Mengatasi Tidak Bisa Komen di Story Instagram

0

Teman update di insta story, tapi kalian mau komen gagal terus? Kok bisa? Ya, mungkin saja.

Story instgaram memang biasa membuat kalian menjadi kepo dan tidak jarang berbalas komentar dari story instagram yang diupload teman.

Kenapa sampai tidak bisa memberi komentar di story instagram teman kalian? Padahal, apabila ternyata teman tidak menonaktifkan komentar, kalian tetep tidak bisa komentar di story instagram, bisa jadi ada kerusakan atau masalah lain di Instagram kalian.

Baca Juga : Cara Download Instastory Mudah Sekali

Oleh sebab itu, lebih baik bahas disini bareng yuk. Dimulai dari masalah pertama sampai bisa kembali komentar di story instagram teman kalian.

Kenapa Tidak Bisa Komen di Story Instagram

Permasalahan ini biasanya disebabkan 3 hal yang sering terjadi. Di antaranya, komentar dinonaktifkan instastory oleh pemilih, akun Instagram kalian diblokir, instagram kalian bermasalah, atau masalah jaringan smartphone kalian.

Yang paling umum terjadi adalah komentar dinonaktifkan oleh pemilih atau teman kalian.

Cara mengatasi tidak bisa komentar di story instagram yang dinonaktifkan sebenarnya sangat mudah. Kalian bisa memakai cara apa saja, Gaes.

Baca Juga : Tips Upload Instagram Story di PC Atau Laptop

Langkah awal buka akun instagram kalian. Kemudian buka story yang mau kalianberi  komentar. Dan silahkan tekan tanda seperti gambar panah miring ke atas di sebelah titik tiga. Nanti kalian akan masuk ke menu Direct Message atau DM, lalu klain tulis komentar kalian dan kirim.

Kemudian kalian juga bisa menambah lagi komntar yang ingin kalian sampaikan lewa DM. Selesai.

Sebenarnya ini hanya memakai fitur share story, yang ditujukan ke pembuat story instagram itu sendiri.

Dengan catatan upaya lebih mudah komen story instagram ini. Kalian follow dulu akun tersebut.

Sekarang, kalau kalian memakai cara di atas gagal. Maka bisa jadi karena masalah berikutnya.

Akun instagram di blokir sementara

Dalam arti, akun kalian sedang diblokir pihak instagram. Karena kalau diblokir oleh pemilik akun tentu tidak akan bisa lihat story atau feed mereka.

Ketika akun kalian diblokir sementara oleh pihak Instagram, bisa menunggu sampai kembali normal dengan tidak melakukan aktifitas sementara waktu.

Kenali juga kenapa kalian diblokir pihak Instagram. Mungkin kalian terlalu sering like, komen atau lainnya. 

Aplikasi Instagram Rusak

READ  Cara Mudah dan Kreatif Bikin Highlight Instagram Ala Selebgram

Alasan lain, bisa saja karena aplikasi instagram kalian bermasalah. Untuk itu kalian bisa memperbaikinya dengan cara melakukan update. Pastikan juga memakai versi terbaru. Di samping untuk memperbaiki jika terjadi masalah, kalian akan memeproleh fitur baru kalau memang ada tambahan fitur di instagram, seperti dark mode atau yang lainnya.

Baca Juga : Tips Repost Insta Story Dari Instagram Orang Lain

Setelah itu, lakukan penghapusan cache atau data di aplikasi instagram dengan membuka pengaturan di smartphone, lalu masuk di aplikasi instagram.

Cari aplikasi instagram dan buka. Pilih peyimpanan, dan hapus cache. Kalau kalian menghapus data, maka kalian nanti diminta untuk login kembali.

Setelahnya kalian coba kembali apakah masih tidak bisa kometar di story instagram teman kalian? Kalau iay, coba cek jaringan internet.

Baca Juga : Membersihkan History Pencarian Cache Cookies Google Chrome

Internet Lemot

Sat hal yang mungkin jarang kalian perhatikan, coba cek apakah internet bermasalah. Karena ada juga semua disebabkan internet di smartphone kalian lambat atau lemot.

Untuk test, coba buka aplikasi lain atau pakai untuk browsing dan hasilnya apakah lancar.

Kalau bermasalah, kalian bisa rest apn atau dengan mematikan data seluler kemudian nyalakan lagi.

Demikianlah sekilas penjelasan tentang cara mengatasi tidak bisa berkomentar di insta story teman kalian atau seseorang. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.