Mengatasi Fake Serial Number IDM

0

Apakah kalian pernah memakai IDM, dan sering muncul pesan Internet Download Manager has been registered with a fake serial number? Ini tandanya IDM yang kalian pakai terdeteksi memakai serial number palsu. Tapi jangan khawatir, cara menghilangkan IDM fake serial number bisa dilakukan dengan mudah.

IDM adalah software yang bisa membantu kita mengolah file download. IDM juga memberikan kemampuan untuk membuat proses download file jadi lebih cepat.

Disebabkan fiturnya sangat berguna, IDM mempunyai lisensi supaya bisa difungsikan secara maksimal. Kalian bisa menggunakannya secara gratis dalam masa percobaan atau trial selama 30 hari. Hari berikutnya, kalian wajib mempunyai lisensi untuk memakai IDM.

Tetapi, sebagian orang justru mencari celah memakai IDM kembali dengan serial nomor palsu yang tersebar di internet.

Masalah ini akhirnya membuat IDM merespon dengan menampilkan peringatan Fake Serial Number yang kadang sangat mengganggu. Peringatan ini muncul dalam bentuk pop-up yang bisa tampil di saat apa pun.

Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM

Gaes, kalian bisa kok menghilangkan peringatan fake serial number dengan mudah. Cara ini bisa kalian lakukan baik dengan PC ataupun laptop.

Cara ini sudah dicoba dan terbukti ampuh untuk mengatasi IDM di windows 7, windows 8, windows 10, bahkan windows xp.

Rename File

Di sini, kalian hanya cukup mengubah nama dari salah satu file yang ada di folder internet download manager pada laptop atau PC kalian.

Cara mengatasi fake serial number IDM yang pertama adalah kalian buka dulu system tray (pojok kanan bawah) di laptop atau PC kalian. Setelah itu klik kanan IDM, tap opsi Exit.

Selanjtunya, pergilah ke C:\Program Files\Internet Download Manager. Langsung rename file IDMGrHlp.exe menjadi idmhelp-old.exe.

Berikutnya restart laptop atau komputer, kemudian buka kembali folder instalasi IDM.

Langkah selanjtunya, ganti nama file idmBroker.exe menjadi IDMGrHlp.exe. Dan yang terakhir restart lagi laptop atau PC kalian. 

Nanti ketika laptop atau PC kalian hidup kembali, IDM akan berubah menjadi full version. Kalian tidak perlu khawatir lagi kleuar pesan peringatan fake serial number di IDM.

Menghilangkan Fake Serial Number IDM

Kalau cara pertama gagal, kalian harus mencoba cara kedua. Yaitu, memastikan IDM sudah berada di versi terbaru. Lalu download file IDM Activator. Setelahnya, matikan antivirus terlebih dahulu.

Kemudian Ekstrak file yang telah di download ke folder instalasi IDM. Selanjutnya ikuti instruksi di file txt.

Ketika kalian sudah mengikuti langkah-langkah sesuai instruksi, maka IDM kalian sudah berada di full version. Peringatan fake serial number pun tidak akan keluar kembali.

Beli Serial Number IDM

Cara terakhir yaitu dengan membeli serial number original. Kalian bisa membeli serial number IDM lewat situs web resmi Internet Download Manager. Harganya murah dan cukup terjangkau. Kalian dapat menikmati IDM selama 1 tahun dengan harga $13 USD dan $25 USD untuk lisensi seumur hidup.

Pembayaran juga didukung banyak pihak. Kalian bisa memakai kartu kredit, ATM bersama, Doku, bahkan via alfamart dan alfamidi.

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi IDM yang sering muncul pesan peringatan fake serial number di laptop ataupun PC. 

Tiga cara yang sudah saya jelaskan diatas terbukti ampuh untuk menghilangkan fake serial number di IDM.

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam teknologi!

READ  Cara Mengganti Tema Uji Coba Smartphone OPPO jadi Gratis dan Permanen

Leave A Reply

Your email address will not be published.