Mengupas Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Smartphone pun makin canggih dan mumpuni dari segi desain, spesifikasi, sampai harga yang kompetitif.

0

Walaupun mempunyai desain serupa, tapi Redmi Note 7 Pro ditenagai prosesor inti yang berbeda untuk memberikan performa yang lebih optimal.

Perangkat smartphone sampai saat ini menjadi alat yang sangat membantu banyak aktivitas penggunanya dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian seiring perkembangan teknologi, smartphone pun makin canggih dan mumpuni dari segi desain, spesifikasi, sampai harga yang kompetitif.

Dengan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, maka banyak pula orang yang akhirnya mencari referensi untuk mendapatkan perangkat smartphone yang terbaik.

Salah satu perangkat yang sedang naik daun saat ini adalah Redmi Note 7 Pro.

Yup. Walaupun mempunyai desain serupa, tapi Redmi Note 7 Pro ditenagai prosesor inti yang berbeda untuk memberikan performa yang lebih optimal.

Apa saja spesifikasinya? Langsung cek kuy!

Layar Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Note 7 Pro masih memakai ukuran layar yang sama dengan Xiaomi Note 7 yaitu 6.3 inch 1080 × 2340 piksel. Tetapi layar Note 7 Pro sudah bersertifikasi TUV Rheinland, yaitu fitur untuk mengurangi cahaya biru utamanya dalam pemakaian malam hari. Kegunaannya yaitu untuk memberikan perlindungan mata yang lebih baik.

Layar Redmi Note 7 Pro juga bisa untuk secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan dengan intensitas cahaya.

Prosesor Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Redmi Note 7 Pro ditenagai chipset Snapdragon SDM675. Lebih unggul dibandingkan Note 7 yang menggunakan Snapdragon 660.

RAM dan GPU Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Redmi Note 7 Pro juga didukung grafis dari GPU Adreno 612 dan kapasitas RAM sebesar 6GB dan juga 128GB memori internal. 

Hasilnya perangkat ini mempunyai performa yang lebih baik dan tidak lamban untuk aktivitas multitasking maupun pengambilan gambar lewat kamera.

Di samping itu model ini juga hadir dalam pilihan kapasitas RAM 4GB / 64GB ROM.

Baterai dan Charger Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Kapasitas baterainya sudah cukup walau belum termasuk kategori besar, yaitu 4000 mAh dari jenis Li-Po. Sementara untuk kebutuhan pengisian daya, Xiaomi sudah membekali Note 7 Pro dengan teknologi fast charging 18W.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Redmi Note 7 Pro ini harganya cukup terjangkau sepadan dengan spesifikasi teknis yang ia punya.

Performa lebih kencang dengan penyematan chipset Qualcomm Snapdragon SDM675 yang lebih tinggi dari Snapdragon 660 pada Note 7

Kapasitas RAM cukup lega sehingga dapat memainkan game berat misalnya PUBG Mobile dengan pengaturan HD frame rate tinggi sekalipun.

Kamera utama memakai sensor Sony IMX586 berresolusi lensa utama 48 MP + 5 MP depth sensor

Telah tersedia sensor sidik jari alias fingerprint pada bagian belakang body dan sensor pengenalan wajah atau Face Unlock yang memungkinkan klaian membuka kunci layar memakai sidik jari atau wajah

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Redmi Note 7 Pro mendukung pemakaian Dual SIM dan slot memori eksternal, tapi sayangnya dalam mode hybrid sehingga kalian harus memilih antara memakai dua SIM Card atau satu SIM Card bersama satu microSD

Spesifikasi lebih tangguh dari Redmi Note 7 Pro, tapi ia belum memiliki fitur lengkap, termasuk salah satunya teknologi NFC yang tidak tersedia untuk kepentingan pengisian dan cek saldo e-money sampai pembayaran digital

Walaupun sudah didukung fast charging 18W, Redmi Note 7 Pro belum cukup tangguh tanpa adanya teknologi Quick Charge 4.0 pada charger bawaan pabrikan

Semua kekurangan yang ada di smartphone ini karena segmentasinya yang menargetkan kelas menengah. 

Sebab apabila ia mengusung fitur yang lebih lengkap, jelas banderolnya pun akan meningkat sehingga ia harus keluar dari segmen pasar yang ia targetkan. 

Redmi Note 7 Pro juga lebih dari cukup untuk aktivitas harian, bahkan ia bisa memainkan game berat dengan setting grafis tinggi.

Harga Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Untuk versi RAM 6GB, Xiaomi dibanderol dari harga Rp3.2 jutaan, sementara pada varian RAM 4GB, dibanderol dari ahrga Rp2.5 jutaan.  Kalian tertarik membelinya, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.