Perbedaan MIUI 10 Dan MIUI 9!

Hadinya sistem MIUI 10 pada awal 2018 lalu membawa peningkatan pada sistem khusus Xiaomi yang sebelumnya menggunakan MIUI 9. Coba kamu cek ya, sistem android apa yang dipasang dalam ponsel kamu, 9? Atau sudah 10?

0

Sudah pernah mendengar MIUI? Jika belum akan kami jelaskan ya! MIUI adalah perangkat tegar stok dan alternative yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk telepon cerdas dan computer tablet yang berbasis pada perangkat lunak bebas sistem android. Alias yang sering kita sebut interface/antarmuka dalam android.

Sudah pernah mendengar MIUI? Jika belum akan kami jelaskan ya! MIUI adalah perangkat tegar stok dan alternative yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk telepon cerdas dan computer tablet yang berbasis pada perangkat lunak bebas sistem android. Alias yang sering kita sebut interface/antarmuka dalam android.

Hadinya sistem MIUI 10 pada awal 2018 lalu membawa peningkatan pada sistem khusus Xiaomi yang sebelumnya menggunakan MIUI 9. Coba kamu cek ya, sistem android apa yang dipasang dalam ponsel kamu, 9? Atau sudah 10? Untuk kamu yang masih berbasis sistem 9 jangan sedih, berikut ini akan dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan antara MIUI 9 dan 10, mungkin bisa kamu jadikan suatu alasan untuk kamu upgrade sistem di ponsel kamu juga, check these out ya!

Kelebihan MIUI 10:

  1. Kinerja Meningkat, Baterai Lebih Hemat

MIUI 10 dibangun dengan sistem kecerdasan buatan Artificial Intelligence (Al) Preload , yang dapat mengurangi waktu pemuatan aplikasi atau fungsi UI (User Interface). Sistem ini juga menawarkan kinerja yang lebih mulus dan efisian dengan sistem sebelummya. Sistem MIUI 10 pula akan melakukan pra pemuatan aplikasi dan mengelola sumber daya yang disesuaikan dengan pola penggunaan aktivitas kamu sehari-hari

  1. Desain Semakin Menarik

Desain pada MIUI 10 ini memiliki perbedaan yang sangat jauh dibandingkan sistem MIUI 9.

  • Pada MIUI 10 tampilan lebih elegan, rapi, dan menampilkan animasi yang lebih halus
  • Dirancang bagi perangkat yang memiliki layar penuh atau bezel less
  • Dlengkapi dengan gesture ala Android 9 Pie, seperti usap ke atas untuk masuk ke home screen kamu,atau usah ke atas dan tahan untuk membuka recent app
  • Tampilan slider pengatur cahaya dan volume dirubah menjadi lebih cantik, untuk penampilan volume dibuat mirip Android 9 Pie
  • Bermudah berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya saat melaukan multitasking
  • Perubahan pada locksreen, halaman settings, panel notifikasi, dan tampilan lainnya mengalami perubahan
  1. Tambah Fitur Baru dan Fitur Lama Semakin Meningkat

Fitur-fitur lama yang ditingkatkan adalah Picture-in-Picture, autofill, screen recording, dan fitur lain di MIUI 9 sebelumnya. Fitur baru yang ditingkatkan adalah Al Potrait, yaitu keemampuan pengambilan gambar bokeh/blur pada perangkat yang tidak didukung oleh kamera dengan lensa ganda

Tentunya, dibalik kelebihan, terdapat kekurangan dari sistem MIUI 10, kekurangan dari sistem baru ini adalah banyaknya iklan yang muncul lebih dari MIUI 9 sebelumnya.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengupgrade ponsel Xiaomi kamu dengan sistem terbaru? Jika ya, tentu caranya sangat mudah, kamu hanya menuju ke Menu Settings > About Phone > Sistem Update. Tentunya membutuhkan data yang besar untuk mengupdate sistem tersebut, jadi jika kamu ingin update, sediakan kuota yang cukup ya!

Selamat mencoba, dan menikmati tampilan interface dari MIUI 10 Xiaomi ya, jangan ketinggalan, update terus!

Terima kasih telah mampir, semoga bermanfaat. Salam teknologi 😊

Leave A Reply

Your email address will not be published.