Penjelasan Pihak AnTuTu Benchmark saat Aplikasinya Dihapus Google

0

Para pengguna smartphone yang kemarin bertanya-tanya kenapa aplikasi AnTuTu Benchmark tiba-tiba hilang dan lenyap dari peredaran di Google Play Store, mungin kalian bisa menemukan jawabannya di sini.

Seperti yang telah dilaporkan kemarin, akhirnya pihak AnTuTu memberikan jawabannya setelah berhembus kabar jika pihak Google menghapus semua aplikasi AnTuTu dari Google Play Store. Untuk mengingatkan, aplikasi yang kemarin dihapus dan hilang dari Google Play Store adalah AnTuTu 3D Bench, AnTuTu Benchmark dan AITUTU Benchmark. 

Pihak Google seperti dilaporkan menghapus seluruh aplikasi AnTuTu karena dicurigai berhubungan dengan pelanggaran yang dilakukan pihak Cheetah Mobile. Ada kekhawatiran jika sesunggunya Cheetah Mobile juga yang mempunyai aplikasi benchmark tersebut. 

Sebagai pengingat kembali, Gaes. Kalau kalian mengikuti perkembangan teknologi beberapa tahun belakangan ini, Cheetah Mobile sudah disorot sejak beberapa tahun terakhir ini. Hal ini dikarenakan mereka ternyata diam-diam menanamkan adware ke dalam aplikasi buatannya. Di samping menampilkan aplikasi di smartphone pengguna, pengembang Cheetah Mobile ini juga menghasilkan klik palsu di iklan-iklan tersebut untuk mencari keuntungan prinadi. 

 

Oleh sebab itu, Amelia Liu selaku Global Marketing Manager AnTuTu memberikan pernyataan resmi berhubungan dengan status AnTuTu. 

 

Dari berbagai sumber kemarin (9/3/2020), Amelie mengaku timnya sudah mendapatkan notifikasi dari pihak Google bahwa aplikasi AnTuTu terhubung dengan Cheetah Mobile. Sebab itulah Google menghapus semua aplikasinya. 

 

Amelie Liu menjelaskan terjadi kesalahpahaman dalam hal ini. Dia mengatakan bahwa aplikasi AnTuTu tidak mempunyai hubungan dengan Cheetah Mobile. Dia menuturkan bahwa AnTuTu didirikan sejak 2011, sedangkan Cheetah Mobile baru melakukan investasi di AnTuTu pada 2014.

 

“AnTuTu itu berdiri sejak 2011, bahkan sebelum ada Cheetah Mobile, dan menjadi salah satu pengembang awal di Google. Cheetah Mobile sendiri melakukan investasi pada kami sekitar tahun 2014 dan menjadi salah satu pemegang saham sejak saat itu. Meskipun begitu, kami masih menyimpan banyak akun saham dan operasi independen perusahaan serta akun Google Play kami sendiri. Cheetah Mobile tidak pernah menyentuh akun Google Play kami,” ungkap Amelie Liu. 

Dari pihak AnTuTu sendiri banyak berharap agar pihak Google segera memeriksa akun AnTuTu dengan hati-hati dan menyelesaikan kesalahpahaman ini sesegera mungkin. Hal ini karena akan menyebabkan banyak masalah kemudian hari, termasuk kerugian yang didapatkan pihak AnTuTu dan Google sendiri.

Demikianlah penjelasan dari pihak AnTuTu untuk Google dan kita semua, Gaes. Semoga dengan ini kita tidak memberikan komentar negatif dan menjatuhkan pihak lain.

Selamat menunggu jawaban dari Google kembali ya, Gaes. Semoga ada titik temunya.

Dan untuk kalian yang masih ingin mendownload aplikasi ini, kalian bisa kok meluncur ke website resminya. Nanti akan ada panduan bagaimana cara mengoperasikan dan cara mendownloadnya seperti apa.

Terima kaih, Gaes, karena sudah menyimak sampai akhir. Jangan lupa untuk update setiap hari berita dan info terbaru yang sayang pastinya kalian lewatkan. Bukan gosip, tapi berita terkait perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang akan memperkaya wawasan kita semua. 

Terus ikuti up date techjak.com yang juga mengulas spesifikasi terbaru gadget, laptop, dan perangkat lainnya dan bisa menajdi rekomendasi kalian apa yang kalian butuh dan inginkan saat ini.

Tips-tips menarik pastinya juga jadi nilai lebih yang akan membuat kita jadi tahu ilmu baru. 

Semoga bermanfaat ya, Gaes. Salam teknologi! 

Leave A Reply

Your email address will not be published.