Pengalaman Ngegame Galaxy A31 vs A21

Pada tampilan layarnya memberikan kontras yang tinggi dengan warna hitam pekat dan kecerahan layar yang sangat baik. Ini karena panel kaca super AMOLED tersemat disana. Bentang layarnya mempunyai ukuran 6,4 inci sehingga menghasilkan tampilan layar yang lebih luas, apalagi resolusinya 1080 x 2400 piksel makin membuat kalian jadi nyaman saat bermain game.

0

Meski hadir sebagai smartphone entry level, Galaxy A21 termasuk smartphone dengan kemampuan baik pada segi fotografi dan daya baterai. Bahkan untuk performa game, smartphone ini juga bisa dikatakan tahan lama. Bagaimana dengan Galaxy A31? Lebih bagus atau tidak? Cek langsung kuy perbandingannya!

Kalian pengguna Samsung karena suka ngegame? Bagaimana pendapat kalian tentang Samsung Galaxy A21? Apakah lebih baik dari Galaxy A31?

Jangan salah, Gaes. Meski hadir sebagai smartphone entry level, Galaxy A21 termasuk smartphone dengan kemampuan baik pada segi fotografi dan daya baterai. Bahkan untuk performa game, smartphone ini juga bisa dikatakan tahan lama.

Bagaimana dengan Galaxy A31? Lebih bagus atau tidak? Cek langsung kuy perbandingannya!

Samsung Galaxy A31 

Pada tampilan layarnya memberikan kontras yang tinggi dengan warna hitam pekat dan kecerahan layar yang sangat baik. Ini karena panel kaca super AMOLED tersemat disana.

Bentang layarnya mempunyai ukuran 6,4 inci sehingga menghasilkan tampilan layar yang lebih luas, apalagi resolusinya 1080 x 2400 piksel makin membuat kalian jadi nyaman saat bermain game.

Untuk baterai, Galaxy A31 dikatakan unggul karena berkapasitas 5.000 mAh pada port pengisian USB tipe-C. Support durasi penggunaan sampai belasan jam, baterai juga dapat dicas kembali dengan memakai Fast charging 15 W.

Di samping itu untuk performa game, Galaxy A21 mempunyai dapur pacu SoC Media Tek Helio P65 yang dapat kalian gunakan untuk bermain game berat sekelas PUBG Mobile, Asphalt 9, Mobile Legend, dan game lain dengan lancar.

Varian RAm nya pun mendukung performa game ini untuk menyimpan game kalian agar bisa kalian mainkan di waktu lainnya. 

Pada mode gaming, Samsung Galaxy A31 juga dibekali fitur tambahan Game Boost. Dengan fitur ini kalian dapat menjadi juara dengan cara mematikan notifikasi supaya tidak terganggu ketika bermain.

Fitur Game Boost ini juga sangat gaming centric, punya teknologi AI yang dapat merekam dan menyesuaikan hobi bermain, memonitor suhu dan baterai, juga melakukan recording  pada gameplay.

Samsung Galaxy A31 ini dibanderol dengan harga sekitar 3 sampai 5 juta.

Samsung Galaxy A21

Smartphone tipe ini dapat dikatakan sebagai adik dari Galaxy A31 yang memberikan spesifikasi lebih simpel. Tapi di beberapa segi lain, ia juga lebih unggul.

Panel layarnya hanya menggunakan IPS LCD, tetapi ukurannya lebih besar yaitu 6,5 inci. 

Untuk aspek rasio yang ia punya adalah sebesar 20:9, sama halnya dengan Galaxy A31. Perangkat ini juga mengusung kamera depan punch hole sebagai rumah bagi lensa selfie. 

Untuk dapur pacu, Galaxy A21 mengandalkan Media tek Helio P35 dengan balutan GPU PowerVR GE8320. Tidak segahar Helio 65 sebab hanya mencakup CPU empat inti berkecepatan 2,3 GHz dan empat core lainnya dengan clock speed 1,8 GHz.

Samsung Galaxy A21 masih bisa dikatakan dapat memberikan pengalaman gaming menyenangkan dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dan fast charging 15 W. 

Meski tidak sebesar Galaxy A31, kalian masih dapat membuat baterai ini tahan lebih lama ketika bermain game, yaitu dengan dukungan optimasi Power Saving Mode dan Game Boost yang juga ikut hadir pada smartphone ini. Untuk harganya, di pasaran masih di kisaran 2,5 jutaan.

Itu tadi perbandingan antara Galaxy A21 dan A31. Jika kalian ingin mendapatkan kualitas terbaik, maka A31 jawabannya. Tetapi jika kalian ingin mendapatkan harga yang bersahabat, maka A21 jawabannya.

Semoga artikel di atas bermanfaat untuk kalian semua. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa untuk selalu update info dan tips terbaru hanya di techjak.com. Salam teknologi! 

Leave A Reply

Your email address will not be published.