Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Hangus Tanpa ke Grapari

0

 

Kalian pengguna Telkomsel dan nomor kalian hangus tapi terlalu sibuk untuk datang ke Grapari? Kalian tenang saja, Gaes. Kalian bisa mengaktifkannya tanpa harus ke Grapari.

Umumnya setiap provider tentu punya aturan tersendiri sehubungan dengan layanan mereka, salah satunya pada masa aktif kartu.

Umumnya simcard oravatar yang telah lama tidak dipakai dan diisi juga, maka akan memasuki masa tenggang. Kemudian ketika masa tenggang berakhir, maka kartu tersebut akan hangus.

Dengan demikian, sudah tentu simcard tidak akan dapat dipakai lagi. Seluruh layanan termasuk sinyalnya pun tidak akan tampil lagi.

Tapi kalian tenang saja. Ada beberapa provider semacam Telkomsel juga menyediakan opsi untuk mengaktifkan nomor telkomsel yang hangus.

Mau tahu caranya? Kuy cek bareng!

Reaktivasi Nomor Prabayar Telkomsel Gratis

Supaya dapat mengaktifkan kembali simcard yang telah habis masa tenggang, terdapat beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Berikut detailnya.

Nomor Bersifat Prabayar

Pada dasarnya baik simcard prabayar ataupun pascabayar, keduanya dapat dinonaktifkan. Apaila kartu prabayar dinonaktifkan ketika berakhir masa tenggang, jika pascabayar akan diblokir ketika tidak membayar tagihan dalam kurun waktu tertentu.

Tapi untuk sekarang ini, hanya simcard prabayar saja yang dapat diaktifkan kembali. Meski sejatinya kartu pascabayar juga bisa, tapi tidak jarang harus diganti ke sistem prabayar juga.

Tidak Lebih dari 60 Hari

Hal lain yang sama pentingnya yaitu berapa lama simcard kalian hangus. Sebab kartu Telkomsel prabayar yang dapat direaktivasi hanyalah yang nonaktif dalam kurun waktu kurang dari 60 hari sejak masa tenggangnya habis.

Jika simcard kalian hangus lebih dari 2 bulan, maka tidak akan dapat dikembalikan lagi.

Tips Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Hangus

Lalu bagaimana dengan mengembalikan nomor prabayar Telkomsel yang sudah mati sebab lupa diisi pulsa. Karenanya tidak sengaja habis masa tenggang dan akhirnya dinonaktifkan.

Sebab sangat sayang apabila nomor tersebut telah dipakai selama bertahun-tahun akan tetapi mati begitu saja?

Kabar baiknya, Telkomsel sendiri sudah memberikan beberapa informasi resmi sehubungan prosedur pengaktifan kembali nomor prabayar yang sudah hangus.

Menariknya lagi, saat ini kalian dapat melakukannya langsung dari rumah tanpa harus pergi ke grapari. Mau tahu caranya?

Dial *888*89#

Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menyiapkan dokumen seperti KTP dan KK. Setelah itu masukkan simcard yang sudah hangus ke perangkat kalian.

Sesudah itu, hubungi *888*89# kemudian panggil. Berikutnya, pilih opsi nomor 1 yaitu Reaktivasi Kartu.

Kalian pilih kembali nomor 1 untuk menyetujui syarat dan ketentuan. Kemudian masukkan no KTP dan kartu keluarga kalian.

Tunggu permintaan untuk diproses. Nantinya kalian akan menerima SMS pemberitahuan kalau sukses.

Selamat, nomor Telkomsel kalian telah aktif kembali.

Lewat Telkomsel E-Care

Cara ini juga mewajibkan kalian menyiapkan dokumen KTP dan KK. Kemudian hubungi CS Telkomsel lewat DM di Twitter atau Instagram.

Setelah itu ketik pesan ‘reaktivasi prepaid’, lalu tunggu balasan. Nantinya kalian akan menerima sebuah link untuk prosedurnya.

Tap link tersebut, kemudian upload KTP dan KK dan juga foto simcard kalian. Sesudah itu kalian akan masuk ke antrian, tunggu saja.

Ikuti proses yang berjalan sampai selesai. Terakhir simcard kalian akan dapat digunakan kembali.

Itu tadi artikel mengenai cara mengaktifkan nomor telkomsel yang hangus tanpa kalian harus ke Grapari.

Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

Sampai jumpa di artikel lainnya, Gaes.

Salam teknologi!

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.