Perbandingan Samsung Galaxy M32 vs Samsung Galaxy A32: Selisih 300 Ribu, Mau yang Mana?

Samsung Galaxy M32 ini bukan yang paling kencang tetapi cukup kompeten di kelasnya dengan sokongan SoC MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB.

0

Samsung Galaxy M32 ini hadir dengan layar AMOLED dengan refresh rate 90Hz yang smooth dan bebas screen tearing atau stuttering.

Samsung saat ini kembali merilis series baru Galaxy M32 yang membidik segmen menengah. Perangkat ini merupakan penerus Galaxy M31 yang menyediakan perubahan desain signifikan dan peningkatan di banyak sektor.

Samsung Galaxy M32 ini hadir dengan layar AMOLED dengan refresh rate 90Hz yang smooth dan bebas screen tearing atau stuttering.

Di performa, Samsung Galaxy M32 ini bukan yang paling kencang tetapi cukup kompeten di kelasnya dengan sokongan SoC MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB.

Spesifikasi Galaxy M32 ini hampir sama dengan Galaxy A32 yang harganya 300 ribu lebih mahal.

Jadi apa saja perbandingan Samsung Galaxy M32 vs Samsung Galaxy A32? Kuy cek bareng!

Desain Samsung Galaxy M32 vs Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy M32 vs Samsung Galaxy A32 sesungguhnya punya banyak kesamaan kalau dilihat dari desain fisik. Samsung Galaxy M32 ataupun Samsung Galaxy A32 sama-sama mengusung desain dengan poni minimalis yang dikenal dengan Infinity-U display. Kedua perangkat andalan Samsung ini mengusung bezel layar yang cukup tipis.

Samsung Galaxy M32 hadir dengan desain cukup menarik dengan gaya mirip dengan Galaxy M62 yang menyusun empat buah kamera bergaya Square Typed dan ditandemkan dengan casing belakang bertekstur vertikal strip, dan juga tersedia dalam tiga varian warna yaitu Light Blue, Black, dan White.

Sementara Samsung Galaxy A32 hadir dengan build quality yang lebih mewah casing belakang yang terbuat dari kaca desain simpel dengan warna yang cukup elegan.

Keempat kameranya hadir dengan susunan unik tanpa housing yang minimalis. Perangkat ini hadir dalam empat varian warna, yaitu Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, dan Awesome Violet.

Kamera Samsung Galaxy M32 vs Samsung Galaxy A32

Kedua perangkat ini dibekali empat buah kamera belakang dengan kamera utama resolusi 64 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL Plus GW3 1/1.97 inci 0.7um piksel dengan fitur phase-detection autofokus dipadukan lensa aperture f/1.8 lengkap dengan LED flash yang bisa menangkap gambar lebih jernih dan detail.

Kamera kedua 8 megapiksel sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel yang dipadukan dengan lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 untuk mengambil foto super wide dengan field of view (FoV) 123 derajat.

Perbedaan tampak pada kamera ketiga dan keempat dimana Samsung Galaxy M32 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berguna sebagai kamera dedicated macro.

Sementara kamera keempat 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berguna sebagai depth sensor.

Samsung Galaxy A32 sedikit lebih unggul sebab kamera macro dan depth sensor-nya punya resolusi 5 megapiksel.

Walau demikian, performa kamera belakangnya bisa dibilang seimbang sebab kamera ketiga dan keempat jarang dipakai.

Baterai Samsung Galaxy M32 vs Samsung Galaxy A32

Baik Samsung Galaxy M32 dan juga Samsung Galaxy A32 dibekali baterai berkapasitas 5000mAh. Tetapi, Samsung Galaxy M32 lebih baik sebab didukung fitur fast charge lebih cepat dengan daya 25W. Sementara Samsung Galaxy A32 hanya mendukung fitur fast charge 15W.

Letak Sensor Sidik Jari

Keunggulan lain Samsung Galaxy A32 dari Galaxy M32 yaitu letak sensor sidik jari di bawah layar yang tampak lebih modern dan fututistik.

Smeentara Samsung Galaxy M32 ini masih memakai sensor sidik jari yang terletak di sisi belakang smartphone.

Harga Samsung Galaxy M32 vs Samsung Galaxy A32

Harga Samsung Galaxy M32 RAM 8GB ROM 128GB terbaru di Indonesia di kisaran Rp 3.299.000. Sementara harga Samsung Galaxy A32 RAM 6GB ROM 128GB terbaru di Indonesia di kisaran Rp 3.599.000. Sementara harga Samsung Galaxy A32 RAM 8GB ROM 128GB di kisaran Rp 3.799.000.

Secara umumn, kedua smartphone ini memang menargetkan segmen yang sama, tetapi punya karakteristik yang berbeda. Samsung Galaxy M32 terlihat lebih menarik sebab dapat dikatakan menawarkan semua yang dimiliki oleh Galaxy A32 plus kemampuan fast charge yang lebih kencang dengan harga Rp 300 ribu lebih murah.

Semenatra satu-satunya kelebihan Samsung Galaxy A32 menyediakan sensor sidik jari bawah layar yang lebih futuristik dari Galaxy M32. Kalian pilih mana, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.