaxy A30

Samsung memang sudah umum merilis produk dengan dapur pacu super gahar. Termasuk i perangkat Galaxy A30 ini yang sudah ditenagai chipset Exynos 7904 14 nm dan CPU Octa-core kecepatan 1,8GHz.

Yang membuatnya lebih optimal, perangkat ini sudah memakai n sistem operasi terbaru yaitu Samsung Android 9.0 Pie dan RAM 4GB. Untuk kapasitas memori internalnya juga begitu besar dengan kapasitas memori internal 64GB dan mendukung slot microSD up to 512GB.

Kamera Samsung Galaxy A30

Kalian ingin mengabadikan foto dengan hasil terbaik tanpa harus memakai kamera manual? Maka perangkat Galaxy A30 seharga 3 jutaan pun sudah dapat memanjakan kalian dengan spesifikasi kamera yang sangat menarik.

Galaxy A30 dilengkapi dual kamera utama 16MP tambahan kamera ultra-wide yang didukung fitur LED Flash, HDR dan panorama. 

Sementara di kamera depannya Samsung dilengkapi kamera dengan resolusi 16MP yang akan membuat hasil selfie kalian begitu memukau.

Konektivitas Samsung Galaxy A30

Di segi konektivitas, perangkat ini telah mengusung dual SIM nano yang akan mempermudah kegiatan kalian. Pada jaringannya sendiri dilengkapi jaringan GSM/HPSA/LTE yang dapat mencapai kecepatan 4G LTE.

Kalian yang hobi traveling di tempat-tempat baru, Samsung juga memberikan fitur GPS with A-GPS, GLONASS dan BDS. Lalu di port-nya ada tipe jack audio 3,5 mm dan lengkap dengan USB 2.0 type-C reversible connector.

Baterai Samsung Galaxy A30

Galaxy A30 dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, dan didukung fitur fast batteray charging 15W yang akan membuat pengisian daya baterai semakin cepat.

Harga Samsung Galaxy A30

Di pasaran perangkat Galaxy A30 masih dibanderol dari harga mulai Rp 2,9jutaan sampai Rp 3,5jutaan.

Kalian masih ragu karena belum tahu apa saja keunggulan dari Galaxy A30? Kuy simak beberapa keunggulan dan kelemahannya.

Kelebihan Samsung A30

Body perangkat Galaxy A30  tangguh dengan desain yang elegan. Kemudian telah disematkan pelindung layar Gorilla Glass 3 yang akan membuat perangakat semakin aman.

Kemudian, perangkat ini juga sudah menjalan sistem operasi terbaru dari Samsung.

Perangkat ini juga ditenagai chipset terbaik meski ditargetkan untuk kelas menengah dengan RAM begitu besar dan kinerjanya jadi cepat.

Kapasitas memori super besar dengan baterai yang besar pula, dan didukung fitur fast charging.

Ada juga sensor pengaman yang cukup baik dan lengkap, plus dukungan kecepatan jaringan yang sudah optimal. Untuk kekurangannya, perangkat Galaxy A30 ini tidak mendukung fitur NFC. Mau membelinya, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.