Memutar Musik Di Aplikasi Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain

0

Gaes, sudah tidak asing lagi ya dengan YouTube. Karena YouTube sendiri merupakan salah satu sumber musik yang sangat besar dan banyak pilihannya. Selain itu, YouTube juga bisa mendatangkan income atau penghasilan jika kita bisa menjadi Youtuber yang mempunyai cir khas konten yang menjual dan menarik viewers ke akun kita di Youtube.

Kita bahkan bisa menikmati film dengan subtitle yang tersedia jika malas membuka browser dan mendownload lagi subtitle yang diperlukan jika menontn film asing. Youtube jgua menghadirkan berbagai fitur menarik dan berjuta pengetahuan yang membuat kita kadang tidak perlu belajar secara langsung, karena sudah ada panduan di aplikasi Youtube tersebut.

Akan tetapi, seiring dengan banyak kelebihan, aplikasi Youtube ini pun tentunya mempunyai kelemahan. Karena memang tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang sempurna.

Salah satu contoh kelemahannya adalah, saat kita asyik mendengarkan video musik atau video lainnya memakai aplikasi YouTube, kita tidak bisa menggantinya dengan aplikasi lain kalau mau terus memutar video musiknya sampai selesai.

Kalau sampai kita membuka aplikasi lain, otomatis video musik tersebut akan berhenti memainkan video musik itu. Inilah kelemahan yang ada di YouTube.

Tetapi tidak perlu khawatir, ada cara lain yang kalian bisa manfaatkan untuk bisa mendengarkan musik sambil kalian membuka aplikasi yang lain di smartphone kalian.

Salah satu solusinya yaitu dengan menggunakan Brave Browser.

Bagaimana sih cara menggunakan Brave Browser? Sudah tidak? Yuk, simak artikelnya sampai selesai.

 

Cara Memutar Musik Video di YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lainnya

Untuk kalian yang belum punya, kalian bisa mengunduh Brave Browser di link berikut, https://brave.com/hdz118

Kalau kalian sudah mengunduhnya, ikuti langkah di bawah ini secara bertahap ya, Gaes.

Pertama-tama, buka aplikasi Brave Browser yang baru kalian unduh dan install tadi ya.

Setelahnya, kalian bisa langsung buka situs youtube.com. Kemudian carilah video musik yang kalian ingin dengarkan sampai ketemu. 

Setelah video yang kalian ingin ketemu lalu kalian klik tombol play, maka segera pilih tombol home dan buka aplikasi yang lainnya. Bisa aplikasi Instagram, atau WhatsApp, atau game misalnya.

Ajaibnya, video musik di YouTube yang kita putar tadi ternyata akan terus berputar meskipun kita sedang membuka aplikasi yang lainnya. Juga kita bisa terus menerus memantainya di bar notifikasi smartphone.

Di sana nanti, kalian juga akan melihat ada tersedia tombol next, back, dan stop. Dengan begitu, kita bisa saja langsung menghentikan, terus memutar musik tersebut, atau justru kembali lagi jika memang kalian menginginkannya.

Bukankah ini sama seperti kita sedang menggunakan aplikasi streaming musik, tetapi gratis karena musiknya berasal dari YouTube. Memang sedikit menyedot kuota, tapi tidak sebanyak saat kita membuka dari aplikasi pihak ketiga. Dan ruginya di sana kita tidak bisa sambil membuka aplikasi lain, atau berselancar di dunia maya.

Begitulah cara memutar musik di aplikasi Youtube sambil kalian bisa membuka aplikasi yang lain. Cukup mudah dan tidak terlalu ribet. Kalian juga bisa sambil mengerjakan hal lainnya di aplikasi lain sembari terus mendengarkan musik yang diputar di Youtube.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan tidak ada salahnya untuk segera mencobanya, karena kita biasanya memang sering mengerjakan sesuatu membutuhkan bantuan musik yang membuat kita rileks dan lebih bahagia.

Selamat mencoba. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.