Perbandingan Mi 10T Pro vs Poco F2 Pro

Dari penawaran beberapa toko online umum, harga POCO F2 Pro Indonesia lebih mahal sejutaan untuk varian memori yang sama, yaitu Rp7.9 jutaan sampai Rp8 juta.

0

Di pasaran, kisaran harga Mi 10T Pro dari situs resminya sekitar Rp7 juta kurang seribu dengan kapasitas memori RAM / ROM 8/256GB.

Xiaomi termasuk brand smartphone yang rajin merilis series terbaru untuk mengikuti perkembangan teknologi dan menyajikan perangkat dengan spesifikasi yang terus diperbarui sehingga makin canggih dan bisa menunjang aktivitas para penggunanya.

Dua series yang akan dibahas pada artikel ini adalah Mi 10T Pro dan juga Poco F2 Pro.

Di pasaran, kisaran harga Mi 10T Pro dari situs resminya sekitar Rp7 juta kurang seribu dengan kapasitas memori RAM / ROM 8/256GB.

Di sisi lain, dari penawaran beberapa toko online umum, harga POCO F2 Pro Indonesia lebih mahal sejutaan untuk varian memori yang sama, yaitu Rp7.9 jutaan sampai Rp8 juta.

Sementara pada varian memori 6/128GB, harganya setara dengan Mi 10T Pro, yaitu di kisaran Rp6.9 jutaan sampai Rp7 juta.

Dengan kata lain, POCO F2 Pro lebih mahal dari Mi 10T Pro.

Kemduian, apakah perbedaan harga tersebut sebanding dengan value yang mereka berikan? Yuk, bahas bareng!

Processor dan Performa Mi 10T Pro vs Poco F2 Pro

Xiaomi Mi 10T Pro disokong chipset Qulacomm Snapdragon 865 dengan kecepatan CPU Octa Core 2.84GHz. Ia juga dilengkapi GPU Qualcomm Adreno 650.

Di sisi lain, Poco F2 Pro disokong chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan kecepatan Octa Core 2.84GHz, 2.42GHz, 1.8GHz. Ia juga dilengkapi GPU Adreno 650.

Layar Mi 10T Pro vs Poco F2 Pro

POCO F2 Pro, ungul sebab menyematkan panel Super AMOLED. Sementara Mi 10T Pro masih memakai panel IPS LCD.

Hanya saja Mi 10T Pro sudah mempunyai refresh rate yang lebih baik hingga 144Hz, dan Poco F2 Pro hanya 60Hz. Artinya efek transisi dari Mi 10T Pro lebih smooth dibandingkan POCO F2 Pro.

Rangka dan Body Mi 10T Pro vs Poco F2 Pro

Mi 10T Pro kembali unggul sebab memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang lebih lengkap, yaitu di bagian layar, belakang body dan lensa kamera. Sementara POCO F2 Pro hanya di layar dan belakang body saja.

Selain itu, kedua perangkat ini sama-sama memakai rangka berbahan logam. Bukan rangka plastik.

Kamera Belakang Mi 10T Pro vs Poco F2 Pro

Mi 10T Pro dilengkapi kamera depan dengan kekuatan 108MP Samsung HMX, lebih besar dari Poco F2 Pro yang hanya 64MP Sony IMX686.

Mi 10T Prodan Poco F2 Pro sama-sama dibekali lensa ultrawide  13MP, lensa makro 5MP. Sedangkan untuk kualitas video keduanya juga sama dengan kecepatan 1080p.

Mi 10T Pro juga unggul di resolusi kamera utama dan juga keberadaan fitur Shoot Steady dan OIS.

Kamera Depan Mi 10T Pro vs Poco F2 Pro

Xiaomi hanya memberikan lensa kamera depan sebesar 20MP saja pada kedua perangkat ini. Sedangkan pada produk kompetitor dari brand Samsung sudah memakai lensa 32MP untuk kamera depan Samsung Galaxy A72 dan Samsung A52 yang harganya bahkan jauh lebih murah dari M10T Pro dan Poco F2 Pro.

Baterai Mi 10T Pro vs Poco F2 Pro

Kedua perangkat Mi 10T Pro dan Pcoo F2 Pro sama-sama dibekali baterai dengan kapasitas besar. Bedanya Mi 10T Pro lebih unggul dengan 5000mAh dan Poco F2 Pro 4700.

Keduanya juga dilengkapi fast charging. Mi 10T Pro didukung fast charging 33W, sementara Poco F2 Pro didukung fast charging 30W.

Keduanya pun support USB Tyoe C.

Kualitas Audio Mi 10T Pro vs Poco F2 Pro

Mi 10T series juga sudah memakai dual speaker linear dengan output suara stereo. Sedangkan speaker super linear dari POCO F2 Pro masih mono.

Sensor Sidik Jari Mi 10T Pro vs Poco F2 Pro

Di sektor ini POCO F2 Pro terlihat lebih elegan dengan sensor sidik jari dalam layar alias Fingerprint on Screen. Berbeda Mi 10T Pro yang masih memakai sensor sidik jari di sisi samping body.

Dari perbandingan tersebut, terlihat bahwa Xiaomi membanderol POCO F2 Pro dengan nominal harga yang terlalu mahal alias overprice. Sedangkan ia hanya unggul di panel layar dan fingerprint saja. Selain itu Mi 10T Pro lebih baik.

Hanya saja, itu pun Mi 10T Pro juga masih terlalu mahal dibanding kompetitor yang sekelas, yaitu Samsung A52 dan A72.

Iya kedua perangkat Xiaomi ini tidak bebas untuk menyimpan file-file multimedia.

Untuk kalian yang perlu smartphone dengan performa super gahar, Mi 10T Pro yang sangat cocok. Ia lebih murah dan memiliki banyak kelebihan daripada POCO F2 Pro. Sementara kalian yang ingin performa gahar dengan layar Super AMOLED, pilihannya POCO F2 Pro. Jadi, kalian pilih mana?

Leave A Reply

Your email address will not be published.