Nokia 4.2 Resmi Peroleh Android 10 di Indonesia, Lihat Fitur Barunya

0

Perkembangan teknologi membuat kita semua menjadi semakin mudah dalam memanfaatkan berbagai perangkat mobile yang diciptakan manusia modern. Di antaranya adaalah smartphone.

Mungkin dulu kita baru ada fasilitas SMS dan telepon yang sangat populer digunakan dalam handphone bernama Nokia. Dengan segala keunggulannya, saat itu Nokia sangat berjaya sebagai hamdphone berkelas tangguh di zamannya.

Dan kini, Nokia hadir kembali meramaikan bursa persaingan smartphone di pasar global yang sudah pasti akan melahirkan berbagai fitur dan layanan baru yang teru diperbaiki dari tahun Nokia berjaya dulu yang baru bisa memakai bluetooth untuk berikirim gambar dan video.

Baca Juga : Cara Download Video Line .

Sebagai perusahaan teknologi asal Finlandia, HMD Global telah berhasil membangkitkan smartphone Nokia dengan mengandalkan sistem operasi Android.

Smartphone Nokia berbasis Android ini sendiri telah hadir di berbagai negara, termasuk Indonesia. Untuk tetap membuat para penggunanya nyaman, pihak HMD Global baru saja menyatakan kehadiran update sistem operasi Android 10 untuk Nokia 4.2 di Indonesia.

Sejak awal kelahirannya di dunia dulu, pihak HMD Global sudah berjanji bahwa smartphone Nokia akan menjadi salah satu perangkat yang memperoleh update sistem operasi Android tercepat dan terdepan. Hal inilah yang menjadi landasan perusahaan asal Finlandia tersebut bekerjasama dengan Google untuk meluncurkan smartphone Android One.

Nokia 4.2 sendiri dalah salah satu smartphone Android One yang dijanjikan Google akan selalu memperoleh update Android terdepan dan tercepat dengan dukungan selama dua tahun. Bahkan smartphone ini memperoleh pembaruan keamanan selama tiga tahun.

Baca Juga : Cara Menggabungkan Foto di Android .

Smartphone Android ini akhirnya lahir secara resmi pada bulan Mei 2019. Dengan kata lain, penggunanya di tanah air akan memperoleh dukungan update sistem operasi Android sampai Mei 2021. Menurut pihak HMD Global, ada beberapa fitur baru Android 10 di Nokia 4.2 yang pastinya menarik dan menjanjikan banyak keunggulan untuk para penggunanya.

Pertama, yaitu Focus Mode yang berfungsi untuk memblokir aplikasi yang memakai saat penggunanya perlu melakukan konsentrasi terhadap hal-hal penting.

baca Juga : Cara Membuat Whatsapp Menjadi Auto Reply.

READ  MENGHAPUS AKUN GOOGLE Agar Tidak Terlalu banyak Akun

Kedua, Smart Reply, merespon pesan yang diterima dengan cerdas, baik dengan kata-kata dan tindakan yang sudah disugestikan

Ketiga, Gesture Navigation yang memudahkan penggunanya memakai Nokia 4.2 lewat adanya pengawasan jari yang lebih cepat dan intuitif.

Baca Juga : 5 Trik Menggunakan Youtube Music.

Terakhir, Dark Mode, membuat latar belakang tampilan antar muka menjadi gelap seperti fitur yang sudah hadir di android dan perangkat lainnya yang menginginkan tampilan lebih elegan dan berkelas.

Baca Juga : Cara Mengubah Tampilan Beranda Animasi di Whatsapp Android .

Setelah hadirnya fitur-fitur baru ini, smartphone Nokia 4.2 pastinya akan lebih nyaman dan intuitif untuk dioperasikan oleh pengguna adaripada versi yang sebelumnya.

Di samping smartphone ini, HMD Global juga sudah memberikan update Android 10 untuk smartphone Nokia lainnya seperti Nokia 9 PureView, Nokia 8.1, Nokia 7.2, Nokia 7 Plus, Nokia 7.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 6.1, dan Nokia 2.2.

Nah, untuk kalian yang memiliki Nokia 4.2 atau smartphone Nokia lainnya tersebut, apakah sudah melakukan update ke sistem operasi Android 10? Kalau iya, apakah fitur dan tampilan antarmukanya lebih menarik daripada Android generasi sebelumnya?

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Quotes Keren Terbaik 2020 untuk Android.

Jika belum, maka segeralah melakukan update sistem tersebut agar bisa menikmati beberapa fitur dan layanan baru dari pihak Nokia.

Demikianlah sekilas artikel tentang lahirnya kembali Nokia di bursa samartphone global. Kalian yang kangen menggunakan perangkat mobile yang pernah berjaya di zamannya ini bisa mengulang kenangan yang sama, Gaes.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.