Perbandingan Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12

KIeduanya adalah smartphone flagship dengan harga terjangkau dan tidak punya charge di dalam kotak. 

0

Pada artikel ini akan dibuat perbandingan antara spesifikasi Xiaomi Mi 11 dan iPhone 12 untuk menginformasikan, apakah layak menguras budget lebih untuk flagship Apple

Sekilas melihat penampakan Xiaomi Mi 11 dan iPhone tenau akan melihat handset yang sangat berbeda, tetapi mereka punya dua kesamaan penting.

Ya, keduanya adalah smartphone flagship dengan harga terjangkau dan tidak punya charge di dalam kotak. 

Karena itu pada artikel ini akan dibuat perbandingan antara spesifikasi Xiaomi Mi 11 dan iPhone 12 untuk menginformasikan, apakah layak menguras budget lebih untuk flagship Apple atau menghemat uang untuk perangkat dengan chipset Snapdragon 888 pertama. 

Lagsung cek bareng kuy!

Desain Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12

Xiaomi Mi 11 dan iPhone 12 sama-sama menampilkan desain yang memukau. Xiaomi Mi 11 lebih unik sebab bezelnya yang tipis dan tidak ada lekukan yang jelek, utamanya dalam versi kulit vegan. 

Sedangkan IPhone 12 punya kualitas build yang lebih baik sebab dibuat dengan bahan yang lebih baik, dan tahan air dengan sertifikasi IP68. 

iPhone 12 juga lebih kompak, lebih tipis, dan lebih ringan dibanding Xiaomi Mi 11. Ini merupakan fitur yang sangat penting bagi mereka yang butuh perangkat serbaguna dalam saku.

Layar Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12

Xiaomi Mi 11 punya tampilan yang lebih baik dan bahkan salah satu panel terbaik di seluruh pasar di atas kertas. Xiaomi Mi 11 disematkan panel AMOLED yang bisa menampilkan sampai satu miliar warna, punya kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10+, dan kecerahan puncak hingga 1500 nits. 

Ini merupakan layar Xiaomi terbaik sampai sekarang ini dan bahkan menjadi panel yang sangat lebar, dengan diagonal 6,81 inci. 

Perangkat ini punya sensor sidik jari dalam layar. Untuk iPhone 12, kalian akan memperoleh resolusi yang lebih rendah, diagonal tampilan yang lebih rendah, dan kecerahan puncak yang lebih rendah, dan kecepatan refresh yang lebih rendah, tetapi masih menjadi salah satu panel terbaik di luar sana. 

Perhatikan bahwa iPhone 12 tidak punya sensor sidik jari, tetapi ini bergantung di Face ID (pengenalan wajah 3D) untuk otentikasi.

Spesifikasi & Perangkat Lunak Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12

Kedua perangkat ini memperlihatkan departemen perangkat keras kelas unggulan dengan chipset terbaru di pasar dari masing-masing pabrikan. 

Xiaomi Mi 11 ditenagai Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM sampai 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256GB. 

Sementara iPhone 12, ditenagai chipset Apple A14 Bionic, RAM 4GB, dan penyimpanan NVMe sampai 256GB. Kedua chipset tersebut dibangun pada pemrosesan 5 nm dan mendukung konektivitas 5G. Walaupun jumlah RAM lebih rendah, iPhone 12 memberikan tingkat kinerja yang sebanding dengan pengoptimalan iOS. 

Xiaomi Mi 11 didasarkan pada Android 11 dikombinasi dengan MIUI 12.5.

Kamera Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12

Xiaomi Mi 11 dilengkpai tiga kamera termasuk sensor utama 108 MP dengan OIS, sensor ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Sedangkan IPhone 12 dilengkapi kamera ganda termasuk sensor ultrawide dan OIS. 

Sayangnya, kedua perangkat tersebut kekurangan sensor telefoto, jadi kalian tidak bisa memperoleh zoom optik.

Baterai Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12

Xiaomi Mi 11 punya baterai besar 4600 mAh yang bisa bertahan lebih dari iPhone 12 yang hanya 2815 mAh di bawah rata-rata (tetapi masih dimaksimalkan dengan baik). 

Di samping menampilkan baterai yang lebih besar, Mi 11 punya teknologi pengisian daya 50W yang lebih cepat dan mendukung pengisian nirkabel terbalik, sementara iPhone 12 tidak.

Harga Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12

Xiaomi Mi 11 dibanderol harga Rp 8,4 jutaan di Cina dalam varian standart RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB dan  masih belum tersedia di pasar global.  Dan IPhone 12 dipatok harga daftar mulai Rp 15, 5 jutaan. 

Tidak ada pemenang yang jelas dari perbandingan ini. APabila kalian perlu tampilan terbaik, maka kalian harus memilih Mi 11. Tetapi iPhone 12 mempunyai desain yang lebih kompak dan kualitas pembuatan yang lebih baik. Selain itu, mereka tidak begitu berbeda, kalau kalian mengecualikan sistem operasinya.

 Nah, dari keduanya, kalian lebih memilih yang mana, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.