Mengaktifkan Dark Mode di Android dan Iphone

0

WhatsApp terus berinovasi dan mengembangkan fitur-fitur baru yang memanjakan penggunanya. Aplikasi yang kini makin melejit ini juga terus melakukan pembaharuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para penggunanya.

Seperti baru-baru ini pihak WhatsApp merilis fitur baru, yaitu fitur ‘Dark Mode’ yang bida dioperasikan baik di smartphone Android atau pun iPhone kalian.

Hal ini berdasarkan penuturan pihak WhatsApp di laman blog WhatsApp hari Rabu kemarin, tanggal 4 Maret 2020. Mereka mengatakan bahwa para pengguna Android 10 dan iOS 13 bisa mengaktifkan fitur Dark Mode di pengaturan sistem.

Sedangkan untuk para pengguna Android 9 atau tipe yang lebih lama lagi, kalian juga mendapatkan aksesnya, Gaes. Caranya mudah, cukup kalian masuk ke pengaturan atau settings, lalu klik tombol Chat. Pilih theme atau tema yang kalian inginkan, dan klik tombol dark.

Yang perlu kalian perhatikan, agar bisa menikmati dan mengaktifkan fitur ini, kalian diharuskan untuk melakukan update aplikasi WhatApps ke versi yang paling baru di smartphone Android atau iPhone kalian ya, Gaes.

Dari pihak WhatsApp juga menambahkan bahwa sejak dirilis, fitur Dark Mode menjadi favorit dan paling banyak diminati para pengguna smartphone Android dan iPhone. 

Pihak WhatsApp menjelaskan bahwa fitur Dark Mode ini disusun agar bisa mengurangi ketegangan mata kalian di lingkungan dengan pencahayaan yang cukup rendah. Mereka berharap fitur Dark Mode ini bisa membantu untuk melakukan pencegahan terhadap situasi yang pasti tidak nyaman saat smartphone kalian menerangi ruangan di tempat kalian berada.

Sebagai informasi, fitur Dark Mode ini sebenarnya sudah diuji coba sejak tahun lalu. Mereka mengatakan bahwa fitur ini lama muncul karena tim WhatsApp menyisihkan waktu mereka sekedar meneliti dan melakukan eksperimen yang berfokus pada dua bidang.

Pertamanya, Keterbacaan, Gaes. Saat kalian memilih warna, pihak WhatsApp ingin meminimalkan lelah yang datang danmemanfaatkan warna yang lebih mendekati default sistem di smartphone Android dan iPhone.

Bidang kedua adalah Hierarki Informasi. Pihak WhatsApp ingin membantu kalian sebagai pengguna supaya dapat dengan mudah memusatkan perhatian mereka di setiap layar smartphone Andorid atau iPhone yang kalian miliki.

Dari pihak WhatsApp ternyata melakukan ini dengan cara menggunakan warna dan elemen desain agar bisa memastikan informasi yang paling penting dan tampilannya terlihat mencolok dari yang lainnya.

Demikianlah ulasan kenapa pihak WhatsApp akhirnya menelurkan fitur baru seperti di aplikasi Instagram juga, yaitu fitur Dark Mode yang pastinya akan membuat tampilan aplikasi WhatsApp kalian makin keren dan menarik.

Jangan lupa untuk terus update berita terbaru dan tips terbaru di sini ya, Gaes. Memberikan kabar terbaru seperti perkembangan teknologi, smarthphone, laptop, dan pengetahuan lainnya yang membuat ilmu dan wawasan kalian  makin cerdas dan luas. 

Terus ikuti pula review gadget, laptop, dan ilmu lainnya di website techjak.com ya, Gaes. Kalian akan menemukan info baru yang bisa saja jadi rekomendasi untuk menyelesaikan masalah yang kalian miliki seputar ilmu dan teknologi. Tidak hanya itu, techjak memberikan ulasan terbaik tentang gadget, laptop, dan peristiwa lain yang terus diupdate setiap harinya. 

Semoga bermanfaat untuk kalian dan memberi pencerahan serta solusi terbaik ya. Artikel ini juga memberi manfaat dan sedikit wawasan kalian yang makin berkembang.

Silakan ajukan pertanyaan kalian jika ada yang ingin ditanyakan ya, Gaes. Salam teknologi!

READ  Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Pada Android

Leave A Reply

Your email address will not be published.