Mengintip Spesifikasi Samsung Galaxy A02s: Layar dan Baterainya Besar

Galaxy A02s resmi dipasarkan di Indonesia dari harga Rp 1,7 jutaan untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan untuk model 4GB/64GB dibanderol dengan harga Rp 1,9 jutaan.

0

Samsung juga menawarkan bundling paket data sebesar 18 GB yang dapat dinikmati selama 2 bulan. Pastinya ini menjadi kombinasi yang cukup apik.

Beberapa waktu lalu, bahkan hingga kini, persaingan pasar smartphone terus berkembang pesat. Ini menjadi keuntungan para pengguna smartphone karena tinggal mencari referensi untuk mendapatkan perangkat smartphone sesuai kebutuhan dan budget kalian.

Sebagaimana, perusahaan besar Samsung kemarin sudah merilis seri terbarunya, yaitu Galaxy A02s.

Galaxy A02s resmi dipasarkan di Indonesia dari harga Rp 1,7 jutaan untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan untuk model 4GB/64GB dibanderol dengan harga Rp 1,9 jutaan.

Untuk Samsung rilisnya smartphone berharga terjangkau ini bisa dinilai cukup tepat, sebab banyak konsumen yang memerlukan perangkat mumpuni selama pandemi. Contohnya untuk kegiatan belajar online.

Yang menarik, Samsung juga menawarkan bundling paket data sebesar 18 GB yang dapat dinikmati selama 2 bulan. Pastinya ini menjadi kombinasi yang cukup apik.

Disini kalian bisa melihat spesifikasi Samsung Galaxy A02s secara lengkap dan bisa memutuskan membelinya nanti setelah mantap memilih.

Desain Samsung Galaxy A02s

Galaxy A02s mempunyai desain yang simpel. Finishing matte diikuti tekstur tambahan yang membuatnya tidak polos saja. Ini menjadikannya lebih segar daripada smartphone low-end Samsung umumnya.

Material yang dipakai adalah polikarbonat, yang membuatnya tidak akan licin ketika ada di genggaman. Warna hitam yang direview di artikel ini juga tampak mewah, jika kalian pernah melihat pola belakang Galaxy A51 hampir sama.

Perangkat ini punya tombol power dan volume yang dapat kalian temukan di sisi kanan. Posisi kiri diisi slot SIM Tray yang dapat menampung dua SIM Card dan satu slot microSD.

Walau dari entry-level, perangkat ini sudah mempunyai Port pengisian daya dan port USB Type C. 

Sayangnya, perangkat ini tidak ada sensor pemindai sidik jari. Sebagai gantinya kalian dapat membuka kunci layar dengan memakai PIN, Pola, Password dan Face Unlock.

Yang lainnya, dalam paket penjualannya, prangkat ini hanya dilengkapi adaptopr charger dalam kontak.

Layar Samsung Galaxy A02s

Untuk Layar Galaxy A02s diberikan layar PLS LCD dengan ukuran 6,5 inci yang punya resolusi HD+. Layarnya mirip desain Infinity V dengan notch sebagai rumah dari kamera depan.

Panel PLS TFT masih efektif untuk dipakai di dalamnya. Secara kualitas layar ini tidak sebaik Super AMOLED, tetapi masih dapat bersanding dengan panel IPS.

Hanya saja dalam spesifikasi perangkat ini tidak dilapisi pelindung layar contohnya Gorilla Glass. Gantinya, kalian dapat membeli tambahan pelindung layar atau tempered glass sendiri.

Performa Samsung Galaxy A02s

Galaxy A02s ditenagai chipset Snapdragon 450 ditandemkan CPU Octa-core 1,8 GHz. Game misalnya PUBG Mobile juga dapat kalian mainkan dengan lancar di settingan low sampai medium. Untuk memori, RAM 3GB dan internal storage sebesar 32GB juga bisa kalian andalkan untuk keperluan multitasking.

Sementara itu urusan GPU, perangkat ini memakai Adreno 506 yang siap memperlihatkan performa grafis terbaik, mulai dari grafis dalam game, ketika memutar video, melihat gambar atau foto, dan hal-hal lain sehubungan proses pengolahan grafis dalam smartphone.

Disini kalian dapat menjalankan aktivitas misalnya browsing, chatting, membuka sosial media, meeting di zoom, sampai bermain game-game ringan bisa diakomodir dengan baik oleh Galaxy A02s.

Baterai Samsung Galaxy A02s

Perangkat ini dibekali baterai kapasitas 5.000 mAh. Ini sudah pasti menyediakan waktu pemakaian yang cukup lama dalam sekali proses pengisian daya.

Sedangkan untuk durasi pengisian daya menghabiskan waktu sekitar 3 jam-an dari 0% sampai dengan 100%.

Kamera Samsung Galaxy A02s

Sektor ini yang membuat tampang Galaxy A02S tampak mewah, karena housing kamera tampak mewah seperti Galaxy S20 dari kelas flagship dengan tiga kamera di bagian belakang. Untuk komposisinya, kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP.

Dengan Kamera Depan 5MP Galaxy A02s dan Fokus Langsung, mudah untuk foto selfie menakjubkan yang memperlihatkan lebih banyak kalian dan lebih sedikit latar belakang.

Beberapa mode kamera tersedia dan dapat kalian eksplorasi, misalnya ultra wide, makro, panorama, live focus, pro dan deco pic. Deco pic merupakan kumpulan stiker AR yang bisa kalian pakai ketika berfoto supaya hasilnya jadi lebih unik.

Sedangkan fitur Live Focus bisa membuat kalian berkreasi membuat foto bokeh dengan latar belakang yang blur. Dengan kamera Kedalaman 2MP membuat kalian mampu membidik potret kualitas tinggi yang benar-benar menonjol.

Untuk foto malam sedikit bermasalah sebab tidak adanya night mode yang dapat membantu kalian mengabadikan foto di malam hari. Sehingga pengambilan gambar di malam hari dengan memakai Galaxy A02s jadi kurang optimal.

Dibanderol dengan harga dari Rp 2 jutaan memang secara kualitas tidak cocok buat kalian yang biasa memakai smartphone dengan fitur yang serba mumpuni. 

Perangkat ini cocok buat kamu para kalian yang mempunyai  layar yang besar untuk belajar online dan baterai besar yang dapat kalian pakai seharian.

Galaxy A02s juga dilengkapi tiga kamera di bagian belakang yang cukup. Begitu juga dengan kamera depan yang cukup. Walau secara kualitas tidak bisa dibandingkan dengan smartphone kamera. Tertarik membelinya, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.