Perbandingan Spesifikasi Advan G9 dan Advan G9 Pro

Advan G9 dan Advan G9 Pro memiliki chipset yang spesifikasinya sama. Kedua perangkat tersebut ditenagai prosesor Octa-core A55 1.6GHz+1.2GHz.

0

Keduanya hampir sama. Advan G9 dijual dari harga Rp 1,4 jutaan. Sementara, Advan G9 Pro dijual dari harga Rp 1,6 jutaan.

Advan adalah brand smartphone local Indonesia. Kemarin Advan pun ikut meramaikan bursa smartphone dengan merilis Advan G9 dan Advan G9 Pro yang diklaim sebagai smartphone gaming.

Untuk segi harga, keduanya hampir sama. Advan G9 dijual dari harga Rp 1,4 jutaan. Sementara, Advan G9 Pro dijual dari harga Rp 1,6 jutaan.

Untuk kalian yang sedang mempertimbangkan untuk membeli di antara dua perangkat tersebut, mungkin memerlukan referensi mengenai perbandingan spesifikasinya. 

Mau tahu apa saja perbandingannya? Langsung cek kuy!

Desain Advan G9 dan Advan G9 Pro

Advan G9 dan Advan G9 Pro memiliki desain bodi dan spesifikasi layar sama. 

Pada bagian belakang, ada kamera yang diposisikan dalam bingkai berbentuk persegi yang ujungnya melengkung. Bingkai itu diletakkan di pojok kiri-atas.

Lalu, di pojok kiri-bawah, ada tulisan atau logo “Advan”. Tulisan tersebut bisa terbaca kalau perangkatnya berada dalam posisi landscape.

Bodi belakang kedua perangkat ini juga sama-sama punya efek berkilauan. Efek tersebut berkumpul pada bingkai kameranya, menyebar ke segala arah bodi, sebagaimana layaknya gambaran pancaran sinar matahari.

Untuk Advan G9 Pro, terdapat dua varian warna yang tersedia, yaitu biru dan hijau. Sedangkan, warna yang tersedia di Advan G9 ada tiga, yaitu hijau, hitam, dan biru.

Di bagian depan, desain dari layarnya pun sama. Di bagian atas-tengah, ada notch atau “poni” yang menjadi tempat kamera depan berada.

Spesifikasi layar dari kedua ini juga sama. Baik Advan G9 ataupun Advan G9 Pro sama-sama memakai layar berpanel IPS LCD dan memiliki diagonal 6,6 inci. Layar itu memiliki resolusi HD+ full screen.

Performa Advan G9 dan Advan G9 Pro

Chipset yang dipakai sama, tapi RAM dan memori internal lebih besar di versi “Pro”

Advan G9 dan Advan G9 Pro memiliki chipset yang spesifikasinya sama. Kedua perangkat tersebut ditenagai prosesor Octa-core A55 1.6GHz+1.2GHz.

Tetaoi, untuk RAM dan memori internal yang terpasang berbeda. Di Advan G9, RAM dan memori internalnya 4 GB dan 32 GB. Sedangkan, RAM dan memori internal pada Advan G9 Pro yaitu 6 GB dan 64 GB.

Perangkat lunak Advan G9 dan Advan G9 Pro

Supaya mempermudah kalian sebagai pengguna, perangkat ini menjalankan sistem operasi yang terpasang Android 10.

Baterai Advan G9 dan Advan G9 Pro

Supaya dapat mendukung kinerja dari performanya, baterai yang terpasang di Advan G9 series ini kapasitasnya 5.200 mAh. 

Sayangnya, baterai tersebut belum didukung fitur pengisian daya cepat atau fast charging.

Kamera Advan G9 dan Advan G9 Pro

Kedua perangkat ini dilengkapi empat kamera belakang dan satu kamera selfie, resolusinya juga berbeda.

Dua perangkat ini sama-sama dilengkapi empat kamera belakang dan satu kamera selfie. Tapi, konfigurasi kameranya berbeda.

Pada Advan G9, kamera belakangnya berkonfigurasi 13 MP AF + 0.3 MP + 0.3 MP + 0.3 MP. Lalu, konfigurasi kamera depannya adalah 5 MP FF.

Di sisi lain, pada Advan G9 Pro, kamera belakangnya berkonfigurasi 16 MP AF + 0.3 MP + 0.3 MP + 0.3 MP. Kemudian, di bagian depan ada kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

Itu tadi artikel mengenai perbandingan Advan G9 dan G9 Pro yang bisa jadi pertimbangan kalian untuk membeli salah satu dari perangkat yang tadi direview.

Semoga dengan informasi di atas bisa bertambah ilmu, pengetahuan dan manfaat utnuk banyak orang.Jika ada pertanyaan, maka kalian bisa menulisnya di kolom komentar di bawah artikel ini.Sampai bertemu lagi, dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.