Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon

0

Adanya pesan peringatan Your Windows License Will Expire Soon yang selalu keluar tentu akan sangat mengganggu. Apabila kalian mengalaminya maka kalian harus segera mencari solusi untuk mengatasi dan menghilangkan nya dari PC atau laptop yang kalian manfaatkan.

Dalam bahasa indonesia, pesan peringatan tersebut berarti lisensi Windows di laptop atau PC kalian akan habis masa aktifnya atau segera kadaluarsa.

Umumnua, pesan Your Windows License Will Expire Soon tampil pada windows 8 dan windows 10 di laptop atau PC yang lisensinya akan habis dalam beberapa hari kemudian.

Kenapa Muncul “Your Windows License Will Expire Soon”

Walaupun peringatan Your Windows License Will Expire Soon yang tampil di laptop atau PC masih belum banyak yang tahu, kenyataannya pesan peringatan ini muncul karena tiga alasan.

Pertama, menggunakan windows dalam mode percobaan atau trial. Kedua, Windows yang kalian pakai telah habis masa aktifnya. Ketiga, memakai aktivator windows yang memberikan masa aktif beberapa bulan saja.

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon

Apabila kalian sudah mengetahui alasan pesan peringatan dengan tulisan Your Windows License Will Expire Soon sering muncul di laptop atau komputer kalian, maka akan jadi mudah mencari tahu solusi dari munculnya pesan peringatan Your Windows License Will Expire Soon tersebut. 

Kalian bisa mencoba salah satu solusi dari dua cara berikut.

Melalui Task Manager

Cara pertama mengatasi Your Windows License Will Expire Soon yang sering muncul yaitu dengan memakai task manager. Task manager merupakan fitur yang sudah ada secara bawaan di windows, karenanya kalian tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apapun.

Cara menghilangkan Your Windows License Will Expire Soon yang muncul pertama-tamanya adalah dengan membuka task manager atau dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Esc.

Selanjutnya, pada tab Processes cari Windows Explorer. Kalau sudah ketemu, klik kanan dan tap Restart atau End Task.

Setelah itu tap opsi File, klik Run new tasks, kemudian ketikkan explorer.exe. Klik OK.

Berikutnya, buka Command Prompt jalankan sebagai Administrator. Kemudian ketikkan slmgr -rearm di CMD lalu Enter.

Kalau tampil pesan Command completed successfully dan perintah restart, tap opsi OK.

Selesai PC atau laptop kalian restart, kalau status menjadi Windows is not activated maka kalian harus melakukan aktivasi memakai aktivator. Tetapi, kalai status berubah menjadi Windows is Activated, maka kalian tidak perlu melakukan aktivasi.

Kini, pesan peringatan Your Windows License Will Expire Soon yang selalu tampil sudah berhasil dihilangkan dari PC atau laptop kalian.

Menghapus Lisensi Windows

Solusi kedua untuk menghilangkan pesan Your Windows License Will Expire Soon yaitu memakai Command Prompt atau CMD. Cara kerja CMD adalah kalian akan menghapus lisensi dari product key Windows kalian.

Cara yang pertama, jalankan command prompt dengan akses Administrator. Nanti di CMD, ketikkan slmgr /upk lalu klik Enter pada keyboard.

Selanjutnya akan tampil pesan Uninstalled product key successfully. Tap opsi OK pada pesan tersebut. Dan terakhir, kalian harus merestart PC atau laptop kalian.

Setelah laptop atau PC kalian kembali aktif, lisensi windows kalian akan dihapus sehingga pesan Your Windows License Will Expire Soon tidak akan muncul kembali.

Tetapi karena licence key windows kalian sudah dihapus dari laptop dan PC, maka artinya kalian harus mengaktivasi kembali windows memakai aktivator andalan kalian.

Itulah dua cara mengatasi your windows license will expire soon di laptop atau PC di win 8 maupun win 10 yang selalu muncul. 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

READ  Cara Mudah Mengedit Video Tiktok Biar Makin Keren

Leave A Reply

Your email address will not be published.