Mengganti Password Instagram tapi Lupa Password Lama

0

Saat kita mempunyai banyak akun, kadang kita jadi lupa password kita apa. Kemudian kita ingin menggantinya dengan yang baru dan mudah diingat. 

Nah, di sini saya bakal kasih tahu kalian bagaimana caranya ganti password Instagram yang baru, tetapi masih ingat password yang lama.

Langkah pertama, kalian buka aplikasi Instagram, kemudian pilih tombol masuk ke profil Instagram kalian. Selanjutnya, kalian pilih Edit Profil di bagian bawah dari jumlah follower dan following. 

Tambahkan alamat email dan nomor smartphone kalian yang aktif kalian gunakan saat ini. Hal ini berfungsi untuk mengirim link dari pihak Instagram terkait bagaimana cara mengganti password Instagram kalian.

Setelah selesai, simpan pengaturannya. Kemudian kalian bisa mengubah kata sandi Isntagram setelahnya.

Langkah utama untuk mengganti kata sandi atau password Instagram kalian yaitu, masuk di profil. Kalian klik tiga tanda hubung sejajar di bagian pojok kanan atas yang merupakan medu, dan salah satunya cara mengganti sandi Isntagram. Tekan tombol Sandi dan muncul pop up yang mengatakan kalau Instagram sudah mengirim email ke akun kalian untuk mengubah kata sandi Instagram.

Buka email atau nomor smartphone kalian dan klik tautan yang dikirim Instagram untuk mengubah sandi. Setelahnya, masukkan kata sandi baru dua kali di kolom ubah sandi Instagram. Selesai.

Langkah di atas adalah cara mengganti password baru dengan catatan masih ingat password yang lama. Kemudian, bagaimana jika kita ingin ganti password baru tapi lupa password yang lama?

Kalian tentu bisa menggantinya, Gaes. Akan tetapi ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi.

  1. Update

Agar kita tahu password Instagram yang lupa, kita harus sudah update aplikasi Instagram ke versi terbaru ya, Gaes. Kalau belum, langkahnya tentu berbeda dengan yang sudah saya  tulis. Mungkin, ada sedikit penyesuaian di sana nanti.

        2. Masih Bisa Membuka Akun Instagram

Iya benar. Saat kalian ingin mengganti password dengan yang baru, lihat kembali penjelasan di awal bahwa cara di atas tadi adalah saat kalian masih bisa log in di akun Instagram kalian. Kalau sudah log out dan ingin mengganti password, maka lain lagi caranya..

Demikian tadi cara mengganti password baru di Instagram. Semoga bisa membuat kalian lebih mudah mencari password baru yang gampang diingat tapi sulit dibuka orang lain. Cara ini juga bisa kalian bagikan kepada teman yang lain, yang mungkin masih bingung bagaimana cara mengganti password mereka.

Oiya lupa, Gaes. Kalian juga ahrus memastikan kalau kalian mengganti kata sandi atau password Instagram kalian secara berkala. Hal ini dilakukan untuk menghindari hacker atau pengulangan lupa password sehingga kita tidak bisa update berita dan info terbaru di sosial media, khususnya aplikasi Instagram yang cepat sekali updatenya.

Pastikan juga kalian membuat password yang bukan dari data yang mudah diakses para haceker seperti tanggal lahir, nama lengkap, dan yang lainnya yang sangat mudah ditembus privasinya. Karena password Instagram adalah hal yang urgent untuk melindungi kita, bahkan dari orang-orang terdekat sekalipun. Ini adalah ranah privasi kita, dan tidak bisa setiap orang mengaksesnya sembarangan.

Semoga cara di atas bermanfaat buat kalian, dan jangan lupa untuk terus update berita dan tips terbaru di website techjak.com terkait dengan pengetahuan seputar teknologi dan berita lainnya yang masih hangat dan bisa menambah wawasan kalian.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.