Mengatasi Lupa Password Line

0

Akun line yang sudah lama tidak aktif karena jarang dibuka dapat memunculkan akibat lupa kata sandi atau password. Seperti mungkin juga terjadi pada kalian saat ini. Tapi kalian tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasinya.

Line sejak dirilis memang menghadirkan beberapa fitur yang lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi chatting yang lainnya. Di line, kalian juga bisa bermain game, membeli item, mengumpulkan koin, dan lain lain.

 

Akan tetapi, jangan terburu-buru membuat akun line baru, karena kalian masih bisa memulihkan akun line yang kalian lupa passwrodnya tersebut. Sebab, akan sangat disayangkan jika akun line yang sudah mmepunyai banyak teman dan item di dalamnya tidak bisa dibuka lagi.

Salah satu cara paling ampuh untuk mengembalikan akun line yang lupa kata sandi adalah dengan memakai fitur reset password. Untuk melakukan reset password sendiri ada 2 jenis cara yang bisa kalian coba.

Pertama yaitu reset password line memakai email yang terdaftar dan kedua yaitu mereset tanpa memakai email sebagai solusai jik alamat email sudah tidak aktif.

Cara Reset Line via Email

Pada cara yang pertama, alamat email yang terdaftar di akun line kalian harus masih aktif dan bisa dibuka, Gaes. Karena, email tersebut berfungsi untuk menerima pesan verifikasi saat kalian meminta reset password akun line.

Cara login line yang lupa password dengan email pertamanya adalah dengan menjalankan aplikasi line lite di smartphone kalian. Lalu klik opsi Login.

Berikutnya klik opsi Lupa kata sandi yang ada di bagian bawah. Kemudian masukkan email yang terdaftar di line lalu tap tombol OK.

Setelah itu periksa pesan masuk dari line pada email kalian. Langsung buka URL atau link yang diberikan line di email tersebut.

Nantinya kalian akan diarahkan ke halaman reset password. Terakhir, ketikkan password baru yang kalian inginkan.

Kini, kalian sudah berhasil mengatur ulang password line kalian. Seterusnya buka aplikasi LINE lalu login dengan kata sandi yang baru.

Lupa Password Tanpa Email

Cara yang kedua ini akan sangat efektif jika kalian tidak bisa mengakses atau membuka alamat email yang terdaftar di akun line. Tetapi cara ini hanya bekerja untuk line yang sudah pernah disambungkan dengan akun facebook.

Cara mengatasi line lupa kata sandi tanpa email yang pertama, buka aplikasi line terlebih dahulu. Tap opsi Login dengan Facebook di bagian bawah. Kemudian akan muncul syarat dan ketentuan terkait line.

Selanjutnya klik tombol Login dengan Facebook. Setelah itu lakukan login ke akun facebook yang tertaut dengan line. Kalau berhasil, maka kalian diarahkan ke akun line kalian.

Ketika kalian sudah berhasil masuk ke dalam akun line, itu artinya kalian sudah bisa login ke dalam line tanpa perlu reset password. Langkah selanjutnya, kalian harus mengganti password line supaya tidak mendapatkan kesulitan saat harus login kembali suatu saat.

Cara Ganti Password Line

Ketika kalian selesai mengatasi line yang lupa password, sekarang kalian harus mengatur ulang password yang akan kalian pakai. Untuk mengganti password line sendiri sebetulnya sangat mudah.

Buka aplikasi line lalu klik menu Lainnya. Selanjutnya buka menu Pengaturan (icon gerigi). Setelah itu, kalian harus memilih menu Akun, dan klik opsi Kata Sandi.

Kemduian kalian harus memasukkan password yang baru yang diinginkan. Dan terakhir, klik tombol Ubah Kata Sandi.

Apabila kalian mendapatkan notifikasi dari LINE yang memberikan notifikasi bahwa password sudah diganti, itu artinya kalian sudah berhasil mengatur ulang password line kalian menjadi password yang baru.

Password memang sejatinya tidak berpengaruh besar untuk akun line. INi karena, line menerapkan nomor smartphone sebagai verifikasi pesan ketika melakukan login.

Dengan begitu, jika kalian lupa password line, kalian juga dapat mengatasinya dengan verifikasi nomor smartphone kalian. Kalian hanya perlu memasukkan nomor smartphone yang didaftarkan ke line, lalu masukkan kode verifikasi yang sesuai dengan yang diterima di sms.

Dengan kata lain kalian memastikan nomor smartphone, alamat email, dan akun facebook yang terhubung di line masih aktif supaya kalian bisa mempunyai banyak opsi ketika lupa password.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.