Mengunci Dan Menghapus Android Yang Dicuri Atau Hilang

Tak bisa dipungkiri, saat ini setiap orang sudah mempunyai smartphone, dan kebanyakan adalah Android. Ia memiliki banyak fitur menarik dan punya sistem keamanan yang cukup

0

Ketika kita melakukan proses instalasi, log in ke akun google agar dapat terhubung dengan layanan google. Lalu, bagaimana jika android kita hilang atau dicuri?Tenang. Ada salah satu fitur keamanan google untuk android, yaitu fitur ADM (android Device Manager)

Techjak masih setia ngasih tips buat kalian yang setia mantengin website ini. Kali ini saya mau kasih tips buat mengunci atau menghapus smartphone Android yang hilang atau dicuri.

Tak bisa dipungkiri, saat ini setiap orang sudah mempunyai smartphone, dan kebanyakan adalah Android. Ia memiliki banyak fitur menarik dan punya sistem keamanan yang cukup baik. 

Bagaimana caranya Mengunci Dan Menghapus Android Yang Dicuri Atau Hilang?

Ketika kita melakukan proses instalasi, log in ke akun google agar dapat terhubung dengan layanan google. Lalu, bagaimana jika android kita hilang atau dicuri?

Tenang. Ada salah satu fitur keamanan google untuk android, yaitu fitur ADM (android Device Manager)

Prgram ini adalah tool gratis yang disediakan Google untuk membuat smartphone berdering, mengunci, dan menghapus, serta melacak lokasi dari jarak jauh memakai mode online, Gaes.

Oleh karena akun Google selalu mencatat log aktivitas kita, baik melacak posisi melalui gmaps dan fitur google history wajib kita aktifkan. Sebab google history ini terus berhubungan dengan ADM yang dapat mengontrol android dari jarak yang jauh.

Sebenarnya hampir sama seperti Factory Reset yang bisa menghapus data dan video saat mode online. Kemudian ikuti langkah yang saya berikan agar mudah menghapus dan mencari lokasi andorid yang hilang ya.

Pertama, buka PC atau laptop. Log in memakai akun google yang sama seperti akun google di smartphone andorid kalian.

Setelah itu pergi ke website Android Device Manager. Setelah masuk browsernya, akan muncul tipe dan ikon smartphone yang terhubung dengan akun kalian. Contohnya saya menggunakan Samsung S5 Edge dimana tulisannya menjadi SM-S5EDGE.

Akan muncul keterangan waktu, lokasi, dan jarak kalian dengan smartphone yang hilang tersebut. 

Kemudian, untuk menghapus berkas  atau Factory Reset di smartphone yang hilang, pilih tombol “Siapkan Kunci & Hapus,” lalu pilik OK.

Dengan demikian kalian bisa Factory Reset android yang hilang dari jarak jauh. Tapi harus diperhatikan, syarat ini terpenuhi jika kalian memakai akun google yang sama antara PC atau laptop dengan android kalian. Syarat lainnya, smartphone kalian harus ada akses internetnya, serta aktif fitur GPSnya.

Inilah tips mengunci dan menghapus android yang hilang dari jarak jauh. Semoga bisa menjadi perhatian dan tetap berhati-hati membawa barang kemanapun kita pergi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.