Perbandingan Spesifikasi Asus ROG Phone 5, Pro, dan Ultimate

Ketiga varian ROG Phone 5 itu mempunyai sedikit perbedaan. Kuy langsung simak perbandingan spesifikasi dari ketiganya. Cekidot!

0

Smartphone gaming ini rilis dengan tiga varian, yaitu versi reguler, versi Pro, sampai versi Ultimate. Untuk yang versi Ultimate, perangkatnya rilis dalam jumlah terbatas.

Teknologi yang super canggih yang terus berkembang pesat saat ini melahirkan banyak sekali perangkat smartphone dengan kemampuan tangguh, dan spesifikasi mumpuni.

Salah satunya adalah Asus ROG Phone 5 series yang baru-baru ini rilis di pasar global.

Smartphone gaming ini rilis dengan tiga varian, yaitu versi reguler, versi Pro, sampai versi Ultimate. Untuk yang versi Ultimate, perangkatnya rilis dalam jumlah terbatas.

Untuk harga, ketiga varian ROG Phone terbaru ini pastnya sangat berbeda. Pada versi reguler, harganya dibanderol dari EUR799 atau Rp 13,7 juta.

Selanjutnya, untuk yang versi Pro dibanderol dari harga EUR1.199 atau Rp 20,5 juta. Dan, untuk yang Ultimate, harganya dibanderol dari EUR1.299 atau Rp 22,3 juta.

Untuk masalah desain dan spesifikasi, ketiga varian ROG Phone 5 itu mempunyai sedikit perbedaan. Kuy langsung simak perbandingan spesifikasi dari ketiganya. Cekidot!

Desain dan Layar Asus ROG Phone 5

Pada segi tampilan, ketiga varian itu mempunyai bodi yang disempurnakan dengan aksen garis-garis tegas yang membuat perangkat ini jadi futuristik dan memperlihatkan identitasnya sebagai perangkat gaming.

Yang membedakan, di bodi belakang ROG Phone 5 reguler, hanya ada desain RGB model dot-matrix. Di sisi lain, di versi Pro dan Ultimate, ada sebuah layar OLED dengan ukuran kecil. Layar tersebut dapat kalian atur tampilannya, tidak hanya warnanya saja yang dapat kalian ubah.

ROG Phone versi reguler dan Pro rilis dengan desain warna hitam dan putih. Sementara itu, untuk yang varian Ultimate, rilis dalam varian warna putih, abu-abu, dan hitam.

Kemudian untuk bagian depan atau layar, ROG Phone 5 memakai layar berpanel AMOLED E4 besutan Samsung. Layar itu mempunyai diagonal 6,78 inci dengan resolusi Full HD+.

Supaya lebih mulus, layar itu mempunyai refresh rate 144 Hz, response time 1 ms, touch sampling rate 300 Hz, sampai touch latency 24,3 ms. Layar ini juga sudah dilindungi Gorilla Glass Victus.

Performa Asus ROG Phone 5

Masalah performa, ketiga varian ROG Phone 5 ini sama-sama ditenagai chipset Snapdragon 888 dan GPU Adreno 660.

Yang beda, untuk versi reguler chipset itu ditandemkan dengan RAM 8 GB, 12 GB, atau 16 GB, dan memori internal 128 GB atau 256 GB.

Sementara untuk versi Pro, RAM yang rilis hanya 16 GB saja. Kemudian, memori internalnya 512 GB. Sedangkan, untuk varian Ultimate, RAM-nya lebih besar dengan kapasita 18 GB, dan memori internalnya 512 GB.

Supaya mendukung kinerjanya dalam bermain game, perangkat ini dilengkapi sistem operasi (OS) Android 11. OS itu disematkan antarmuka ROG UI atau Zen UI.

Konektivitas dan Jaringan Asus ROG Phone 5

ROG Phone 5 dan ROG Phone 5 pro, dan juga ROG Phone 5 ultimate sama-sama dilengkapi dual SIM yang mendukung jaringan 5G, 4G, WiFi 6E dan Bluetooth 5. 

Baterai Asus ROG Phone 5

ROG Phone 5 datang dengan baterai kapasitas besar, yaitu 6.000 mAh. Baterai tersebut sudah dilengkapi fitur pengisian daya cepat 65 Watt.

Kamera Asus ROG Phone 5

Untuk segi kamera, ketiga varian ROG Phone 5 ini sama-sama dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang dan satu kamera selfie.

Pada bagian belakang, terdapat kamera 64 megapiksel IMX686, 13 megapiksel ultra-wide, dan kamera makro 5 megapiksel. Kemudian, di bagian depan, ada kamera beresolusi 24 megapiksel.

Fitur lainnya Asus ROG Phone 5

Pada perangkat ROG Phone 5 ini, terdapat fitur lain yang memberikan pengalaman bermain game terasa lebih baik.

Ini karena adanya speaker yang lebih lantang dengan dual front facing stereo.

Sejumlah fitur dari seri sebelumnya untuk mengoptimalkan saat bermain game juga ikut hadir di ROG Phone generasi terbaru ini. 

Fitur tersebut contohnya Motion Control yang support lebih banyak gerakan, sampai Air Trigger 5 yang diklaim semakin akurat.

Sebab ini adalah smartphone gaming, rasanya ada yang kurang jika tidak ditambahkan aksesoris untuk kebutuhan gaming. Yang menarik, Asus juga merilis banyak aksesoris untuk melengkapi ROG Phone 5.

Beberapa aksesoris yang dapat kalian tambahkan pada perangkat ini misalnya Armor Case, ROG Cetra II, ROG Strix GO BT II, ROG Kunai 3 Gamepad, ROG Clip untuk ditandemkan di controller konsol, Aero Case, sampai Aeroactive Cooler 5.

Leave A Reply

Your email address will not be published.