Menghilangkan Icon Tanda panah Shortcut Windows

0

Perkembangan teknologi menuntut setiap orang ikut pula selaras dengan perubahan zaman saat itu. Ikut mengembangkan kemampuan dalam hal teknologi, seperti tidak gagap teknologi. Penciptaan teknologi baru seperti komputer pun membuat orang semakin berfikir untuk mencari cara termudah agar bisa menggunakannya dengan baik.

Kalian pasti pernah merasakan sudah lama install aplikasi? Tiba-tiba saat kalian ingin membukanya, program tersebut ada icon tanda panah di bawahnya? Kalian bingung cara menghilangkannya? Tenang, Gaes. Saya di sini akan memberikan tips agar kalian bisa menghilangkan icon tanda panah shortcut Windows.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Virus di shortcut Flasdisk dan Komputer

Setiap kali ada yang memasang aplikasi atau software di komputer, pastinya akan terpasang pula shortcut pada desktop. Shortcut tersebut merupakan jalan cepat atau cara cepat untuk membuka aplikasi tanpa harus mencarinya di “Start Menu”.

Adanya shortcut sangat membantu kalian sebagai pengguna  komputer dalam menjalankan aplikasi yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat. Shortcut biasanya ada pada desktopTaskbarStart, dan beberapa tempat lainnya.

Baca Juga : Macam2 Shortcut Untuk Menghubungkan Proyektor ke Laptop

Hanya sayangnya, bentuk shortcut yang aneh, ada tanda panah pada bagian bawahnya membuat pemandangan serasa tidak enak. Hal inilah yang membuat kalian sebagai Windows tidak suka dengan gambar shortcut yang ada tanda panahnya.

Yang jadi pertanyaan, apakah nanti dia bisa? Bisa kok.

Dengan menghilangkan icon panah pada shortcut bisa dilakukan dengan mudah, dan inipun juga tidak akan merusak aplikasi itu sendiri.

Langsung saja, untuk melakukannya, simak caranya berikut ini.

Menghilangkan Icon Tanda Panah Pada Shortcut Windows

Untuk menghilangkan icon panah di Shortcut Aplikasi Windows sangat mudah untuk kalian lakukan. Kalian cukup menghilangkan atau mengubah nama file “IsShortcut” yang ada pada registry editor Windows.

Baca Juga : 9 Shortcut Yang Dapat Digunakan Untuk Mempermudah Pekerjaan

READ  2 Cara Mengatasi Whatsapp yang Berhenti pada IOS dan Android

File tersebut memang berpengaruh pada Shortcut

Cara yang pertama dan bisa kalian lakukan adalah, pastikan komputer atau laptop kalian sudah dalam keadaan menyala. Masuk pada Menu Start lalu klik Run, lalu ketikkan perintah “Regedit” tanpa tanda kutip dan tekan enter. Nanti secara otomatis kalian akan dibawa pada menu atau fitur Registry Editor Windows.

Sesudah terpampang jelas fitur Registry Editor tersebut, kalian bisa langsung cari folder “HKEY_CLASSES_ROOT”, tepatnya pada bagian paling atas sendiri. Pada folder tersebut nantinya akan ada Folder lagi bernama “Inkfile”.

Baca Juga : Cara Install Keyboard Iphone di Smartphone Android

Ketika kalian sudah selesai, dan kalian masuk pada folder Inkfile, anda cari File “IsShortcut” tanpa tanda kutip. Ganti tulisan file tersebut dari “IsShortcut” menjadi “IsShortcuts”. Cukup dengan menambahkan huruf “S” pada bagian belakang saja.

Selain mengubah nama file, kalian juga bisa langsung menghapus file tersebut dan secara otomatis icon tanda panah juga akan hilang. Selesai.

Kalian juga bisa melakukannya dengan cara cepat, GaesTap opsi Menu Start kemudian klik Run, Ketikan “Regedit”.

Cari Folder HKEY_CLASSES_ROOT, Inkfile lalu tekan opsi Hapus file “IsShortcut” tersebut dan secara otomatis tanda panah pada shortcut hilang.

 

Itu tadi penjelasan singkat tentang Cara Menghapus Ikon Tanda Panah Shortcut Aplikasi Windows, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Kalau ada sesuatu yang ingin kalian tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis lewat kolom komentar di  bawah ini.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips yang bisa menjadi solusi masalah teknis kalian saat ini, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.