News : Akan Berhentinya Pengoperasian Whatsapp Hingga Iphone yang memiliki Finger Print Pada Layar

0

Halloooo Jo. Balik lagi sama gua Mr.WaD pada artikel kali ini jo! gua bakal kasih tau berita yang lumayan buruk ni Jo untuk pada para pengguna Iphone jadul seperti Iphone4,4s,5,5s dan sebelumnya lagi Jo.

Tau ga kenapa? Whatsaap ngga akan beroperasi lagi pada IOS bro. tapi jangan panik ini tidak aka beroperasi lagi untuk Iphone dengan versi IOS 8 dan sebelumnya aja.

Peraturan tentang pemberentian pengoperasian Whatsapp ini mulai di terapkan pada tahun depan nanti, tepatnya 1 Februari 2020 (1/2/20). Hal ini dilakukan secara serentak di sseluruh belahan dunia.

Rencana pembatasan penggunaan Whatsapp ini banyak mendapat komentar dari sejumlah kalagan. Pasalnya pengguna Iphone5 dan Iphone 5s masik bisa terbilang banyak. Nah ini juga mungkin karena harga iphone seri terbaru yang cukup mahal dan juga fitur – fitur dari Iphone 5/5s yang masih bisa menyesuaikan perkembangan

Baca Juga : Beberapa Alasan Mengapa Smartphone Zaman Sekarang Tidak Tahan Banting

Meskinpun Iphonr 5/5s dapat ditingkatkan versi operasi kerjanya hingga IOS 10 tetapi, Whatsaap menyatakan meskipun ada pembaruan sistem kerja tetap saja akan membuat kinerja WhatsApp pada perangkat akan menurun.

Nah juga jo kalau kalian pengguna series Iphone 6/6s sebaiknya kalian waspada karena Series Iphone 6/6s tidak mendapatkan Updatean Software IOS 13 dan hanya bisa sampai IOS 12 saja.

Jadi, kalian sebagai pengguna series Iphone 6/6s harus siap – siap bisa saja pada updatean selanjutnya Iphone kalian lah yang akan menjadi korban

 

Berita berikutnya akan Mr. WaD sampaikan tidak jauh – jauh dari brand smartphone yang sangat bergensi ini. Tahun 2020 Iphone baru akan menggunakan sensor finger print pada layar. Kok telat ya?

Terlansir oleh MakeMac.com, teknologi yang bernama Under-Display Ultrasonic Fingerprint. Kabarnya teknologi ini sudah muncul pada beberapa bulan lalu.

Baca Juga : Perbedaan Save Dan Save As Pada FIle

Rencananya Apple akan menggunakan teknologi ini daru Qualcomm, rencananya model Iphone ini akan di luncurkan pada tahun 2020 mendatang, tetapi tidak mentup kemungkinan juga akan diundur hingga tahun 2021.

Semua hal ini tergantung pada kesepakatan antara perusahaan Apple. Qualcoom dan tentunya tidak melupakan GIS sebagai perusahaan perakitnya.

 

Oke Jo Sekian dari gua, terimakasih sudah membaca artikel ini hingga habis

Salam Teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.