Perbandingan Xiaomi Mi 11 vs OPPO Find X3: Pilih Mana?

Keduanya merupakan smartphone flagship hanya saja keduanya mempunyai harga yang sangat terjangkau daripada flagship dari brand lainnya. 

0

OPPO Find X3 merupakan pesaing tangguh beberapa perangkat flagship dari brand lainnya. Salah satunya Xiaomi Mi 11. 

Beberapa waktu lalu, perusahaan besar smartphone OPPO sudah meluncurkan seri terbaru perangkat smartphone mereka yang langsung disambut baik oleh pasar. Produk tersebut adalah seri Find X3.

Sedangkan di beberapa wilayah misalnya Eropa memperoleh Find X3 Pro, Find X3 Neo, dan Find X3 Lite.

Di sisi lain, OPPO juga merilis Find X3 dan Find X3 Pro di China sebab varian Neo dan Lite telah hadir di negara tersebut di bawah seri Reno5. 

OPPO Find X3 merupakan pesaing tangguh beberapa perangkat flagship dari brand lainnya. Salah satunya Xiaomi Mi 11. 

Keduanya merupakan smartphone flagship hanya saja keduanya mempunyai harga yang sangat terjangkau daripada flagship dari brand lainnya. 

Bisakah dijadikan rekomendasi untuk kalian OPPO Find X3 atau Xiaomi Mi 11 ini? 

Langsung cek bareng kuy perbandingan spesifikasi keduanya!

Desain Xiaomi Mi 11 vs OPPO Find X3

Desain paling memukau dierbut OPPO Find X3 dengan “impossible surface” sangat menarik dengan lekuk-lekuknya, utamanya bila kalian melihat modul kameranya. 

Tetapi, Xiaomi Mi 11 rilis juga dalam varian kulit khusus yang mungkin menjadi pilihan bagi beberapa pengguna lainnya. 

OPPO Find X3 ini tahan air dengan sertifikasi IP68, sedangkan Xiaomi Mi 11 tidak menyediakan sertifikasi terhadap air dan debu. OPPO Find X3 juga lebih kompak karena layarnya yang lebih kecil.

Layar Xiaomi Mi 11 vs OPPO Find X3

Untuk segin ini, OPPO Find X3 tampilannya lebih unggul dengan panel panel 10-bit nyata dengan teknologi LTPO yang berkecepatan refresh adaptif dari 5 Hz sampai 120 Hz yang dapat membuat konsumsi energi yang lebih rendah, sertifikasi HDR10 +, standar BT.2020, dan resolusi Quad HD +. 

Layar mempunyai tepi melengkung dan diagonal 6,7 inci, dan juga pembaca sidik jari dalam layar. 

Di sisi lain, Xiaomi Mi 11 mempunyai panel 6,81 inci lebih lebar, tetapi sesungguhnya lebih rendah dalam hal kualitas gambar. Lebihnya, Mi 11 dilindungi Gorilla Glass Victus milik Corning.

Spesifikasi dan Perangkat Lunak Xiaomi Mi 11 vs OPPO Find X3

Kalau kalian mau perangkat keras paling kuat, kalian dapat memilih Xiaomi Mi 11. Sebab perangkat ini ditenagai chipset Snapdragon 888, merupakan chipset terbaik yang dirilis Qualcomm sekarang ini. 

Sementara itu, Find X3 ditengai chipset Snapdragon 870 yang menjadi peningkatan dari Snapdragon 865+. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM sampai 12GB dan penyimpanan internal 256GB. 

Xiaomi Mi 11 menjalankan Android 11 yang disesuaikan oleh MIUI 12, sedangkan OPPO Find X3 menjalankan ColorOS 11.2.

Kamera Xiaomi Mi 11 vs OPPO Find X3

OPPO Find X3 adalah smartphone kamera yang lebih baik dibandingkan Xiaomi Mi 11. Didukung dua kamera utama Sony IMX766 berresolusi 50 MP, salah satunya yaitu sensor ultrawide sporting omnidirectional autofocus. 

Lalu kalian memperoleh sensor telefoto 13 MP dengan zoom optik 2x dan kamera makro 3 MP yang luar biasa dengan cincin LED yang mampu memberikan pembesaran sampai 60x.

Akan tetapi, Xiaomi Mi 11 kekurangan sensor telefoto sebab mempunyai kamera utama 108 MP dengan perekaman video 8K dan OIS, sensor ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Baterai Xiaomi Mi 11 vs OPPO Find X3

Xiaomi Mi 11 dibekali dengan kapasitas baterai 4600 mAh yang lebih besar, tetapi belum jelas bisa lebih tahan lama yang mana dengan Find X3.

Find X3 sendiri menyediakan kecepatan pengisian cepat, sementara Xiaomi Mi 11 lebih cepat dalam hal pengisian nirkabel. Keduanya support pengisian nirkabel terbalik.

Harga Xiaomi Mi 11 vs OPPO Find X3

Di Cinta, harga Xiaomi Mi 11 dibanderol dari harga Rp 10 jutaan, sama sebagaimana OPPO Find X3.

Secara keseluruhan, OPPO Find X3 ini perangkat yang lebih menarik. Mmepunyai prosesor yang lebih lemah, tetapi selain itu, ini sesungguhnya lebih unggul. 

Memiliki sertifikasi tahan air, kamera yang lebih baik dan bahkan tampilan yang lebih baik. Kemudian, platform seluler Snapdragon 870 cukup untuk menangani setiap jenis aktivitas dengan kecepatan yang sangat tinggi di tahun 2021. Jadi, kalian pilih yang mana?

Leave A Reply

Your email address will not be published.