Mengulik Beda Galaxy A11 vs Galaxy M11

Kalian sedang berencana membeli Samsung Galaxy M11? Tapi bingung karena Galaxy A11 juga bagus? Nah, kalian bisa melihat artikel ini untuk menemukan mana yang pas untuk kalian miliki sesuai kebutuhan, Gaes. Sebagaimana yang kalian tahu, kemarin kedua produk Galaxy A11 dan M11 sudah rilis dan banyak orang yang bingung mencari perbedaannya.

0

Hal ini karena harganya yang sama, layar berukuran sama, resolusi kamera yang sama, bahkan sampai chipsetnya juga sama. Lalu, dimana bedanya? Unggulan yang mana ya? Daripada bingung, langsung cek ulasannya berikut kuy!

Kalian sedang berencana membeli Samsung Galaxy M11? Tapi bingung karena Galaxy A11 juga bagus? Nah, kalian bisa melihat artikel ini untuk menemukan mana yang pas untuk kalian miliki sesuai kebutuhan, Gaes.

Sebagaimana yang kalian tahu, kemarin kedua produk Galaxy A11 dan M11 sudah rilis dan banyak orang yang bingung mencari perbedaannya.

Hal ini karena harganya yang sama, layar berukuran sama, resolusi kamera yang sama, bahkan sampai chipsetnya juga sama.

Lalu, dimana bedanya? Unggulan yang mana ya?

Daripada bingung, langsung cek ulasannya berikut kuy!

Perbedaan Galaxy A11 vs Galaxy M11

Meski hadir dengan tipe berbeda, banyak yang mengatakan produk ini sama. Benarkah? Berikut penjelasannya agar kalian mudah menemukan perbedaannya.

Bobot dan Dimensi

Untuk tampilan sekilas sama ya, Gaes. Hanya saja Galaxy A11 dan M11 mempunyai dimensi dan bobot yang tak sama. Smartphone Galaxy A11 punya bobot sebesar 177 gram, dan Galaxy M11 bisa idkatakan lebih berat di angka 197 gram.

Dimensi dari kedua smartphone ini juga hampir tak ada bedanya. Panjang, lebar, dan ketebalan Galaxy A11 yaitu 161,4 x 76,3 x 8 mm. Sedangkan, Galaxy M11 hadir dengan dimensi 161,4 x 76,3 x 9 mm. M11 hanya 1 mm lebih tebal dari A11. 

Karena itu, ketika kalian memegang kedua smartphone ini, A11 memang terasa lebih ramping daripada M11.

Kapasitas Baterai

Apabila di awal tampilan dan dimensi hampir sama, tetapi kalian bisa lihat ada perbedaan yang sangat jelas dari sektor ketahanan baterai. 

Samsung Galaxy A11 punya kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Angka yang seharusnya sudah cukup menunjang aktivitas sehari-hari. Tapi ada Galaxy M11 yang lebih unggul dengan kapasitas lebih besar, yaitu 5000 mAh. 

Untuk yang lainnya, kedua smartphone ini bisa melakukan pengecasan pengecasan maksimal 15 W. Jadi tidak usah harap dapat mengisi daya baterai secepat kilat.

Varian Warna

Walau untuk tampilan desain hampir sama dari segi layar dan tampilan punch-hole sebagai kamera depan, Samsung Galaxy A11 menyediakan pilihan warna yang berbeda dengan Samsung Galaxy M11.

Apabila kalian melihat katalog di laman resmi Samsung Indonesia, Samsung Galaxy A11 menyediakan dua varian warna yang berbeda, yaitu Black (hitam) dan White (putih).

Dua pilihan warna ini mungkin tampak monoton sebab tidak ada corak apapun. Akan tetapi, warna putih susu yang tersedia cukup stylish dan memberikan kesan bersih. 

Apabila kalian ingin  ke Samsung Galaxy M11, smartphone ini sudah menghadirkan warna Metallic Blue (biru) di samping varian warna hitam.

Tekstur Bodi Belakang

Untuk perbedaan lainnya yaitu di bagian tekstur bodi belakang smartphone. 

Samsung Galaxy A11 mempunyai tekstur yang memberikan kesan mengkilap atau glossy sehingga terkesan lebih licin.

Sedangkan pada Samsung Galaxy M11, teksturnya lebih terkesan seperti matte sehingga tidak tampak mengkilau. 

Perbedaan ini bisa jadi tidak terlalu memengaruhi keputusan kalian dalam membeli, tapi nyatanya kedua smartphone ini memang memberikan build quality dan tekstur yang berbeda.

Hasil Jepretan Kamera

Kalian hobi fotografi? Apabila kalian ingin mempunyai smartphone dengan kualitas jepretan lebih bagus. Maka, baik Samsung Galaxy A11 ataupun Galaxy M11 sama-sama memberikan kombinasi tiga lensa di belakang. 

Apalagi, resolusinya juga sama, yaitu kamera utama dengan kekuatan 13 MP, lensa 5 MP sebagai ultra lebar, dan juga lensa kedalaman 2 MP.

Tapi kalian mungkin tidak akan menyangka, ketika kalian gunakan untuk mengambil gambar objek yang sama, keduanya akan memberikan kualitas gambar yang berbeda.

Samsung Galaxy M11 lebih bisa menangkap detail guratan pada objek, sedangkan A11 justru menghilangkan tekstur tersebut.

Jadi, kalian sudah memutuskan membeli yang mana, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.