Peluncuran Samsung Galaxy Fold Pada Bulan September!

0

Samsung sempat menunda peluncuran smartphone layar lipat Galaxy Fold pada bulan April lalu. Sebelumnya, ponsel tersebut dilaporkan bermasalah di bagian layarnya oleh sejumlah jurnalis teknologi yang awalnya akan memberikan ulasan sebelum perangkatnya diluncurkan ke publik.  Atas insiden itu, Samsung pun akhirnya melakukan evaluasi penuh, termasuk terhadap desain produk dan melakukan perbaikan yang diperlukan serta menjalankan tes yang ketat untuk memvalidasi perubahan yang dilakukan. Menurut mereka akan melakukan peluncuran Samsung Galaxy Fold pada bulan September.

Peluncuran Samsung Galaxy Fold

Dalam keterangan tertulis di blog Samsung Newsroom, Samsung memastikan smartphone layar lipat Galaxy Fold akan meluncur pada September mendatang, namun tidak disebutkan kapan tanggal pastinya. Samsung juga menyatakan bahwa Galaxy Fold hanya akan tersedia di beberapa negara saja (selected markets). Tidak disebutkan secara rinci negara mana saja yang akan diluncurkan Samsung Galaxy Fold ini, namun menurut rumor negara yang dimaksud adalah Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Perancis dan India.

Samsung telah memperbaiki desain dan konstruksi yang meliputi lapisan atas layar Infinity Flex telah diperluas melampaui bezel. Hal tersebut menjadikannya jelas bahwa itu merupakan bagian integral dan tidak dimaksudkan untuk dilepas.

Peluncuran Samsung Galaxy Fold Pada Bulan September!

Selain membeberkan bulan peluncuran, pada kesempatan yang sama, Samsung juga membeberkan detail informasi terkait apa saja penyempurnaan atau perbaikan yang dilakukan oleh pihaknya di Galaxy Fold. Secara garis besar, perbaikan yang dilakukan Samsung terfokus di sisi struktur dan material ponsel. Hal itu dilakukan agar Galaxy Fold tetap kokoh, meski layarnya dilipat-lipat berulang kali. Samsung adalah menyertakan material pelindung layar tambahan untuk menambah pengalaman pengguna ketika ingin melipat smartphone, dan mencegah keretakan pada layar smartphone.

Perubahan yang dilakukan juga termasuk bagian atas dan bawah area engsel yang telah diperkuat dengan tutup pelindung baru, lapisan logam tambahan di bawah layar Infinity Flex untuk memperkuat perlindungan layar, dan ruang antara engsel dan tubuh Galaxy Fold yang makin berkurang.

Selain perbaikan fisik, Samsung juga telah meningkatkan pengalaman pengguna Galaxy Fold, misalnya pengoptimalan lebih banyak aplikasi dan layanan untuk UX yang lebih menarik.

Samsung menyebut kehadiran Galaxy Fold sepenuhnya menggambarkan ulang sebuah ponsel pintar (smartphone) dan akan mengubah cara kita berinteraksi, berkomunikasi, dan menjalani kehidupan sehari-hari.

“Samsung menghargai dukungan dan kesebaran dari para penggemar Galaxy di seluruh dunia. Galaxy Fold adalah perangkat yang kami siapkan dengan seksama dan kami bangga bisa berbagi dengan dunia,” tulis Samsung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.