Perbedaan Antara Samsung Galaxy A30 Dengan Samsung Galaxy A30s

0

Bersamaan dengan peluncuran Galaxy A20s, Samsung juga meluncurkan versi upgrade Galaxy A30, yakni Galaxy A30s. Seperti Galaxy A20s, Galaxy A30s juga membawa sejumlah peningkatan yang signifikan dibanding pendahulunya. Peningkatan Galaxy A30s dari Galaxy A30 bisa dibilang cukup signifikan karena A30s mirip dengan kakaknya yaitu Galaxy A50s yang samsung rilis minggu lalu. Lantas bedanya apa, antara A30 denga A30s?

 

  1. Ukuran layar

Ukuran layar  pada Galaxy A30s sedikit lebih luas disbanding dengan Samsung Galaxy A30 memiliki ukuran layar 6,3 inci, sementara Samsung Galaxy A30s memiliki ukuran 6,4 inci dengan super AMOLED dan resolusi HD Plus.

 

  1. Game booster

Game Booster pada Galaxy A30s juga dilengkapi dengan Game Booster yang diklaim bisa memanjakan pemain game mobile. Game Booster mengandalkan teknologi AI yang disebut dapat mengoptimalkan performa dan  dapat meminimalisir lag saat bermain game.

 

  1. Pemindai Sidik Jari

Pemindai Sidik Jari dalam Layar Pemindai sidik jari pada Galxy A30 masih menggunakan versi konvensional. Artinya, panel sensor masih diletakan di bagian punggung. Tapi kini, Samsung sudah menanamkan sensor pemindai sidik jari pada dalam layar Galaxy A30s

 

  1. NFC

Galaxy A30s kini juga dilengkapi fitur NFC, mengikuti dengan Galaxy A50s yang rilis sebelumnya. Hal Ini menjadikan Galaxy A30s sebagai smartphone kedua Samsung dengan harga di bawah Rp 5 jutaan, yang memiliki fitur NFC.

Dengan Fitur NFC, pengguna dapat lebih mudah melakukan transaksi dengan kartu elektronik, mengecek saldo, sekaligus melakukan top up pada smartphoennya.

 

  1. Harga

Jika dibangikan dari harga, Galaxy A30s sedikit lebih murah dibanding dengan harga peluncuran Galaxy A30 saat dirilis pada awal 2019 lalu. Samsung Galaxy A30s dijual dengan harga mulai dari Rp 3,3 juta untuk model RAM 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB. Sementara Galaxy A30, dulunya dijual dengan harga Rp 3,4 juta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.