Minecraft Gratiskan Minecraft Education Edition

0

Dunia game tak selalu identik dengan kekerasan dan perang. Ada sebagian yang memberikan manfaat lain selain hiburan, seperti sarana edukasi dan belajar misalnya. Kesempatan ini pun akhirnya diambil juga oleh developer Minecraft dengan menciptakan Minecraft Educatiom Edition.

Dengan semakin meluasnya virus corona baru COVID-19 saat ini hampir di seluruh negara di dunia membuat banyak siswa belajar di rumah. Untuk membuat mereka betah dan tetap belajar, pihak Minecraft menggratiskan Minecraft Education Edition.

Microsoft dan Mojang sebagai developer Minecraft memberikan paket menarik kepada siswa untuk senang belajar di rumah. Bukan hanya main game Minecraft, tapi para siswa juga tetap bisa belajar di rumah lewat Minecraft Education Edition.

Minecraft Education Edition sendiri merupakan modul pembelajaran seperti di sekolah, tetapi diberikan lewat game Minecraft.

Dalam paket Minecraft Education Edition ini terdiri dari bahan pelajaran, dari eksplorasi museum sampai stasiun luar angkasa.

Ada juga pembelajaran seperti bagaimana mata manusia bekerja, dan masih banyak pelajaran yang ada dalam Minecraft Education Edition ini.

Dikutip dari beberapa sumber pihak Microsoft bersama Mojang sengaja menggratiskan paket Minecraft Education Edition sampai 30 Juni mendatang untuk membantu siswa tetap belajar dari rumah.

Pendidik di seluruh dunia melakukan segala yang mereka bisa untuk memberikan pelajaran digital bagi setengah miliar siswa yang tidak bersekolah karena pandemi COVID-19. Ini bukan tugas yang mudah dan kami ingin melakukan bagian kami untuk membantu menjaga pikiran muda tetap tajam dan terstimulasi.” tulis dalam blog resmi Minecraft.

Lalu bagaimana cara mendapatkan Minecraft Education Edition ini secara gratis? Sangat mudah. Kalian tinggal menuju ke Minecraft Marketplace.

Para pemain Minecraft Bedrock Edition bisa langsung mengunjungi Minecraft Marketplace untuk memperolehnya secara gratis.

Di samping itu, Microsoft juga memberikan 10 pelajaran buatan para kreator di komunitas Minecraft secara gratis dalam penawaran tersebut.

Atau kalian bisa juga langsung menuju ke education.minecraft.net yang akan memberikan informasi lebih lanjut dari game garapan Mojang ini.

Itulah langkah dari Microsoft dan Mojang agar siswa tetap belajar di rumah melalui Minecraft Education Edition yang digratiskan.

Siswa di Jepang Rayakan Kelulusan lewat Minecraft

READ  Aplikasi Kesehatan untuk Bantu Tubuh Terhindar dari Virus Corona

Viros  Corona yang mewabah memang membuat banyak aktivitas di luar rumah diminimalisir. Para pekerja dan siswa dianjurkan untuk melakukan kegiatan dari rumah dan sejumlah pertemuan besar ditunda, salah satunya upaara kelulusan.

Acara kelulusan sendiri adalan bagian besar untuk para siswa usai berjuang dan belajar saat mereka sekolah. Dilansir dari laman Ubergizmo, lulusan dari salah satu sekolah dasar di Jepang bertekad melakukan upacara ini secara virtual di dunia game.

Namun karena virus corona, hal ini tidak memungkinkan untuk dilakukan, namun para siswa di Jepang menemukan cara yang menarik untuk mengatasi hal ini. Ide gila ini mengajak para siswa bertemu di Minecraft untuk menggelar acara kelulusan mereka.

Demikianlah sekilas info game edukasi terbaru sebagai sarana pembelajaran dan edukasi bagi para siswa agar betah belajar di rumah.

Mungkin sebagian dari kalian tertarik mencobanya? Atau sudah mencobanya sejak diluncurkan kemarin? Kalian bisa berbagi pengalaman di kolom komentar ya, Gaes.

Jangan lupa update pengetahuan kalian dengan berita dan info terkini hanya di techjak.com yang hadir setiap, bersama tips-tips yang bisa membantu kalian mengatasi masalah yang kalian alami, khususnya di dunia teknologi.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.