Tips Cek Sisa Kuota Internet Telkomsel 2021

Nah, mungkin saja sudah ada yang tahu, tapi ternyata banyak juga yang belum tahu cara mudah cek kuota Telkomsel. 

0

Para pengguna internet utamanya pengguna smartphone android dan IOS memilih Telkomsel sebab memberikan layanan yang stabil.

Sampai saat ini banyak sekali provider yang terus memberikan paket menarik internet dari yang diskon sampai ada paket hemat. 

Mereka berusaha menarik minat para pengguna smarpthone agar setia dengan produk mereka baik dalam hal paket data, dan juga layanan lainnya.

Salah satu provider yang sangat terkenal, adalah Telkomsel.

Telkomsel sampai saat ini menjadi salah satu operator GSM dengan pengguna yang banyak dan terlama. Telah 20 tahun lebih pihak Telkomsel membuat banyak masyarakat mendapatkan pengalaman dengan jaringan yang super luas sampai ke pelosok desa.

Dengan kualitas tersebut banyak orang lebih memilihnya daripada provider lainnya, termasuk untuk jaringan internet. 

Para pengguna internet utamanya pengguna smartphone android dan IOS memilih Telkomsel sebab memberikan layanan yang stabil.

Karena ketika berselancar di Internet lebih nyaman tanpa mengalami buffering.  

Terdapat banyak paket kuota data yang disediakan Telkomsel dan dapat kalian pilih sesuai keperluan. 

Walaupun sudah memakai kartu ini lama apakah kalian juga sudah tau cara cek kuota Telkomsel?

Nah, mungkin saja sudah ada yang tahu, tapi ternyata banyak juga yang belum tahu cara mudah cek kuota Telkomsel. 

Untuk kalian yang belum tahu dan paham cara untuk mengeceknya, beirkut beberapa cara yang mudah dan efektif untuk kalian coba. Cek kuy!

Cek Kuota Telkomsel

Memang, berbeda provider internet, akan berbeda pula cara mengeceknya. Jadi, jika kalian pengguna dari provider Telkomsel, maka kalian bisa mengikuti beberapa cara berikut untuk dapat mengecek kuota telkomsel kalian.

Cara ini juga bisa dipakai untuk mengecek sisa kuota internet Telkomsel, sisa kuota telepon, sisa kuota SMS, sisa kuota Videomax, sisa pulsa, dan akhir masa aktif. 

Via Dial

Untuk mengecek kuota Telkomsel SimPati, kalian cukup mengetik *888# laly menekan call. Ada beberapa opsi antara lain, Transaksi Terakhir, Cek Status, Cek Kuota, dan Info & Tagihan.

Klik reply, kemudian ketikkan angka 3 pada dialogue box. Nanti akan tampil opsi lanjutan, seperti: Download, Cek Kuota Internet, Cek Kuota Nelpon, Cek Kuota SMS, Cek Kuota Lainnya. Maka, kalian ketik angka 2 di dialogue box.

Sesudah itu, akan keluar tampilan bahwa permintaan sedang diproses. Kemudian, kalian akan dikirim SMS yang lebih lengkap tentang jumlah kuota internet yang tersisa. SMS akan dikirim dari operator dari nomor 3636.

Kelebihan dari cara yang pertama ini, kalian tidak perlu koneksi internet dan memori dan menghabiskan RAM di smartphone. 

Cara yang lebih praktis ketika kalian berniat untuk mengecek kuota tapi lupa dengan kode dialnya, maka kalian bisa menyimpan kode tersebut di daftar kontak smartphone.

My Telkomsel

Untuk mengecek kuota Telkomsel memakai aplikasi, kalian bisa melakukan tahap-tahap di bawah ini.

Pertama, download aplikasi My Telkomsel di PlayStore. Jika sudah, buka aplikasinya dan tap ‘masuk’.

Setelah itu, kalian dapat masuk memakai nomor telepon. Tidak jarang, kalian tidak harus memasukkannya sebab otomatis terisi sendiri.

Tap lanjut, dan provider akan mengirimkan kode verifikasi lewat SMS. Teruskan dengan memasukkan 4 angka kode verifikasi yang dikirimkan oleh Telkomsel.

Apabila kalian sudah berhasil masuk ke app, maka tap ikon web.

Di dashboard My Telkomsel, kalian bisa mengecek beberapa hal, misalnya sisa kuota internet simPati, Kartu As, Loop, sisa kuota Videomax, sisa kuota SMS, sisa kuota telpon, sisa pulsa, dan akhir masa aktif.

Cek di Telkomsel.com

Untuk mengecek kuota Telkomsel lewat situs resmi Telkomsel, pertama, silahkan masuk ke website my.Telkomsel.com.

Kemudian, masukkan nomor telepon kalian, dan tap ‘kirim kode’.

Sesudah itu, provider akan mengirimkan kode verifikasi lewat SMS.

Jika sudah, masukkan 4 angka kode verifikasi ke situs tersebut. Jika sukses, silahkan tap icon telepon.

Cara ini dapat untuk mengecek sisa kuota internet, VideoMax, telpon, SMS, pulsa, dan akhir masa aktif kartu Telkomsel kalian.

Cek lewat SMS (Gratis)

Untuk cek kuota internet Telkomsel dengan berbagai macam jenis kartu baik itu AS atau Simpati, kalian pakai cara yang mudah melalui SMS.

Langsung saja ketik format SMKS UL<SPASI>INFO lalu kirim ke nomor 3636. Format sms yang lainnya dan bisa dicoba adalah dengan mengetik format SMS Flash<spasi>Infov2 dan kirim ke nomor sama yaitu 3636.

Atau dengan cara berikut. Ada dua cara untuk mengecek kuota Telkomsel lewat SMS. Pertama, ketik UL (spasi) INFO. Kirim SMS ke 3636. 

Kedua, ketik Flash (spasi) infov2. Kirim SMS ke 3636.

Cek Kuota Internet Telkomsel Lewat Telpon ke CS Telkomsel

Kalian bisa cek kuota telkomsel dengan menelpon ke nomor 188 (nomor Customer Service Telkomsel). Tetapi ketika kalian menelepon, akan dikenai biaya sebesar Rp 300,-.

Cek Kuota Internet Telkomsel via Email

Kalian dapat juga mengecek kuota Telkomsel lewat email ke cs@telkomsel.co.id. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.