Membuat Dark Mode Google Play Store

0

Hai, penggemar warna gelap. Kalian yang suka warna hitam karena mengesankan elegan. Semua yang berbau gelap dan mengesankan misterius. Selamat, karena fitur dark mode atau mode gelap kini resmi dirilis di toko aplikasi Google Play Store untuk semua perangkat Android.

Akan tetapi, kalian juga sudah tahu bagaimana cara membuat tampilan dark mode pada Google Play Store? Buat yang belum, dan ingin tahu caranya, kalian bisa terus mantengin artikel ini sampai selesai ya.

Dark Mode sendiri sebelumnya hanya tersedua untuk perangkat berbasis Android 10. Tetapi sekarang, Google ingin kalian pengguna lainnya juga dapat menikmati tampilan layar gelap untuk versi Android lainnya.

Sesuai dengan namanya, ‘Dark Mode’ ini akan memberikan tampilan teks putih di atas layar belakang hitam. Di sisi lain, ‘Light Mode’ akan memberikan tampilan teks berwarna hitam di bagian latar belakang putih.

Untuk saat ini, visual ‘Dark Mode’ ini sedang menjadi tren dan hit di aplikasi-aplikasi mobil. Karena memang tidak hanya mampu memberikan kenyamanan di mata, tetapi juga bisa menghemat daya baterai di perangkat kalian.

Membuat Dark Mode Google Play Store

Dikutip dari akun Twitter akun @GooglePlay, pihak Google memberikan info kalau fitur Dark Mode atau mode gelap sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna Android, terutama di Indonesia.

Untuk kalian yang ingin membuat Dark Mode di Google Play Store, kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya bagikan.

Memang jadi terasa kurang saat beberapa aplikasi di smartphone Android kita sudah Dark Mode, seperti aplikasi WhatsApp dan Instagram. tetapi toko aplikasi Google Play Store belum memberi tampilan gelap.

Nah, buat kalian yang ingin membuat tampilan Google Play Store jadi gelap, ikuti langkah berikut ya, Gaes.

Pertama kali, buka aplikasi Google Play Store. Kemudian klik ikon tiga garis di bagian kiri atas smartphone kalian, klik tombol settings.

Selanjutnya, klik bagian Theme dan aktifkan Dark Mode di Google Play Store. Selesai.

Fitur Dark Mode di Aplikasi Google Lainnya

Memang fitur Dark Mode ini masih dibilang baru untuk Google, karena aplikasi buatan Google sudah lebih dulu memakai fitur tersebut.

Beberapa aplikasi Google lain yang sudah memakai fitur Dark Mode adalah Google Calculator, Google Calender, Google Clock, Google Contacts, Google Keep, Google Discover, Google Message, Google Maps, dan Google News. Kemudian ada juga Google Phone, Google Play, Play games, Snapsheed, dan YouTube.

Demikianlah, Gaes. Sedikit ulasan dan cara membuat Dark Mode di Google Play Store untuk kalian yang sudah lama menantikan momen ini.

Beruntunglah, buat kalian yang buka pengguna Android 10 kini bisa menikmati fitur Dark Mode ini di smartphone kalian.

Selamat mencoba dan semoga bisa memberikan manfaat. Jangan lupa update berita dan tips terbaru di techjak.com yang memberikan ulasan terbaik dan penuh dengan wawasan dan ilmu pengetahuan.

Jangan berhenti untuk membuat inovasi dan berkreasi. Tetap up to date dengan segala perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, baik lokal maupun internasional. Dan juga jangan pernah ketinggalan dengan preview berbagai spesifaikasi gadget atau bentuk kecanggihan teknologi lainnya sesuai perubahan zaman yang semakin canggih dan maju pesat.

Manfaatkan hidup untuk berbuat positif. Terus upgrade diri dengan ilmu dan teknologi dengan update berita dan info terkini.

Sampai bertemu lagi. Dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.