Membuka WhatsApp di Laptop Tanpa Smartphone

0

WhatsApp adalah salah aplikasi chat yang sudah sangat populer didunia.

Sejak bergabung dengan Facebook inc, WhatsApp memperoleh banyak pengguna dan mengalami perubahan yang sangat signifikan. Ini karena, di samping dapat dipakai di smartphone, whatsapp juga dapat dipakai di perangkat lain seperti laptop atau komputer.

Ada beberapa cara yang dapat kalian coba untuk memakai Whatsapp di laptop, dapat memakai browser lewat whataspp web, dapat memakai aplikasi khusus laptop atau memakai Emulator android.

Apabila kalian tertarik memakai whatsapp di laptop, maka kalian dapat membaca pembahasan cara membuka WhatsApp di laptop tanpa smartphone berikut.

Baca Juga : Video Call Whatsapp di Laptop Dengan Mudah Bisa Tanpa Emulator

Cara berikut dapat dilakukan untuk semua merk laptop bahkan dengan spesifikasi yang rendah sekalipun.

Buka WhatsApp di Laptop Memakai WhatsApp Web

Mungkin kalian hanya tahu kalau whatsapp bisa ipakai pada aplikasi yang tersedia di smartphone. Tapi ternyata whatsapp juga dapat diakses lewat browser yang ada di laptop kalian dan sering disebut sebagai WhatsApp Web.

Fitur yang ada pada WhatsApp Web sama dengan fitur whatsapp yang ada pada aplikasi di smartphone kalian. Cara ini termasuk cara yang cukup mudah dan terbilang simple.

Di bawah ini cara memakai Whatsapp di laptop dengan WhatsApp Web. Yang pertama, buka aplikasi browser pada laptop kalian. selanjutnya silahkan akses website whatsapp web di https://web.whatsapp.com/

Nanti di halaman utama whatsapp web kalian akan melihat sebuah barcode yang harus kalian scan. Lalu buka smartphone kalian dan buka aplikasi whatsapp, lalu tap icon titik tiga bagian atas dan tap Whatsapp Web.

Baca Juga : Cara Memakai Whatsapp Web di Laptop atau PC

Kemudian kalian akan masuk ke fitur scan barcode. Langsung arahkan kamera ke layar laptop kalian tepat di barcode yang tersedia pada website Whatsapp Web. Kalau berhasil dalam melakukan scan barcode, maka secara otomatis akan masuk ke whatsapp

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, semua fitur yang ada di whatsapp web sama dengan fitur whatsapp pada aplikasi, yang membedakan hanya penempatan saja.

Cara Keluar dari Whatsapp Web

Ada dua cara untuk logout dari whatsapp web, bisa lewat whataspp web atau smartphone.

Pertama, di halaman utama whatsapp web tekan icon titik tiga pada bagian kanan atas, kemudian klik Logout atau keluar. Secara otomatis kalian akan keluar dan kembali ke halaman yang ada barcode.

Kedua, langsung buka Aplikasi whatsapp di smartphone, klik icon titik tiga di bagian kanan atas, klik menu WhatsApp web dan tap Keluar dari semua perangkat yang berada di bagian bawah.

Aplikasi Whatsapp untuk PC atau Laptop

 

Di samping tersedia dalam versi aplikasi untuk smartphone, ternyata Whatsapp juga tersedia dalam versi dekstop yang bisa dipakai oleh pengguna windows dan Mac.

Di halaman resmi whatsapp https://www.whatsapp.com/download/ kalian bisa melihat bahwa aplikasi tersebut bisa dipakai untuk versi windows, tapi aplikasi ini hanya bisa dipakai oleh pengguna windows 8 ke atas.

Cara memakai Aplikasi whatsapp di Laptop mudah. Download aplikasi whatsapp yang dikhususkan untuk Laptop. Untuk mendownloadnya bisa ke website resmi whatsapp di https://www.whatsapp.com/download/

Tap Unduh untuk windows lalu tunggu sampai proses download selesai dan lakukan install, kemudian buka aplikasi whatsapp.

Saat login, caranya sama dengan cara yang sebelumnya saat memakai Whatsapp Web. Kalian hanya perlu melakukan scan pada barcode yang tersedia di whatsapp laptop memakai Aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone kalian.

Baca Juga : Merawat LCD Laptop Agar Awet dan Tahan Lama

Tampilan aplikasi whatasapp khusus laptop tersebut sama dengan whatsapp web, jadi kalian bisa menentukan pilihan, cara mana yang ingin kalian pakai.

Buka WhatsApp di Laptop Dengan Emulator

 

Supaya bisa menjalankan program atau aplikasi yang dikhususkan untuk smartphone android di laptop, kalian membutuhkan sebuah Emulator Android, termasuk untuk memakai aplikasi whatsapp di laptop.

Sudah banyak aplikasi emulator android yang bisa didownload secara gratis, kali saya memakai Emulator android Bluestacks.

Cara memakainya mudah. Kalian bisa download  emulator Bluestacks di laptop kalian. Kalau sudah selesai download lakukan install seperti aplikasi pada umumnya. Lalu buka aplikasi Bluestack.

Baca Juga : Tips Mengaktifkan Kamera Laptop

Selanjutny buka Play store di Bluestack dan login dengan akun gmail kalian. Langsung cari aplikasi Whatsapp di play store dan tekan install.

Apabila sudah login dengan nomor whatsapp kalian, nantinya proses login akan memakai nomor handphone, bukan barcode. Jadi kalian akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS.

Itu tadi cara membuka WhatsApp di laptop. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.