MENGHAPUS AKUN GOOGLE Agar Tidak Terlalu banyak Akun

0

Kita pasti pernah mengalami, untuk memudahkan akses berbagai aplikasi, akhirnya kita membuat banyak akun google dan akhirnya ada beberapa yang kita lupa passwordnya, lalu kita ingin menghapusnya. Bisakah?

Tentu saja. Google selain mendukung untuk membuat akun, ada juga fitur hapus akun bagi penggunanya.

Akibatnya tetapi nanti kalian akan kehilangan semua hal yang berkaitan dengan akun yang ingin kalian hapus, seperi data sampai dengan konten-konten misalnya, email, file, kalender, foto, dan juga video.

Kalian juga tidak akan bisa menggunakan layanan Google yang memakai akun tersebut seperti Gmail, Drive, Kalender, dan Google Play. Termasuk akses berlangganan dan konten yang sudah kalian beli dalam akun tersebut, seperti aplikasi, film, game, musik, sampai acara TV.

Untuk pengguna Android, kalian tidak akan bisa menjalankan beberapa aplikasi dan layanan yang ditautkan dengan akun tersebut, juga kontak yang tersimpan di akun itu.

Tinjau dan Download Informasi

Untuk kalian yang benar-benar ingin menghapus akun google, tinjau kembali akun kalian. Unduh data-data yang sekiranya penting. 

Kalian juga bisa menambah atau mengganti email dengan yang bari, terutama jika untuk layanan perbankan online, media sosial, atau aplikasi yang ditautkan dengan akun Google yang ingin kalian hapus.

Jika sudah mantap, maka selanjutnya kalian bisa menghapus akun google.

Cara Menghapus Akun Google

Langkah pertama, buka halaman menghapus akun Google di website kalian. Bisa memakai PC atau smartphone kalian.

Berikutnya, sign in dengan akun google kalian, isi data dan masukkan password sesuai akun yang ingin kalian hapus.

Jika sudah selesai, cek lagi apa saja yang akan terhapus saat kalian memeutuskan menghapus akun Google kalian.

Bersamaan dengan peninjauan ulang akun, kalina bisa men-scroll laya ke bagian bawah di ujung, di halaman Delete your Google Account.

Kalau sudah ketemu, centang dua checkbox yang memastikan kalian benar-benar ingin menghapus akun.

Setelah itu, langsung tekan tombol Delete Acoount, kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Kalau kalian tidak ingin menghapus akun Google secara menyeluruh, kalian juga bisa menghapusnya secara per bagian. Mulai dari menghapus Gmail, menghapus layanan Google lainnya, atau menghapus aplikasi yang terkaut dengan akun.

Selamat, akun Google kalian sudah terhapus selamanya di Google.

Bagimana? Mudah bukan menghapus akun Google kalian mengikuti langkah yang saya berikan? Jangan lupa kalau memang punya banyak akun, diseleksi kembali mana yang benar-benar dibutuhkan dan tidak. Yang tidak penting lagi sebaiknya dihapus agar mengurangi beban memori internal di smartphone kalian.

Benefit menghapus akun Google kalian selain memori smartphone jadi lebih ringan, kita bisa fokus mengerjakan pekerjaan di dunia nyata yang kadang terbengkalai karena terlalu asyik bermain di dunia maya.

Semoga apa yang saya berikan bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa untuk update berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan pantengin terus website ini.

Silakan mengajukan pertanyaan di komentar jika masih ada yang bingung atau ada yang ingin ditanyakan seputar menghapus akun Google. 

Selamat belajar dan terus menambah ilmu serta pengetahuan bersama. Membagi wawasan agar update dengan perkembangan ilmu dan teknologi di sekitar kita. Tidak perlu gagap karena banyak media dan aplikasi yang bisa membuat kita mampu menembus dunia di luar sana dengan kecanggihan teknologi yang semakin pesat. yang perlu kita lakukan adalah terus belajar dan tidak kudet.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.