Pengunci Aplikasi Terbaik di Android 2020

0

Kemajuan teknologi saat ini tentu membuat banyak kemudahan bagi setiap orang. Akan tetapi, tak jarang ini juga jadi bumerang karena banyak pihak yang memanfaatkan teknologi itu untuk tujuan yang merugikan orang lain. Misalnya melakukan peretasan data orang lain untuk keuntungan pribadi.

Baca Juga ; 10 Aplikasi VPN Terbaik Gratis Untuk Android 2020

Kalian tahu bahwa di dalam smartphone ada beberapa hal sensitif yang bersifat pribadi seperti pesan dalam sosial media atau yang lebih serius lagi contohnya data bank.

Di samping itu, foto dan video pribadi kalian juga tersimpan di dalam smartphone. Dengan hal-hal tersebut, pastinya  kalian tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada smartphone kalian. Sesuatu seperti orang lain yang bisa dengan mudah mengakses sosial media kalian atau mengecek data bank kalian.

Yang membuat lega, sistem operasi terbuka seperti Android memungkinkan kalian untuk memasang aplikasi pengunci aplikasi yang kalian inginkan.  Dengan begitu kalian bisa mengukur sendiri tingkat keamanannya untuk smartphone kalian.

Baca juga : 5 Aplikasi Kamiera Webcam Laptop Terbaik

Dalam memilih aplikasi pengunci ini, aplikasi pengunci yang terbaik di Android yang terbaik yang mana ya? Bagi kalian yang masih bingung memilih, saya akan emmberikan rekomendasi beberapa aplikasi pengunci terbaik untuk Android tahun 2020.

AppLock-DoMobile Lab

Aplikasi Applock dari DoMobile Lab bisa dikatakan salah satu yang terbaik di aktegori aplikasi pengunci. Dengan ukuran kecil yaot 9.6MB dan sudah diwonload 100 juta lebih penggunanya, aplikasi ini patut direkomendasikan.

Bukan hanya mengunci aplikasi, kalian juga bisa mengunci gambar atau video spesifik. Applock dari DoMobile Lab juga mempunyao fitur lainnya seperti uninstall protection yang berfungsi untuk mengunci suatu aplikasi agar tidak bisa dihapus atau uninstall.

Baca Juga : Aplikasi Editor Foto Terbaok 2020 Untuk Android dan Iphone

READ  Cara untuk Login WiFi id

Di aplikasi ini juga ada fingerprint support yang memungkinkan kalian untuk membuka suatu aplikasi dengan sidik jari. Kalian juga bisa mengunci banyak hal lainnya. Di antaranya adalah panggilan masuk atau beberapa fungsi sistem seperti Bluetooth, WiFi atau Mobile Data untuk menghindari kebocoran paket internet,

Norton App Lock

Di samping populer sebagai aplikasi anti virus, Norton juga punya aplikasi pengunci aplikasi tanpa iklan sama sekali. Kalian bisa membuka aplikasi yang dikunci dengan metode PIN, pola, atau pun fingerprint.

Di samping bisa mengunci aplikasi, Norton App Lock juga bisa dipakai untuk mengunci foto, mencegah aplikasi dihapus dan memotret seseorang yang mencoba membuka smartphone kalian. Dengan beragam fitur melimpah tersebut, Norton App Lock menjadi salah satu aplikasi yang solid untuk mengunci aplikasi di Android.

Aplikasi ini berukuran 4.3MB dan sudah didownload lebih dari 1 juta penggunanya yang bisa dicari di Google Play, secara gratis.

Applock-Fingerprint

Sesuai namanya, aplikasi Applock ini sudah support fingerprint sebagai metode penguncian aplikasi, di samping PIN dan pola tentunya.

Ia mempunyai ukuran 4.0MB dan sudah diwonload lebih dari 50juta penggunanya di Google Play.

Beragam fitur menarik juga ada di dalamnya seperti Fake Lock yang membuat aplikasi yang kalian kunci seolah-olah tidak terkunci dengan memberikan pesan error ketika akan dibuka.

Baca Juga ; Aplikasi Pembuat Quotes Keren Terbaik 2020 Untuk Android

Selanjutnya ada Notification Lock yang akan memblokir notifikasi dari suatu aplikasi yang muncul di bar notifikasi. Ada juga Smart Lock yang akan mengunci aplikasi pada keadaan tertentu saja, misalnya saat mengaktifkan WiFi atau Bluetooth.

Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store secara gratis.

AppLock-IVYMOBILE

READ  Cara Mengubah PDF ke Word

Aplikasi pengunci ini berukuran 9.0MB dan sudah didownload lebih dari 10 juta penggunanya. Ia bisa mengunci aplikasi bawaan sistem seperti Kontak, SMS, Galeri, Email, keyboard dan lain-lain.

AppLock dari IVYMOBILE ini juga bisa mengunci foto dan video pribadi kalian tanpa khawatir akan dilihat orang lain. Ada beragam tema yang tersedia untuk dipilih. Kalian bahkan bisa menambahkan wallpapermu sendiri sebagai tema.

Ikon dari aplikasi ini juga bisakalian kamu ganti menjadi ikon lain seperti kalkulator, kalender atau notepad demi menyembunyikan identitas sesungguhnya kalau ada aplikasi pengunci diinstall di smartphone kalian.

Ada pula mode Power Saving yang diklaim bisa menghemat baterai ponsel sampai 50% saat mode ini diaktifkan.

Demikianlah beberapa pengunci aplikasi terbaik 2020 yang bisa kalian download dan manfaatkan di smartphone kalian.

 

Semoga info ini bermanfaat untuk kalian. 

 

Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.