Penggemar Sebut Hideo Kojima Prediksi Corona Lewat Death Standing

0

Dunia saat ini masih berperang dengan coronavirus atau Covid-19. Meski sudah ada beberapa negara yang berhasil membuat obatnya, banyak negara lainnya yang masih harus bersembunyi dari ganasnya wabah ini.

Sebut saja seperti di Italia, pemerintah mereka sudah memberlakukan lockdown hampir dua pekan lamanya, tapi angka warga yang positif masih terus naik. Sedangkan di sini, Indonesia sendiri juga sedang berusaha agar wabah ini segera mereda.

Pemerintah lewat live di berbagai media, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa semua orang harus melakukan isolasi diri atau #dirumahaja dengan cara kerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah.

Berkatian dengan isolasi diri, banyak gamer yang mengungkapkan bahwa pembuat game terkenal, Hideo Kojima telah memperkirakan melalui game terbarunya. Apakah ini semua benar? Yuk langsung simak ulasan berikut agar tidak penasaran.

Death Stranding Prediksi Social Distancing

pic death standing

Hideo Kojima memang tidak hanya memasukkan cerita yang sangat dalam untuk gamenya, tetapi juga memberikan pesan tersembunyi yang menyasar masalah kehidupan nyata. Game terbarunya yang sudah rilis, Death Stranding yang dirilis pada 8 November 2019. Game ini mengisahkan tentang sebuah fenomena apokaliptik yang disebut Death Stranding, yang mengakibatkan orang yang bertahan bersembunyi di koloni yang terisolasi dan menerima pasokan dari karakter utama, Sam Bridges.

Di lain pihak, kasus pertama COVID-19 dilaporkan pada bulan Desember 2019. Bukankah waktunya berdekatan? Apabila kalian bisa menarik benang merah dengan cermat, tentunya cerita game yang menakutkan ini terhubung dengan keadaan dunia sekarang ini.

Seperti yang sudah banyak terjadi saat ini, banyak negara mempraktikkan social distancing dan tinggal di rumah untuk menghindari penyebaran virus makin meluas. Sama seperti halnya di game Death Stranding, banyak orang takut keluar ke publik karena takut akan keselamatan nyawa mereka.

Dalam Death Stranding, hujan “Timefall” dan “Beach Things” mengakibatkan sisa manusia yang hidup menjadi panik dan tetap aman jika di dalam rumah. 

Kojima sendiri selalu menempatkan beberapa kemiripan dengan dunia nyata dalam gamenya. Tetapi, seluruh plot Death Stranding membuat pemain bertanya-tanya apakah Kojima benar-benar, memprediksi coronavirus?

Bukan yang Pertama

Bagi kalian yang belum mengetahuinya, ini sebenarnya bukan pertama kalinya Hideo Kojima memprediksi kejadian di dunia nyata. Sebelumnya, dalam Metal Gear Solid 2 yang rilis 1990, ia meramalkan penyebaran mis-informasi, militer tak berawak, dan pemantauan pemerintah. Hal itu akhirnya jadi akurat setelah game ini rilis hampir 20 tahun lamanya.

Sementara itu, peristiwa Death Stranding memerlukan waktu kurang dari enam bulan untuk sepenuhnya relevan dengan peristiwa yang terjadi saat ini. Hal ini juga membuat banyak gamer yang kembali bermain untuk lebih memahami hubungannya ke dunia nyata.

Bisa jadi, akan banyak plot twist atau kejutan jika kalian melanjutkan game Death Stranding ini. Karena pemikiran Hideo Kojima tidak bisa ditebak siapapun. 

Apakah kalian terkejut membaca berita kali ini? Karena tidak ada konfirmasi dari Hideo Kojima, kemungkinan besar cerita Death Stranding kebetulan sama dengan yang saat ini terjadi sekarang.

Oleh karena itu, saya terus menyarankan agar kalian tetap menjaga kesehatan dan sering cuci tangan. Langsung cuci semua peralatan yang kalian bawa ke luar rumah dan mandi dengan bersih agar virus tidak ikut masuk ke rumah.

Jangan lupa untuk terus update berita dan info terbaru setiap hari di sini juga ya, Gaes!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.