Menemukan Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S20 Series

0

Pada bulan Maret 2020 yang lalu pihak Samsung Electronics Indonesia secara resmi sudah merili lini smartphone flagship terbarunya, yaitu Samsung Galaxy S20 Series.

Denny Galant sebagai Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Samsung Galaxy S20 Series datang dengan fitur-fitur yang secara khusus disusun untuk memudahkan penggunanya menjalankan berbagai aktivitas dan menikmati banyak keseruan di dunia.

”Samsung Galaxy S20 Series bukan hanya memberi penawaran spesifikasi yang mutakhir, tetapi juga datang dengan support software yang intuitif. Semakin dalam diselami, maka pengguna akan menemukan fitur-fitur tambahan yang inovatif untuk mempermudah keseharian mereka,” ungkap Denny.

Baca Juga : Samsung S20 Ubah Cara Kamu Menikmati Passion

Di samping itu, ternyata Samsung Galaxy S20 Series memiliki “Fitur Tersembunyi” yang bisa diulik lebih jauh untuk membuat produktivitas penggunanya lebih meningkat dalam kegiatan sehari-hari.

Live Caption

Fitur Live Caption yang hadir pada Galaxy S20 Series ini bisa dipakai untuk menghadirkan caption secara otomatis saat para penggunanya sedang menikmati media-media tertentu secara real-time.

Misalnya ketika pengguna sedang menonton video berbahasa Inggris di YouTube, maka fitur ini akan menampilkan transkrip atau caption secara langsung di bagian bawah layar.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian harus membuka aplikasi atau menu Pengaturan. Kemudian setelah itu klik opsi menu Aksesibilitas.

Berikutnya, kalian sebagai pengguna bisa memilih menu Peningkatan Pendengaran dan mengaktifkan fitur Live Caption atau Teks Otomatis.

Baca Juga : Tips Mengaktifkan Fitur Always Display Di Smartphone Samsung

Ketika fitur ini sudah aktif, maka kalian sebagai pengguna bisa menikmati transkrip otomatis di dalam video yang sedang kalian tonton.

Mode Perekam Instan Pada Aplikasi Kamera

READ  Tips Memotret yang menjadikan Feeds Instagram Makin Keren

Kamera menjadi salah satu keunggulan yang wajib ada di smartphone Galaxy S20, sebab mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus di berbagai kondisi, baik siang maupun malam hari.

Di aplikasi kamera bawaan, umumnya kalian sebagai pengguna akan diarahkan langsung pada tombol Take Picture saat ingin mengambil foto.

Tetapi ternyata tombol ini mempunyai banyak manfaat, salah satunya mengambil foto dan merekam video tanpa kalian harus mengubah mode foto ke mode video dahulu.

Baca Juga : Fitur Kamera Smartphone Yang Mengubah Dunia Fotografi

Untuk melakukan hal tersebut, kalian cukup menekan tombol Take Picture atau Kamera lebih lama sampai berubah secara otomatis menjadi mode video.

Bisa dikatakan fitur ini cukup bermanfaat untuk kalian yang tadinya ingin mengabadikan momen dalam bentuk foto, tapi nyatanya lebih seru diubah ke bentuk video.

Di samping itu, kalian juga bisa membuat gambar GIF memakai tombol Take Picture atau Kamera dengan cara berikut.

Baca Juga ; Cara Mengaktifkan Fitur Timer di Spotify Android

 Langkah pertama, kalian bisa membuka aplikasi kamera bawaan. Lalu, buka menu Pengaturan kamera. Setelah itu Usap tombol Rana Tepi, kalian bisa klik opsi mode Buat GIF.

Berikutnya, kalian bisa menekan tombol Take Picture atau Kamera ke bawah. Dan yang terakhir, kalian bisa mengabadikan momen dalam bentuk gambar GIF.

Hasilnya bisa langsung kalian bagikan ke teman atau keluarga lewat media sosial ataupun aplikasi chatting.

Asisten Pribadi Bixby

Daripada generasi sebelumnya, Bixby pada Galaxy S20 Series sudah melewati peningkatan fitur dan sudah dimaksimalkan untuk membantu kalian sebagai pengguna lebih dari sekedar asisten pribadi.

Ada beberapa fitur Bixby Routine yang memungkinkan kalian bisa mengatur mode dering getar atau normal secara mudah pada Galaxy S20 Series sesuai dengan rutinitas kesehariannya. 

Mulai dari olahraga, aktivitas di pagi hari, bekerja, aktivitas di malam hari, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga : Cara Install dan Fitur2 Zoom Meeting

READ  Penjelasan Pihak AnTuTu Benchmark saat Aplikasinya Dihapus Google

Di sisi lain, Bixby yang hadir pada Galaxy S20 Series bisa dipakai untuk banyak fungsi yang terdiri dari mencatat tanggal-tanggal penting di kalender, mematikan notifikasi untuk setiap aplikasi, mematikan suara kamera, mengaktifkan flight mode atau do not disturb saat bermain game, dan lainnya.

Dari semua “Fitur Tersembunyi” yang ada pada Galaxy S20 Series, kira-kira fitur mana yang akan sering kalian jalankan?

Leave A Reply

Your email address will not be published.