Perbandingan Realme C21Y vs Realme C21

Realme C21Y menyediakan performa yang sangat signifikan daripada Realme C21 dengan dukungan SoC Unisoc Tiger T610 octa-core yang powerful untuk kelas entry-level.

0

Konsep desain ini bukan hanya tampak elegan dan modern, tetapi juga meningkatkan grip dan membuat casing belakang tetap bersih oleh sidik jari.

Relame kembali menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Realme C21Y kemarin.

Smartphone ini rilis dengan desain yang hampir sama dengan Realme C21 yang merupakan pendahulunya, yaitu casing belakang dengan gaya Geometric Crosshatch Design. Casing belakangnya bertekstur, tidak licin dan tidak mudah ada rekam jejak sidik jari.

Menariknya, Realme C21Y menyediakan performa yang sangat signifikan daripada Realme C21 dengan dukungan SoC Unisoc Tiger T610 octa-core yang powerful untuk kelas entry-level.

Jadi, apa saja beda Realme C21Y vs Realme C21 di samping performa? Cek bareng kuy detailnya!

Desain Realme C21Y vs Realme C21

Baik Realme C21Y ataupun Realme C21 menawarkan desain yang bisa dibilang hampir sama, yaitu tampil dengan layar berponi minimalis atau wterdrop design di bagian atas. Sedangkan casing belakangnya punya desain Geometric Crosshatch Design pada casing belakang.

Konsep desain ini bukan hanya tampak elegan dan modern, tetapi juga meningkatkan grip dan membuat casing belakang tetap bersih oleh sidik jari. Keduanya sama-sama hadir dalam dua varian warna, Cross Blue dan Cross Black.

Performa Realme C21Y vs Realme C21

Sektor performa merupakan perbedaan utama dari Realme C21Y dan Realme C21. Realme C21Y tentu lebih bagus dan lebih kencang karena sokongan SoC SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T610 (12nm) yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz dikombinasikan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB LPDDR4x, dan juga diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52.

Sementara Realme C21 kalah kencang sebab masih didukung SoC MediaTek Helio G35 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2,3GHz dikombinasikan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB LPDDR4x, dan juga diperkuat grafis mumpuni dari GPU PowerVR Rogue GE8320 dengan kecepatan 680MHz.

Perangkat Lunak Realme C21Y vs Realme C21

Sisi perangkat lunak, Realme C21Y ini lebih bagus dari Realme C21 sebab memakai sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI R Edition.

Sementara Realme C21 masih memakai OS Android 10 dan tidak diketahui apakah nantinya akan memperoleh upgrade ke Android 11 di masa mendatang atau tidak.

Harga Realme C21Y vs Realme C21

Harga smartphone Realme C21Y terbaru di pasaran yaitu Rp 1.499.000 untuk varian dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Sementara harga Realme C21Y dengan RAM 4GB dan ROM 64GB yaitu Rp 1.799.000. Dan untuk harga Realme C21 sedikit6 lebih murah dari Realme C21Y untuk varian yang sama.

Bagus Mana Realme C21Y vs Realme C21?

Dari perbandingan di atas, mana yang lebih bagus? Realme C21Y merupakan pilihan paling tepat sebab menyediakan performa lebih kencang dan basis sistem operasi Android 11 yang lebih baru dengan harga yang hampir sama dengan Realme C21.

Itu tadi perbandingan antara Realme C21Y dengan Realme C21.

Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semua. Apabila kalian ada pertanyaan, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.