Paling Hits: Aplikasi Cloud Computing

Tentunya yang kalian gunakan sekarang ini adalah google drive, ini merupakan layanan free dari google.

0

Aplikasi cloud computing (komputasi awan) yaitu penyimpanan informasi, server, database, jaringan, dan juga fitur lunak melalui layanan internet.

Kalian pernah mendengar istilah aplikasi cloud belum, Gaes? Aplikasi ini paling hits di tahun 2021 ini loh.

Aplikasi Cloud Computing sangan popular di tahun 2021. Kesempatan bisnis penyimpanan informasi berbasis awan (cloud computing) di jaman sekarang ini terus mengalami peningkatan. Banyak sekali perusahaan-perusahaan yang berusaha membuka kesempatan bisnis penyimpanan awan ini.

Tentunya yang kalian gunakan sekarang ini adalah google drive, ini merupakan layanan free dari google. Mereka tahu jika tiap orang membutuhkan penyimpanan informasi online yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Aplikasi cloud computing (komputasi awan) yaitu penyimpanan informasi, server, database, jaringan, dan juga fitur lunak melalui layanan internet.

Dengan adanya aplikasi cloud computing ini sangat dapat menolong kalian dalam mengakses penyimpanan informasi sistem online.

Hanya menggunakan smartphone android maupun laptop yang sudah terhubung ke internet, kalian sudah bisa membuka informasi yang tersimpan di penyimpanan online.

Banyak sekali keunggulan aplikasi berbasis cloud yang kalian tahu, antara lain sebagai tempat untuk backup informasi. Yang artinya kalian bukan hanya di hardisk maupun flashdisk. Bukan hanya aplikasi cloud computing berguna untuk streaming audio serta video film.

Paling utama pasti untuk yang hobi nonton film lewat smart Televisi. Dengan smart Televisi, kalian bisa nonton film sepuasnya dengan menyambungkan data-data film yang sudah kalian simpan di penyimpanan berbasis cloud.

Untuk metode kerja cloud computing seperti halnya pc server di masing-masing industri sekarang ini. Perbedaannya sistem cloud computing ini memiliki informasi center di luar yang terkoneksi oleh internet untuk dapat mengaksesnya.

Di dalam informasi ini ada berbagai platform layanan virtual yang siap dipakai. Melalui layanan virtual yang ada, kalian bisa mengakses apa saja di aplikasi cloud computing langganan kalian.

Aplikasi Cloud Computing Terbaik

Di bawah ini sebagian contoh aplikasi cloud computing dari gratis sampai berbayar yang bisa kalian coba. Banyak sekali opsi aplikasi cloud computing yang bisa kalian gunakan. 

Indonesian Cloud

Salah satu penyedia service komputasi awan yang sangat dipercaya, profesional dan juga nyaman. Dengan mengaplikasikan teknologi terbaik yang disertifikasi secara mandiri, memilah sebagian orang terbaik, dan juga menyebarkan basis cloud di pusat informasi keamanan sangat besar di Indonesia.

Fitur yang disediakan oleh Indonesia Cloud ini juga cukup banyak, kalian bisa cek di websitenya.

Sosial Media

Salah satu aplikasi cloud computing yang sering kalian gunakan misalnya media sosial. Kalian pasti masing-masing banyak mengupload foto dan juga video di facebook, instagram, twitter, pinterest dan lain sebagainya.

Ini jadi salah satu sistem komputasi berbasis awan, karena informasi yang sudah kalian upload ini tersimpan di penyimpanan awan.

Google Drive

Aplikasi cloud computing berikutnya yaitu google drive. Pada aplikasi berbasis cloud ini, kalian bisa menaruh apa saja. Dengan kapasitas ruang penyimpanan free sebesar 15Gb sudah lumayan untuk menaruh informasi kita, baik itu file word, excel, foto, lagu, dan lainnya.

Jika kapasitas gratis penuh, kalian bisa menaikan ruang penyimpanan jadi 200Gb dengan membayar dengan jumlah tertentu per tahunnya. Kalian bisa upload dan juga unduh file kapan saja sepanjang masih tersambung ke internet.

Dropbox

Sama haknya dengan google drive, manfaat dari dropbox ini juga menaruh data-data berarti kalian via online. Kapasitas gratis yang bsia kalian akses sebesar 10Gb yang bisa digunakan secara bebas.

Kalian juga bisa upgrade ruang cloud computing ini jua memang membutuhkan.

GitHub

Kalau kalian sekarang ini adalah seseorang pengembang entah itu programing web, android, java, dan lain sebagainya pasti sudah pernah menaruh source code di github.

Aplikasi github sudah banyak dipakai oleh para programmer buat menaruh maupun repository source code berarti mereka.

Mega Cloud

Aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan dropbox dengan memiliki manfaat selaku penyimpanan berbasis cloud. Disini kalian juga akan mendapatkan gratis ruang sebesar 50Gb untuk menyimpan file-file penting jika tidak ada flashdisk.

Fiturnya cukup lengkap, ada juga link buat berbagi dengan diiringi kunci untuk membuka link tersebut. Aplikasi lainnya seperti Adobe Creative Cloud, Office 365, Amazon website services, dan alibaba cloud. Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.